Beranda Kisah-Sejarah Kisah Nyata Ini Sosok Anisa ex Cherrybelle Berhijab dan Kisah Hijrahnya

Ini Sosok Anisa ex Cherrybelle Berhijab dan Kisah Hijrahnya

10
Anisa
Anisa (Liputasn6.com)

Dalam lawakannya yang dikecam netizen karena dinilai menista agama Islam, Joshua menyebut nama Anisa sebagai salah satu bahan lawakan. Hal itu Joshua lakukan saat me-roasting Cherly ex Cherribelle di Majelis Lucu Indonesia pada awal Oktober 2017 lalu.

“Dan yang gue bingung adalah, Cherly ini walaupun leader, dia gagal memanfaatkan kepemimpinannya untuk mendulang popularitas untuk dirinya sendiri. Terbukti jaman dulu, semua mata laki-laki tertujunya pada Anisa. Semuanya Anisa.”

“Padahal, skill nyanyi, yah tipis-tipis ya kan? Skill ngedance, tipis-tipis. Cantik, relatif, ya kan. Kenapa? Gue mikir, kenapa sih Anisa selalu unggul dari Cherly? Ah, sekarang gue ketemu jawabannya. Makanya Che, Islam” kata Joshua sambil tertawa dan lari-lari kecil.

“Karena, di Indonesia ini ada yang tidak bisa dikalahkan dengan kompetitor apapun; mayoritas, mayoritas,” pungkasnya seperti dikutip Tarbiyah.

Banyak netizen menilai lawakan itu menista agama Islam. Bahkan, Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) melaporkan Joshua ke Bareskrim Polri, Senin (8/1/2018).

Anisa Sudah Berhijab

Anisa Rahma kini telah berhijab. Ex personil Cherrybelle ini memutuskan untuk berhijab sejak Ramadan tahun 2016 lalu. Tidak seperti sebagian artis yang hanya berhijab pada bulan Ramadhan lalu melepasnya usai Idul Fitri, ia bertekad untuk berhijab selamanya.

Kini, jika kita membuka akun Instagram Anisa atau melihat Youtube-nya, terlihat artis cantik itu selalu mengenakan jilbab. Tak ada lagi satu pun penampilan baru yang terbuka rambutnya.

Di antara berita yang cukup menyita perhatian warganet adalah saat Jessyca Auryn ex Cherribelle menikah pada akhir April 2017. Pasalnya, pemberitaan yang muncul justru tentang sosok yang hadir di pesta pernikahan itu dengan berhijab.

“Ryn Eks Cherrybelle Menikah, Netizen Malah Fokus dengan Sosok Berhijab Ini, Siapa Ya?” Demikian salah satu judul berita media online nasional waktu itu.

Sosok berhijab yang dimaksud adalah Anisa Rahma.

Baca juga: Kisah Nyata Berhijab Setelah Membedah Mayat

Kisah Hijrah Tak Terduga Anisa

Kisah hijrah Anisa berhijab, menurutnya, terjadi secara singkat dan tak terduga. Ia menceritakan, dirinya memutuskan berhijab setelah melihat banyak muslimah lain yang konsisten berhijab. Lalu Anisa pun belajar tentang hijab dalam Islam.

Awalnya, ia melihat muslimah berhijab itu anggun, adem dan cantik. Ada semacam ketertarikan dalam dirinya. Itu yang membuatnya berupaya mempelajari hijab lalu tekadnya semakin menguat.

“Semenjak itu aku jadi pengen nyoba sendiri dan dibantu sama mama pake hijab. Beberapa hari aku perdalam lagi dan yakinin diri aku untuk mantap berhijab,” tuturnya mengenang kisah hijrah yang dimulai dari sepekan sebelum Ramadhan 2016. Artis kelahiran 12 Oktober 1990 itu kemudian mulai berhijab pada bulan Ramadhan. Saat yang tepat untuk berhijrah, menurutnya.

Aktif Vlog di Youtube

Anisa aktif bikin vlog dan kini akun Youtubenya Anisa Rahma Adi telah mendapatkan 16 ribu lebih subscribers. Dalam beberapa bulan terakhir, ia mengunggah satu video baru setiap pekan di akun Youtube tersebut.

Tentu saja, ia mengenakan hijab dalam seluruh video vlog tersebut. Beberapa videonya telah dilihat ratusan ribu penayangan. Temanya beragam mulai dari aktifitas sehari-hari hingga umroh dan aktifitas kuliah dan wisuda.

Salah satu video yang paling populer berjudul #LiveCover Red Flavor – Red Velvet. Video lain yang menarik perhatian adalah berjudul #Vlog 20 Ketemu Ria Ricis Si Ratu Squishy.

Anisa Bisnis Jilbab

Saat ini, pelantun lagu Loves is You itu juga menekuni bisnis. Sejalan dengan semangat hijrahnya berhijab, ia juga berbisnis hijab. Penjualan jilbabnya tidak hanya melayani seluruh penjuru tanah air, namun juga tembus ke mancanegara.

Anisa menggunakan inisial namanya sebagai merek hijab: ARhijab.

Ia berusaha terjun langsung dalam bisnis hijab tersebut mulai dari pembuatan desain hingga menentukan materialnya. Model jilbab ARhijab, menurutnya, sempat menjadi tren dan diikuti oleh produsen jilbab lainnya.

“Waktu zaman hijab instan booming aku jual yang bawahnya renda dan itu belum ada waktu itu, baru aku doang. Lama-lama semakin banyak, akhirnya menyebar dan banyak juga yang bikin mengikuti modelku, aku sih nggak apa-apa,” tuturnya seperti dikutip Detik.

Anisa mengaku suka yang simpel dan stylish untuk pemilihan model hijab sendiri. Ia berusaha membuat jilbab yang praktis tapi tetap kekinian. Ia sering membaca majalah fashion dan menelusuri internet untuk mencari inspirasi model hijab.

Jilbab produksi ARhijab dijual mulai dari Rp 85 ribu hingga Rp 170 ribuan. Sedangkan koleksi bajunya dibanderol mulai dari Rp 200 ribuan. [Ibnu K/BersamaDakwah]

10 KOMENTAR

  1. Joshua aja gak cerdas….. Anisa dan yang lainnya jelas lebih cantik Anisa. Dia akan tampak kontras bila dibandingan dengan teman temannya.

    Seorang muslimah akan tampak cantik dibanding lainnya,..coba lihat matanya bila dbandingkan mereka yang tak pernah sholat.

  2. Gara2 komen yg gk jelas yg merujuk ke ghibah joshua yg malah kehilangan popularitasnya.makanya jaga bacot lo. Lagian kl msti dibandingin sm lo joshua, kerenan anisa kali.

    Perasaan iklan jeruk makan jeruk kok dg elu josh!?

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.