Home Pemuda Jawaban Cerdas Alvin Faiz Ketika Ada yang Nyinyir dengan Nikah Muda

Jawaban Cerdas Alvin Faiz Ketika Ada yang Nyinyir dengan Nikah Muda

13030
0
Dok: Brilio

Bagi seorang tokoh publik apapun keputusan yang diambil selalu menimbulkan dua kubu yakni antara like (suka) dan dislike (tidak suka).

Hal itu pula yang terjadi pada Muhammad Alvin Faiz ketika memutuskan menikah di usia muda. Keputusan yang diambil putra dari dai kondang KH. Muhammad Arifin Ilham itu ternyata ada yang tidak menyukainya.

“Ya kali jadi tren nikah muda. Nggak semua anak muda pemikirannya kayak lo. Kan lagi masa labil-labilnya tuh. Ntar malah memperbanyak angka perceraian. Kasihan dong kalau banyak anak-anak broken home? Bahaya juga loh hamil di bawah umur 20 tahun.”  begitu kalimat yang keluar dari pengikutnya di laman jejaring sosial.

Menanggapi hal tersebut, suami dari Larissa Chou itu coba menjawab dengan tenang.

“Saya tidak 100% mendukung pernikahan di usia muda ya. Catat baik-baik,selengkapnya mungkin akan saya jelaskan di video Youtube atau berupa tulisan di IG kedepannya,” ucapnya.

Ia mengaku tidak bisa menyalahkan beberapa kritikan atau komentar pedas tentang nikah muda karena memang ada sebagian yang benar.

“Dan sekali lagi,saya tidak ada niat untuk memprovokatori sana-sini untuk mencontoh saya. Saya lebih menunjukan bahwa nikah muda itu engga mutlak tidak bisa,bisa kok dilakukan tapi harus disertakan beberapa persiapan seperti persiapan ekonomi, mental, kematangan dan hal lainnya. Kalem ya!” tangkas Alvin.

Para pengikutnya yang lain juga urun suara terhadap pernyataan Alvin.

“Saling mendoakan saja. Mau nikah muda atau mau nikah tua pun pasti sudah ada jalan dan takdir jodoh masing-masih itu rahasia Allah.” kata Puput Anisa.

“Gini aja lah, yang pacaran itu setan nggak punya otak, mati aja loe. Bagus kemana-mana yang nikah muda daripada pacaran cuma pinjam jodoh orang dengan cara haram,” ucap Hani Fahmawati. [Paramuda/ BersamaDakwah]