Home Berita Mancanegara Makhluk Seram Bawah Tanah Muncul di AS, Ya’juj Ma’juj?

Makhluk Seram Bawah Tanah Muncul di AS, Ya’juj Ma’juj?

69474
50
Mole People (Tribunnews.com)

Sebuah berita mengejutkan datang dari negeri Paman Sam. Ditemukan makhluk seram yang menghuni bawah tanah. Jumlahnya tidak sedikit. Dari satu komunitas saja mereka berjumlah sekitar 2.000 orang.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Saintis NASA seperti dikutip Tribunnews, mereka hidup 20 mil di bawah tanah. Makhluk yang tampak primitif tersebut hidup dalam terowongan-terowongan rahasia dan saat ini telah memasuki Amerika.

Awalnya, NASA tidak mau mempublikasikan penemuan ini. Namun seorang pekerja NASA telah mempublikasikan gambar-gambar ekslusif mereka dengan alasan “penemuan ini terlalu besar untuk disembunyikan.”

Sumber menyebut makhluk ini sebagai Mole People. “Kami mencoba berkomunikasi dengan mereka, tetapi sangat susah karena mereka tidak bisa bahasa Inggris,” katanya.

Menurutnya, Mole People tampak ramah. Namun, jika terjadi miskomunikasi, ia khawatir makhluk tersebut menyatakan perang dengan manusia bumi.

“Jika salah langkah bisa mengakibatkan makhluk ini menyatakan perang dengan manusia di atas,” tambahnya seraya menyebutkan bahwa ia telah melihat satu ‘kota’ yang dihuni sekitar 2.000 Mole People. Ia juga menambahkan satu informasi yang menyebutkan estimasi jumlah mereka mencapai jutaan di seluruh bawah tanah.

Bagaimana sifat fisik Mole People? Sumber itu mengungkapkan, mereka adalah makhluk berkaki dua yang bisa berjalan seperti manusia. Namun memiliki kuku kuat seperti kuku binatang untuk menggali. Tinggi mereka mencapai 8 – 10 kaki. Kulit tubuhnya juga sangat kuat hingga mampu menahan panas bumi.

Sumber menambahkan, NASA menemukan pintu rahasia ke dunia bawah tanah di sekitar Washington State’s Mount Shasta, gua Mammoth di Kentucky dan sejumlahg gua di sekitar barat daya Amerika Serikat.

Siapakah makhluk itu sebenarnya? Jika benar berita ini, mungkinkah mereka Ya’juj dan Ma’juj? Wallahu a’lam.

Seperti diketahui, salah satu tanda sebelum datangnya kiamat kubra adalah munculnya makhluk yang disebut dengan ya’juj dan ma’juj.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إِنَّهَا لَنْ تَقُومَ حَتَّى تَرَوْنَ قَبْلَهَا عَشْرَ آيَاتٍ، فَذَكَرَ الدُّخَانَ، وَالدَّجَّالَ، وَالدَّابَّةَ، وَطُلُوعَ الشَّمْسِ مِنْ وَيَأْجُوجَ  مَغْرِبِهَا، وَنُزُولَ عِيسَى ابْنِ مَرْيَمَ وَمَأْجُوجَ، وَثَلَاثَةَ خُسُوفٍ: خَسْفٌ بِالْمَشْرِقِ وَخَسْفٌ بِالْمَغْرِبِ وَخَسْفٌ بِجَزِيرَةِ الْعَرَبِ، وَآخِرُ ذَلِكَ نَارٌ تَخْرُجُ مِنْ الْيَمَنِ تَطْرُدُ النَّاسَ إِلَى مَحْشَرِهِمْ

“Sesungguhnya tidak akan terjadi hari kiamat hingga kalian melihat sebelumnya sepuluh tanda: munculnya Dajjal, keluarnya binatang (dari bumi), matahari terbit dari barat, turunnya Isa bin Maryam, Ya’juj dan Ma’juj, tiga gerhana, yaitu di timur, barat, dan jazirah Arab. Lantas akhir semua itu muncul api yang keluar dari Yaman yang menghalau manusia ke tempat berkumpul mereka.” (HR. Muslim)

Sedangkan dalam riwayat Imam Ahmad disebutkan sifat Ya’juj Ma’juj:

إِنَّكُمْ تَقُوْلُوْنَ لاَ عَدُوَّ، وَإِنَّكُمْ لاَ تَزَالُوْنَ تُقَاتِلُوْنَ عَدُوًّا حَتَّـى يَأْتِيْ يَأْجُوْجَ وَمَأْجُوْجَ، عِرَاضُ الْوُجُوْهِ، صِغَارُ الْعُيُوْنِ، شُهْبُ الشَّعَافِ، مِنْ كُلِّ حَدَبٍ يَنْسِلُوْنَ، كَأَنَّ وُجُوْهَهُمُ الْمَجَانُّ الْمُطْرَقَةُ

“Kalian mengatakan tidak ada musuh. Padahal sesungguhnya kalian akan terus memerangi musuh sampai datangnya Ya’juj Ma’juj; mukanya lebar, matanya kecil, dan ada warna putih di rambut atas. Mereka datang dari setiap arah dan wajah-wajah mereka seperti perisai dilapisi kulit” (HR. Ahmad)

[Ibnu K/bersamadakwah]

SHARE

50 KOMENTAR

  1. Entah benar atau hoak..sebaiknya kita jadikan renungan agar kita lebih mendekatkan diri pada Allah…agar siap bila setiap saat ajal menjemput

  2. Sebaiknya admin web memeriksa dulu tulisan yang dirilis, terlalu banyak “katanya” dalam artikel ini. Bahkan dalam satu kata “mole people” kita tahu tulisan ini lemah selemah lemahnya.
    Jangan mementingkan “hits” update, pastikan kebenaran yang disampaikan.
    Bukankah dalam ilmu hadist pembohong dan penyebar berita dusta tidak diterima jalur periwayatannya.

