Beranda Kisah-Sejarah Kisah Nyata Cerita Ustaz Khalid Bermimpi Rasulullah SAW

Cerita Ustaz Khalid Bermimpi Rasulullah SAW

0

Bagi seorang mukmin, bertemu dengan Rasulullah SAW. dalam mimpi adalah sebuah kenikmatan tak terlupakan. Sayangnya tak semua orang memiliki kesempatan mimpi bertemu Rasulullah SAW.

Pendakwah nasional Ustaz Khalid Basalamah adalah salah seorang yang pernah bermimpi ketemu Rasulullah SAW.

Banyak teman-temannya yang waktu kuliah di Madinah tahun 90an juga mimpi bertemu Rasulullah SAW. Umumnya yang dilihat adalah fisik Nabi SAW, sebagian atau utuh badan bahkan perkataan yang diucapkan.

“Ini bukan riya. Tapi memang ini pernah terjadi. Saya tak menganggap ini kelebihan khusus buat saya. Tidak,” kata Ustaz Khalid pada sebuah kesempatan saat mengisi majelis taklim.

Pada awal-awal mengisi kajian membedah hadits adalah kejadian mimpinya. Yang ia lihat dari Rasulullah SAW adalah, “Wajah beliau di depan wajah saya dan saya melihat persis seperti apa yang saya ketahui.”

Bahwa alisnya seperti busur panah, hidungnya seperti apa, rambutnya berombak. “Hidungnya beliau sangat dekat dengan hidung saya. Beliau mengembuskan napas dan saya menghirupnya. Hanya itu saja.”

Setelah itu Ustaz Khalid terbangun. Lalu ia bersyukur kepada Allah SWT karena sudah sempat melihat Rasulullah SAW.

Mimpi setelahnya ia pun bertemu Rasulullah SAW kembali, saat dirinya makin rutin mengisi kajian soal hadits dengan rujukan berbagai referensi.

Ketika itu dalam mimpinya Rasulullah SAW agak berbeda. Rasulullah sedang berdiri seperti berhadapan dengan banyak musuh di belakang. “Saya tidak tahu (mereka),” tutur Ustaz Khalid.

Kemudian ada orang-orang yang berdiri di samping Rasulullah cukup banyak. Yang Ustaz Khalid tangkap orang-orang itu seperti para sahabat Rasulullah yang sedang menebang pohon-pohon kurma. Kemudian batang kurma seperti dilemparkan ke arah musuh.

“Saya tidak lihat siapa musuh di belakang itu,” kata Ustaz Khalid.

Dari jarak lebih kurang tiga meter, Rasulullah mengatakan sesuatu pada Ustaz Khalid. “Khalid sekarang kau bergabung dengan kami,” kata Rasulullah.

Ustaz Khalid mengiyakan. Ia ditunjuk ke belakang. Lalu ke belakang lah Ustaz Khalid. “Di belakang kayak ada kelas-kelas. Saya sedang memegang shahih Bukhari dan shahih Muslim,” kata Ustaz.

“Wallahua’lam,” kata dia. Lalu bagaimana cara agar bisa bermimpi bertemu Rasulullah SAW? “Coba Anda komitmen menjalankan sunnah Rasulullah SAW. Pertahankan sunnahnya, murnikan ajarannya,” ungkap Ustaz Khalid. [@paramuda/BersamaDakwah]

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.