Home Berita Dunia Islam Agar Tak Gampang Curhat dengan Lawan Jenis, Ini Cara Lyra Virna

Agar Tak Gampang Curhat dengan Lawan Jenis, Ini Cara Lyra Virna

3928
0
instagram

Curahan hati atau curhat memang lumrah dilakukan oleh manusia. Namun yang tidak lumrah itu sering curhat dan curhat dengan lawan jenis yang bukan mahram.

Lalu bagaimana caranya agar bisa terhindar dari hal tersebut?

Artis sinetron yang kini berhijab syar’i Lyra Virna akan memberikan penjelasan tentang itu, seperti yang ia kutip dari radio Rodja.

Di salah satu riwayat kita dianjurkan untuk hanya menyerahkan masalah kita pada Allah, karena Allah lah Yang Maha Bisa Menyelesaikannya. bukan manusia. Tetapi kalau pun kita merasa harus bercerita, carilah mahrom-mahrom…, teman-teman sesama jenis dan mereka yang tak memungkinkan terjadi kemudaratan yang besar.

Berapa banyak mereka tergelincir dengan perselingkuhan, perzinahan dan dosa besar diawali oleh kedekatan bercurhat-curhatan.

Modernnya zaman membuat generasi merasa lumrah mempunyai teman dan sahabat yang sangat dekat walaupun itu lawan jenis. Mereka saling curhat, saling cerita, saling sharing, bagaimana islam memandangnya?

Ukhti, akhi, bentengilah diri kita, jangan kita buka peluang para syaitan masuk ke dalamnya melalui mulut manis dan sikap lembut kita menerima curhatan lawan jenis, kemudian lawan jenis yang bermasalah merasa nyaman dengan kita bagaikan menemukan malaikat di dalam masalah-masalah yang tengah dia hadapi … berhati-hatilah. Bahkan syaitan pun bisa mengubah wujudnya bak malaikat demi menggelincirkan kita,”

“MashaaAllah … Alhamdulillah bisa dengar tausiah ini. Mudah-mudahan bisa mengingatkan yang lain untuk menjaga pandangan, menjaga hati dan menjaga sikap kita terhadap lawan jenis yaa …, terkadang kita nggak sadar menyakiti pasangan kita dengan hal seperti ini dan sakitnya belum tentu bisa hilang hanya dengan kata maaf atau ‘saya tdk ada maksud apa-apa, cuma teman curhat,” tulisnya dalam akun instagram @lyravirna. (pm)

SHARE

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here