Home Kisah-Sejarah Kisah Nyata Aku Bahagia Menjadi “Madu” Suamiku

Aku Bahagia Menjadi “Madu” Suamiku

9096
13
www.iphonbuzz.com

Kadang aku tak habis pikir, kenapa ada perempuan muslimah yang membenci atau bahkan menggugat poligami. Padahal tak ada yang salah dengan poligami. Yang salah adalah ketika para pria tidak bertanggung jawab dengan penuh dan tidak bisa adil terhadap para istrinya, itu bukan salah poligaminya, tapi salah orangnya.

Oke, aku bisa berkata begitu karena aku bisa merasakan bahagianya menjadi madu alias istri ke dua terhadap suami yang saya cintai sepenuh hati. Dan ajaibnya, ia melamarku karena dorongan istrinya untuk mencari istri kedua. Asal tahu saja, istri pertamanya mandul sehingga ia merasa gelisah karena sudah beberapa tahun tak diberi momongan.

Awalnya ibuku tidak bisa menerima aku dinikahi seorang pria yang sudah beristri. Mengenai ayah, dia bias menerimanya. Apalagi ayahku tahu bahwa calon suamiku adalah seorang lelaki berakhlak baik.

Dan setelah pernikahan itu, aku merasakan bagaimana menjalani kehidupan rumah tangga dan dinamikanya. Aku tak pernah malu menjadi istri kedua dari seorang pria yang saleh dan penuh tanggung jawab. Mengapa aku harus malu? Toh suamiku sangat mencintaiku dan menyayangiku sebagaimana ia mencintai istri petamanya. Ia selalu menjaga hubunganku dengan istri pertamanya baik. Atau bisa dibilang indah. Sering ia mengajak kami –istrinya- untuk sekadar jalan pagi atau belanja bersama di akhir pekan.

Bukan hanya relasi yang baik antara suami dan istri pertamanya yang biasa aku panggil teteh. Tapi bagaimana aku bisa merasakan rasa yang sebelumnya tak pernah aku duga. Bayangkan, istri pertama suamiku menganggapku layaknya adiknya. Ketika anak pertamaku lahir, ia turut bahagia dan bahkan sering mengasuh bayiku ketika aku sibuk. Tak segan ia membantu pekerjaan rumah tanggaku pasca melahirkan. Kebetulan rumah kami berdampingan.

Setelah anakku besar ditambah dengan lahirnya adik-adik anak pertamaku, teteh tak pernah menjauh dari kehidupanku. Ia menganggap anakku adalah anaknya sendiri. Sikapnya tak jauh dari sikap seorag ibu terhadap anak kandungnya sendiri.

Satu hal yang patut kau ketahui, aku dan istri pertama suamiku tak pernah menggunjingkan kekurangan suami kami. Apa yang harus kami gunjingkan? Sementara sedikit yang kami ketahui dari kekurangan suami kami atau bahkan mungkin suami kami terlalu sempurna di hadapan kami. Sungguh, aku berbagi cerita ini tak lain supaya bias menjadi pelajaran bagi para perempuan untuk tidak nyinyir dengan poligami. Jika kau merasa suamimu tidak adil, maka jangan salahkan poligami, tapi salahkan suamimu sendiri. Atau mungkin engkau sendiri yang terlalu menuntut dan terlalu lebay di hadapan suamimu?

Wallahua’lam

Terima kasihku untuk emak dan emak teteh yang selalu memberiku dukungan terhadap studyku. Aku merasa kaya dengan memiliki cinta dan kasih saying kalian berdua

[Paramuda/ BersamaDakwah]

13 KOMENTAR

  1. Allhamdullilah…..syukur kalau saling membantu……ternyata aku belom mendapatkan keberuntungan seperti ini…semoga istri tua suami ku membaca ini….amin

  2. Asalamualaikum ..
    Bagi bagi info bermanfaat ikhwan wa Akhwat skalian ..
    Refrensi Islami tepat untuk dimiliki Para Ustad, Dosen, Guru, Kantor Instansi, Yayasan, Pondok pesantren dan Rumah tangga ..

    Yang Terbaru dari Sabiluna Media Islam Digital
    Refrensi Lengkap Dunia Islam …
    New Edition .. PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL VERSI FLASDISK’ 16Gb Full..

    Tinggal tancap langsung bisa digunakan ..
    Lebih praktis, Aman karna sudah diproteksi dari virus dan isi 2x lipat lebih banyak dari edisi sebelumnya yang menggunakan media CD
    Sangat Pas dan Cocok dimiliki para guru, Ustad, Dosen,Kantor, Sekolahan, Kampus, Pondok pesantren dan rumah tangga..

    ISINYA MELIPUTI:
    Ribuan kitab2 tebal salafus sholeh terjemahan bahasa indonesia, Kamus Al munawir 3 bahasa, tafsir ibnu katsir 30 juz, Belajar bahasa arab interaktif, Belajar ilmu fisika dan biologi interaktif, keliling dunia Islam, sejarah para sahabat, sahabiyah,imam dan tabiin, Ilmu Fiqih, Tuhid, Aqidah, Jihad dll.. Jumlahnya Ribuan ..

