Home Keluarga Kisah Pelik Bukan Cinta Malaikat

Kisah Pelik Bukan Cinta Malaikat

651
0
Dok: Bintang

Cinta memang unik. Ia bisa datang tiba-tiba tanpa pernah kita inginkan kehadirannya. Meski sekalipun kita tak pernah bersentuhan dengan lawan jenis.

Inilah yang dirasakan oleh Reyhan (Fachri Albar). Relawan lembaga filantropi kemanusiaan Muslim Care asal Bandung yang sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah itu jatuh hati kepada seorang perempuan.

Jatuh yang indah itu bermula terjadi di Madinah. Terjadi ketika Reyhan bertatap muka dengan seorang gadis dari negeri jiran Malaysia. Namanya Dewi (Nora Danish), ia sedang melakukan perjalanan umroh. Di waktu yang tak jauh jaraknya, Dewi ditangkap oleh pihak yang berwajib setempat karena dianggap sebagai pengunjung gelap. Dewi cemas dan ketakutan.

Di kantor pihak yang berwajib, ia kaget. Melihat sosok Reyhan yang sedang duduk di depan petugas. Dewi pun melempar sebuah benda ke arah Reyhan, sayang salah sasaran.

Selanjutnya, sebagai laki-laki normal, Reyhan meski sangat idealis dan belum pernah menyatakan cinta pada perempuan akhirnya ia mengalami episode itu. Ia menaruh hati pada Dewi. Dengan semangat yang luar biasa, Reyhan pergi ke Malaysia untuk menyatakan cinta kepada bidadari dari Tanah Jiran.

Cinta memang perlu pembuktian. Bertahan atau goyah di pertengahan jalan. Kisah kasih Reyhan memang tak berjalan mulus seperti jalan tol. Sebuah kenyataan pahit, Dewi telah memiliki kekasih bernama Adam (Ashraf Muslim). Dan Reyhan sendiri, ada seorang teman kecil Reyhan bernama Aliyah (Donita) yang masih mengharapkan cinta padanya. Badai demi badai menghantam mereka. Kemana arah kapal Reyhan dan Dewi melaju serta berlabuh?

Film yang disutradarai Aziz M. Osman dan Herdanius Larobu ini memang unik karena melibatkan artis dua negara. Selain bersetting Malaysia dan Indonesia, film ini juga berlatarkan Timur Tengah seperti Arab Saudi maupun Suriah. Tentu sangat memanjakan mata para penonton.

Dari segi alur cerita memang lumayan pelik dan membuat kita berpikir terus sepanjang keluar dari bioskop. Satu yang unik, kita menyaksikan Fahri mengaji tanpa sulih suara. [ @paramuda /BersamaDakwah]

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here