Home Keluarga Belajar Merawat Ikhlas dari Bella, Selepas Perjalanan Cinta yang Menyakitkan

Belajar Merawat Ikhlas dari Bella, Selepas Perjalanan Cinta yang Menyakitkan

21883
7
Instagram Laudya Cynthia Bella

Pasrah terhadap ketentuan Allah SWT memang tak mudah. Selalu ada ego, selalu ada keinginan-keinginan pribadi yang mendominasi diri. Termasuk dalam hal menentukan pilihan pasangan hidup. Menikah.

Keputusan yang berat dan pasrah itu tampaknya yang harus diambil oleh pelakon layar lebar Laudya Chintya Bella. Dari pemeran perempuan ayu yang rela dimadu dalam film Surga yang Tak Dirindukan itu dinikahi duda beranak satu dari negeri jiran Malaysia, kita belajar banyak hal.

Perempuan berusia 29 tahun itu, setelah pasrah dan ikhlas, tak butuh waktu banyak untuk proses menuju ke pintu pernikahan.

“Di saat saya ikhlas, saya dipertemukan dengan dia. Dari masa kenal sampai hari ini, kami hanya melewati 5 bulan. Dan kurang dari 1 bulan untuk persiapan pernikahan kami. Ini adalah jalan Allah. Terima kasih Allah perjalanan yang indah ini,” tutur Bella dalam unggahannya.

Ia pun tak berhenti untuk terus memanjatkan doa kepada Allah SWT. “Ya, Allah tolong atur hidup hamba. Itu doa aku setelah medapatkan ujian. Dan Alhamdulilaah doaku diijabah.”

Hal yang benar-benar diyakininya adalah akan ada waktu yang tepat untuk dirinya. “Semua indah pada waktunya. Terima kasih, Allah SWT,” ungkapnya.

Pada akhirnya ia pun menikah. Laki-laki beruntung itu bernama Engku Emran. Dan ia sangat bersyukur dengan pilihan yang diberikan Allah SWT. ”

Saya jatuh hati dengan cara abang mencintai Allah, dengan cara abang mencintai saya, cara mencintai keluarganya. Lebih lagi dengan cara abang mencintai Aleesya, sosok laki2 yang saya inginkan untuk memimpin dan melindungi anak2 saya dan abang nanti.” kata Laudya.

Skenario Allah memang tak pernah kita duga dan ujungnya kerap kali indah. Sangat indah. Itu yang disadari oleh sahabat Bella yang juga penyanyi Melly Goeslaw.

“Masya Allah begitu banyak skenario Allah. Yang kita tidak pahami, aku dapat cucu cantiiiik baiiiik dan pinter. Semua sudah diatur Allah, apa pun yang orang bilang. Ini teteplah ketentuan Allah yang pasti akan baik dan indah . Tak ada yang tak mungkin jika Allah yang mau,” tutur Melly. “Ibu gak pernah lihat kamu sebahagia ini saat bilang “Bu aku mau nikah ” Ya Allah senangnya kami semua dan doa kami nggak akan pernah putus untukmu sayang,” lagi katanya.

Bella itu, kata pelantun lagu religi itu, sabar dengan perisakan (bully-an) dan hujatan, “Kini Allah kasih hadiah indah sekali. Yang istiqomah ya, Neng dan tetaplah tenang hadapi apapun, Allah sayang dan selalu ada di hatimu.”

Bagi Melly, Bella sudah seperti anaknya sendiri. Oleh sebab itu, ia meminta Amran untuk menjaganya. “@iamkumbre saya titip @laudyacynthiabella dia anak baik, kami semua sayang dia. Sudah seperti anak saya sendiri. Gak bisa apa-apa selain mendoakan kalian dari jauh supaya Allah selalu lindungi kalian dari fitnah dll, dilindungi dan dicegah dari segala hal yang akan merusak kalian,” ungkap pencipta Bukan Bintang Biasa (BBB), Bella adalah anggota di situ.

Melly sadar, meski bukan ibu kandungnya, tetapi ia sudah menganggap Bella sebagai anak sendiri. Maka dari itu, ia sangat kehilangan Bella. Ia paham perjalanan cinta Bella yang menyakitkan.

“Ibu kehilanganmu sayang. Walau kamu bukan darah dagingku. Tapi kamu sudah seperti anakku sendiri. Perjalanan cintamu yang terlalu kejam dan sangat menyakitkan, sampai ibu sendiri merasa tak sanggup rasanya jika hal itu menimpa ibu,” kata Melly.

“Tapi kamu selalu hadapi dengan senyum meski saat kita bicara berdua sering kamu tak kuasa menahan tangis. Berbagai fitnah dan omongan kasar tertuju kepadamu saat kita buat BBB story. Kamu tetap jalankan tugasmu dengan profesional dan tetap senyum.

Ibu kadang berfikir terbuat dari apa ya hatimu? Satu hal yang ibu yakini bahwa Allah sedang siapkan kejutan kado buat kamu. Inilah hadiah dari Allah seorang lelaki beriman, dan gadis kecil yang sangat mencintaimu. Teruntuk @iamkumbre cintailah anakku bukan sebagai Laudya Cynthia Bella, bukan karena dia cantik, bukan karena dia berkarier sukses, cintailah dia karena memang dia yang Allah pilih untuk kamu. Jaga baik-baik anugerah indah ini. Berlayar di lautan rumah tangga pastilah akan berombak. Tapi saya yakin kamu nahkoda terbaik untuk keluargamu,” ungkapnya. [@paramuda/BersamaDakwah]

 

SHARE

7 KOMENTAR

  1. Alhamdulillah Ya Rabb, teh Bella sudah menemukan yg terbaik untuk menemaninya seumur hidup InshaaAllah langgeng sampai ke Jannah… Bu Melly sangat baik sekali dan sangat menyayangi teh Bella, sedih bacanya buuu… Semoga selalu ada dlm lindungan Allah Swt. Aamiin

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here