Home Keluarga Muslimah Anisa Cherrybelle: Aku Yakin Berhijab Meski Ada yang Bilang Lebih Cantik Pakai...

Anisa Cherrybelle: Aku Yakin Berhijab Meski Ada yang Bilang Lebih Cantik Pakai Mini Dress

6026
0
showbiz.liputan6

Mantan personel girlband Cherrybelle Anisa Rahma yang dulu centil dengan mini dress, kini memantapkan diri untuk menjalankan kewajiban seorang muslimah dengan berhijab. Keputusan besar tersebut muncul begitu saja seraya dan setelah melihat koleksi gaya berhijab di Instagram.

Berikut kisah perjalanan berhijab gadis 25 tahun itu beberapa waktu lalu di stasiun televisi nasional.

***

Sekitar tiga bulanan aku sudah berhijab. Terus kebawa ke diri, attitudenya. lebih aman dan nyaman. Aku makin termotivasi untuk melakukan hal-hal yang baik. Jadinya memengaruhi juga keseharian aku. Bertemunya juga dengan orang-orang yang seprinsip dengan aku.

Ini nggak diduga-duga banget. Hari H pas kepikiran ingin berhijab, ‘wah aku ingin berhijab nih’ sebelumnya tidak ada kepikiran untuk berhijab juga. Paginya aku lihat foto-foto orang berhijab kayak gimana. Pas aku lihat, kok kayaknya bagus ya, kayak pengin pakai hijab. Akhirnya aku yakinin lagi, ini keinginan sesaat atau sekilas aja, Nggak mau juga kalau lepas pasang.  Penginnya mantapin lagi. Akhirnya tiga hari meyakinkan diri, lalu minta keyakinan sama Allah. Kalau ini memang jalannya semoga dilancarin. Terus dapat izin dari orangtua juga, mereka mendukung. Pekerjaan juga lancar.

Setelah minta izin sama mama dan papa awalnya memang mereka kaget. Mereka nggak yakin benar atau nggak keputusan aku. Aku bilang aku udah yakin, insya Allah istiqomah. Awalnya dibolehin.

Pakaianku kok merasa terbuka, mulai risih kalau dilihat orang lain ketika memakai pakaian-pakaian pendek. Pas pakai hijab aku merasa nyaman banget, aku justru merasa kayak bebas kalau pakai hijab. Bebasnya itu bergerak dan nggak dilihatin apalagi baju longgar-longgar, justru nyaman dan lebih pendek.

Setelah berhijab justru rezeki malah banyak, rezeki nggak kemana dan aku percayanya itu jika kita berada di jalan yang besar Insya Allah rezeki, kesehatan, pasti ngikut kok. Pasti akan mendapat balasan.

Segala pakaian mini dress dan tanktop yang dulu pernah dipakai diberikan kepada yang layak. Sekarang lagi ngoleksi hijab-hijab instan, baju muslimah. Baju yang lama dikurang-kurangin karena memang sudah tidak bisa dipakai lagi.

Alhamdulillah banyak yang support dan dapat doa dari mereka semoga istiqomah. Ada juga komen-komen yang lucu di Instagram ‘ya padahal cantikan pas nggak pakai hijab’ karena aku udah punya prinsip inilah yang terbaik, jadi harus aku jalanin. [Paramuda/ BersamaDakwah]