Home Berita Statemen Menohok Komedian Kiwil yang Ikut Aksi 4/11

Statemen Menohok Komedian Kiwil yang Ikut Aksi 4/11

7209
0
Dok: SelebUpdate

Kiwil atau yang bernama lahir Wildan Delta, Komedian yang kerap dibully karena faktor fisiknya. Namun siapa sangka dia termasuk muslim yang luar biasa, yang tergerak untuk ikut membela Islam pada aksi damai tanggal 4 November 2016 lalu di Jakarta.

Menurut Kiwil, kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI non-aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tergolong kasus serius. Pasalnya, yang diduga menistakan agama itu adalah publik figur.

“Ini soal akidah, maka wajib hukumnya bagi Saya untuk ikut bergabung dengan saudara-saudara Saya sesama Muslim yang menuntut Ahok diproses secara hukum atas kelakuannya,” tegas Kiwil.

tanggal 8 November 2016, Kiwil hadir sebagai bintang tamu di acara Hitam Putih Trans7. Semua kaget karena saat bicara di acara ini terlihat jelas bahwa argumen-argumennya sangat cerdas dan berkelas. Sangat berbeda jauh dari kesan yang selama ini kita tangkap dari peran dia di acara-acara komedi. Dan salah satu statemen cerdas dan menohok Kiwil adalah:

“Sebesar apapun hinaan terhadap Islam, itu tidak akan mengurangi sedikitpun kemuliaan Islam. Namun jika kita tidak bergerak untuk membela ketika Islam dihina, itu artinya kita lebih hina dibanding orang yang menghina Islam tersebut”.

Subhanallah, kata-kata tersebut bisa jadi sambaran petir bagi yang merasa beragama Islam namun tidak mau turut berkontribusi dalam Aksi Bela Islam kemarin, lebih-lebih bagi orang Islam yang justru menghina dan tidak mendukung aksi tersebut.

(Yakhsyaa/BersamaDakwah)

Komentar