Home Tazkiyah Adab Inilah Pemandangan Adem Jelang Tayangan Panas ILC

Inilah Pemandangan Adem Jelang Tayangan Panas ILC

45097
0
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian serta Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Dok: Yusuf Mansur

Tidak sedikit yang menyebut bahwa program acara Indonesia Lawyers Club yang tayang di stasiun televisi TvOne pada Selasa (8/11/2016) adalah tayangan yang sangat dinantikan. Sebab menampilkan diskusi tentang isu yang panas dibicarakan belakangan ini, yakni tentang dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Namun begitu, ada pemandangan menyejukkan sebelum tayangan panas tersebut yakni penampakkan sholat berjamaah antara petinggi kepolisian RI, dan petinggi TNI yakni Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Pemandangan indah tersebut diabadikan oleh dai kondang Ustadz Yusuf Mansur melalui kamera ponselnya dan diunggah ke akun pribadinya.

“Pak Tito yang jadi imam, Pak Gatot yang jadi makmumnya. Ini tadi pas shalat Maghrib menjelang ILC katanya. Adem. Bisa jadi lagi shalat sunnah. Bisa jadi. Habis shalat berjamaah. Adem. Sangat adem,” kata pengasuh Pondok Pesantren Daarul Quran itu, Selasa (8/11/2016).

Ayah dari Wirda Mansur itu berharap sekali bahwa situasi yang menegangkan belakangan ini perlu cara untuk mengademkan dan kembali baik sangka serta berdoa.

“Situasi begini, sangat diperlukan keademan, baik sangka, sambil terus berdoa. Harapan kepad perbaikan dan kemajuan buat negeri ini, masih sangat besar. Akan selalu ada. ‘Ntar saya lihat (ILC). Jika nggak kondusif, saya take out,” kata Yusuf Mansur yang meminta para pembaca untuk membaca Almulk pada pukul 21.30.