Home Berita Indonesia Dapat Hidayah, Artis Ini Buang Semua Susuk

Dapat Hidayah, Artis Ini Buang Semua Susuk

80766
3
Ivan Gunawan (Liputan6.com)

Susuk merupakan salah satu bentuk sihir melalui cara memasukkan benda seperti emas atau perak ke dalam tubuh seseorang untuk mendapatkan kelebihan secara gaib. Misalnya agar tampak cantik, menarik, menjadi lebih kuat, kebal, berwibawa, dan sebagainya.

Meskipun jelas-jelas haram, banyak orang yang memakai susuk. Mulai dari orang biasa, pejabat, hingga artis. Ivan Gunawan adalah salah satunya.

Beruntung, Ivan kemudian mendapatkan hidayah hingga akhirnya membuang semua susuk yang dipasang di tubuhnya.

Artis sekaligus perancang busana itu menuturkan, dirinya sempat menggunakan susuk untuk mendongkrak popularitas dan kepercayaan diri di panggung hiburan nasional. Namun kini semua susuk telah ia buang setelah dirinya mendapat hidayah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

“Aku pengin menyudahkan saja yang nggak baik. Pakai susuk nggak baik jadi aku buang-buangin semuanya,” kata Ivan seperti dikutip MSN.

Ivan mengakui, dulu dirinya tergoda untuk melalui jalur cepat menuju popularitas dan karirnya. Faktor keimanan, menurut Ivan, adalah hal yang sangat menentukan.

Kini, pria kelahiran 31 Desember 1981 itu mengaku pasrah kepada Allah tentang kehidupannya ke depan. Ia yakin Allah telah mengatur rezeki hambaNya.

“Sekarang percaya pada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bekerja sesuai kemampuan dengan percaya diri. Rezeki nggak akan ke mana kok,” simpulnya. [Ibnu K/Bersamadakwah]

3 KOMENTAR

  1. Menurut sy hny org2 yg g punya rasa percaya diri yg make2 kyk gitu…klo utk ivan gunawan sndiri menurut sy g perlu pk krn dia udh gnteng dr sononye semuany serba enk di liat .gemes sy klo liat ivan..kepengen cubit tuh pipiny…hehe?

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here