    Software Hadist canggih kitab 9 imam,
    Mencari hadist dalam hitungan detik, lebih dari 62000 hadist
    Dilengkapi mesin pencari hadist, ilmu mstholaah hadist, perowi dan sejarah perowi, kumpulan hadist dhoif,mursal,maudhu dll.. Teks Arab dan Terjemah indonesia..
    Penggunaan sangat mudah, Cara penginstalan hanya 1x Klik, dan Bisa diinstal berkali kali..

    Software2 islami untuk anak
    Belajar bhs arab anak, anak islam, anak mandiri, anak cerdas,
    Kitab2 tebal harun yahya, kitab2 kristologi, Ceramah Kristologi, ensiklopedi muslimah’ belajar nahwu shorof, Video2 harun yahya , video haji dan umroh sesuai sunah, Tata cara memandikan jenazah (Sangat cocok untuk Media bermain dan belajar PAUD dan TK) dan masih banyak lagi ribuan lainya..

    Alqur’an Digital Al Kalam Lengkap dengan Audio Murotal 30Juz dengan pilihan 4 Qori yang berbeda, Ilmu tajwid per Ayat, Tafsir per ayat dll

    -Tafsir Ibnu Katsir terbaru versi exe 30jus lengkap dengan pencarian ayat dan kata

    -Audio Video belajar bahasa Arab untuk pemula
    -Video lilin kisah Nabi nabi dan para sahabat, video keislaman lainya
    -Belajar sholat lengkap interaktif untuk anak anak, dll..

    Perpustakaan Islam Digital versi Flasdisk kami Promosikan dengan harga Rp 350.000
    Gratis ongkos kirim seindonesia

    Segera Miliki Software Ensiklopedi Islam Lengkap dan dapatkan banyak manfaat didalamnya..
    Harga Promosi Rp 350.000 Gratis Ongkir Seluruh Indonesia..

    Belanja yang bermanfaat Inshaa Allah menjadi sebab keberkahan Rizki yang kita dapatkan..
    JAMINAN 100% GA ADA RUGINYA BELI BAHAN MATERI UNTUK MEMAHAMI DIENUL ISLAM,
    -Menjadi sumber amal yang terus mengalir jika dipinjamkan atau di wakafkan
    Isinya Ribuan ilmu Syariat Islam ..
    Lebih hemat puluhan juta, lebih praktis, lebih membantu dan mempermudah dalam belajar, pekerjaan serta Dakwah Islam
    – Pasti Berkahnya dan pasti manfaatnya dunia akhirat

    Syukron Katsiro’ karna sudah meluangkan waktu sejenak membaca pesan informasi ini
    Semoga Kita dan keturunan kita menjadi hamba hamba pilihan Allah yang senantiasa berpegang teguh dengan Aqidah Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah sebagaimana yang dicontohkan Oleh Rasulullah SAW dan Para Sahabatnya ..

    Pemesanan Hubungi : 0838 6181 7818
    atau Inbok aja smile emotikon
    WILAYAH SEMARANG, SOLO,JAKARTA BISA LANGSUNG DIANTAR ..
    100% AMANAH TERBUKTI TERPERCAYA
    Jazakumullah Khoyron Katsir .

  3. ia lah dia bahagia.. soalnya dia yg jadi istri kedua.. gimana kalau suaminya nikah lagi dan cari isti ketiga.. dia bisa bahagia g seperti istri pertama dr suaminya.. dan bisa menerima dgn ikhlas g madu dr suaminya.. wl pun kelhatannya dia bahagia.. blm tentu di lubuk hatinya paling dalam dia bahagia..

  4. Kadang kita belum mengetahui hikmah dari suatu hukum dari Alloh swt… Sehingga selalu mencari kesalahan terhadap hukum itu…. Maaf bukan karena saya seorang pria…..

  5. klo suami mba nikah ketiga x kira2 mba bahagia gk?hehehe…

    saya sih turut kagum poligami mba berhasil. tp kekaguman saya lebih ke istri pertama suami anda. semoga ia jadi penghuni syurga-Nya kelak. Betapa beruntungnya suami anda memilikii istri pertamanya yg berhati mulia itu. terharu… T_T

  6. mbak eli, saya tahu persis perasaan kedua ibu saya tersebut (itu kisah ortu saya). lha wong, yang nyuruh nikah lagi justru istri pertamanya. saya biasa manggilnya emak teteh

  7. Jelass anda Bahagia karena anda adalah MADU. Orang ketiga dr pernikahan mereka. Anda pernah tanya ke istri pertama gak klo dia bahagia? Mungkin anda lihat dia bahagia tp anda tidak tahu bagaimana rasa sakit hatinya saat anda hadir diantara mereka. Gak ada wanita manapun yg rela suaminya dibagi. Mulut bisa berkata bohong, tapi hati gak pernah salah.. Jadi jangan sombong kalau anda saat ini merasa bahagia. Jelas Istri pertama lebih hebat dan terhormat.

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here