Home Kisah-Sejarah Mualaf Bule Masuk Islam setelah Bertanya Bukti Kenabian Nabi Muhammad

Bule Masuk Islam setelah Bertanya Bukti Kenabian Nabi Muhammad

28702
34
James Cristopher, bule yang masuk Islam setelah tahu bukti kenabian Muhammad

Hidayah Allah bisa datang melalui berbagai cara. James Cristopher, seorang pemuda bule masuk Islam setelah bertanya tentang bukti kenabian Nabi Muhammad kepada Dr. Zakir Naik.

Berikut ini tanya jawab Cristopher dan Dr. Zakir Naik yang disaksikan sejumlah orang dan telah didokumentasikan dalam sebuah video:

Cristopher: Aku James Cristopher, aku masih pelajar. Pertanyaanku adalah.. aku ingin tahu.. aku paham eksistensi Rasulullah. Yang ingin aku tanyakan adalah apakah ada bukti lain akan eksistensi Rasulullah dari Quran? Dan aku ingin masuk Islam

Dr. Zakir Naik: Masya Allah… saudara ini berkata bahwa Nabi Muhammad adalah nabi Tuhan. Dia bertanya apakah ada bukti lain bahwa Nabi Muhammad adalah nabi Tuhan? Ada berbagai bukti, bukan hanya dari Bibel, jika kau telah mendengar ceramahku, aku juga memberikan bukti dari kitab Hindu.

Bahkan jika kau membaca Quran, disebutkan dalam surat Al Ankabut ayat 48: “Sesungguhnya Rasulullah adalah orang yang tidak pernah membaca dan menulis kitab, kalau tidak orang-orang akan meragukannya.” Itu artinya, nabi penutup dan nabi terakhir yang telah kusebutkan nubuatnya dalam kitab Yesaya 29:12: “dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan berkata, ‘baiklah baca ini’ maka ia akan menjawab, ‘aku tidak dapat membaca’”

Jadi ayat ini ada juga dalam Quran surat Al Ankabut ayat 48 di mana Tuhan dengan sengaja menjaga nabi penutup dan terakhir itu buta huruf sehingga orang-orang tidak bisa meragukannya dan berkata bahwa dialah yang menulis kitabnya. Kitab ini tidak mungkin ditulis oleh manusia. Oleh karenanya Tuhan membuat Nabi Muhammad buta huruf sehingga tidak ada seorang pun yang bisa menuduh.

Dan jika kau membaca sirah Rasulullah, kehidupan Rasulullah, tanpa keraguan itulah alasan dia ditulis. Ada orang bernama Michael H. Hart. Dia menulis buku 100 Orang Paling Berpengaruh dalam Sejarah, mulai Adam a.s. hingga zaman sekarang. Dan nomor 1… Michael H. Hart adalah orang Kristen. Nomor 1 diberikannya kepada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Dan dia memberikan alasannya. Jadi apakah kau percaya Nabi Muhammad adalah Nabi Tuhan?”

Cristopher: Ya Pak

Dr. Zakir Naik: Apakah kau percaya Tuhan hanya satu?

Cristopher: Ya Pak

Dr. Zakir Naik: Apakah kau percaya penyembahan berhala itu dilarang?

Cristopher: Tentu saja

Dr. Zakir Naik: Apakah kau percaya Yesus bukan Tuhan?

Cristopher: Ya, aku percaya Yesus bukan Tuhan

Dr. Zakir Naik: Dan kau juga percaya Nabi Muhammad sebagai Nabi terakhir dan penutup?

Cristopher: Ya

Dr. Zakir Naik: Saudara, apakah ada yang memaksamu masuk Islam?

Cristopher: Tidak

Dr. Zakir Naik: Apakah kau melakukannya atas keinginan sendiri?

Cristopher: Ini atas kemauanku sendiri

Setelah itu, James pun masuk Islam. Ia membaca syahadat dengan menirukan Dr. Zakir Naik.

Komentar