  3. kasihan orang gelandangan, yang kamu kata mereka itu “mole people”… seolah – olah menghina mereka..

  4. Menurut sepengetahuan saya dan jika ini benar di temukan, maka benar lah apa2 yg disampaikan Nabi SAW. Satu tanda yg paling jelas mungkin teman2 bisa cari di internet, akir2 ini orang berlomba2 masuk islam. maka setelah berlomba2nya orang masuk islam akan timbul tanda2 yang lain (kemunculan makhluk dari tanah) yg benar datangnya dari Allah, yg salah dari kita sendiri dan saithon laknatullah. Yang terpenting jagalah diri dan keluarga kita dari api nerakanya Allah. karena akhri zaman ini cobaan atas iman sangat2 luar biasa, bukan kita yg mendekati maksiat, tapi maksiat yang mengejar2 kita. Salam Iman………….

    • menurut info dari saudara sehaibis pulang dari umrah bahwa banyak pekerja di Mekkah yang sedang memperbaiki fasilitas2 u ibadah haji yang berasal dari luar negaeri berbondong masuk atau memeluk Islam

  5. Mole people is a term used to refer to homeless people living under large cities in abandoned subway, railroad, flood, and sewage tunnels and heating shafts. These people are also sometimes referred to as “tunnel people”or “tunnel dwellers”

    Perlu di translate

    Mole People atau orang bawah tanah adalah sebuah istilah yang digunakan untuk gembel atau orang yang tinggal di jalur bawah tanah atau subway “Di Amerika beda dengan Indonesia disana ada goron-gorong yang bisa ditinggali” biasanya sering kenal dikenal dengan nama Tunnel Dwellers

  6. Tolonglah jangan menambah nambah sesuatu yang tidak ada sepengetahuan kamu tentang itu. Islam sekarang “maaf” sudah banyak di tambah dengan bid’ah, Bisa jadi Ahli Kitab itu juga termasuk Para Ulama Modern yang nambah ini nambah itu. “KAU SALAH SAMBUNG” kata film PK.

  7. Sebaiknya admin mengecek dulu kebenaran berita yg di dengar, dan WAJIB sertakan sumbernya jg. Kalo kaya gini, percuma website ini ada kalo tujuannya hanya mengejar trafik, bukan memberikan ilmu.

  8. Cek dulu kenapa sih min
    Namanya ok, bersamadakwah, kualitas beritanya harusny ngikutin dong, yg g valid kaya gini ngapain diposting ?
    Malu-maluin aja

  9. dari gambarnya makluk tersebut pakai baju/jakert seperti kta, berarti di dunianya bawah tanah ada penjahit, mesin jahit, pabrik kain seperti kita. hahaha….

  10. bikin ngakak aja nih berita.. inikan berita parodi, kenapa di telan mentah tanpa tahu sumbernya??
    duh yg baca juga gampang banget di bodohi.. padahal udah jaman internet. ckckckck..

  11. HOAX, Tolong jangan asal bikin berita, pastikan dulu kebenarannya jangan asal COPAS dari berita lain. Nanti malah bisa menjadi fitnah, dan anda yang bertanggung jawab nanti. Jangan asal bikin berita heboh untuk mendapat rating saja. Terimakasih.

  12. Kalau berkaitan dg soal nubuwwat Rasululloh ttg akhir zaman, mk rujukannya ya hadits2 shohih. Dan nubuwwat Rasul ttg Ya’juj Ma’juj itu sgt beda dgn fenomena yg diberitakan di atas. Ya’juj Ma’juj itu sdh ada sejak era Dzulqornain sbgm disebutkan dlm byk hadits, dr bangsa manusia spt kita dan hidup di atas tanah.

    Kalaupun benar ada makhluk spt ini dan berkaitan dg tanda2 akhir zaman, mk bs jd itu ttg binatang melata yg keluar dr perut bumi, tp bukan ttg Ya’juj Ma’juj …. itu 2 hal yg berbeda yg pernan dunubuwwatkan oleh Rasululloh SAW.

    Mohon maaf kalau salah …

  13. Ah…hoax ini mah, kalo pun udah ada pasti dunia bakal heboh…admin jangan nyebar-nyebarin info hoax yg gak jelas asal usulnya begini…udah banyak banget berita2 yg dikaitkan dgn kiamat lah, keajaiban islam lah, dsb. cuma buat dapet views yg banyak aja….tolonglah jgn buat beginian terus, malu tau orang2 non-islam disana yg baca berita hoax kyk begini bakal mikir ” Ih, islam kok gini amat ya? berita yg gak jelas sumbernya aja dipercaya” kalo mau nyebar berita tolong sekali lagi pakai SUMBER YG TERPERCAYA & JELAS! jgn asal pake “NASA” padahal NASA aja gak pernah nyebar info ini.

    Wallahu’alam

  14. Berita hoax ini ! jangan latah nyebarin berita dong
    ini fhoto cuplikan film fiksi “The Mole People (1956)”

  15. latah ini adminya, saya rasa editor media ini harus banyakin baca.
    tolong sangat, kalau anda mendapatkan artikel entah itu dari sumber mana saja, selama tidak di berikan rujukan/referensi/data yang bisa anda verifikasi kebenarannya cek lagi artikel tersebut.
    artikel yang anda ulas di atas hoaxxx, jadi mending anda hapus artikel anda ini sebelum lebih banyak lagi orang yang tertipu dan menambah dosa anda!!!!!!

  16. ini adala cerita hoax…sebutan “mole people” adalah untuk para gelandangan yang hidup lorong-lorong di bawah tanah, seperti subway atau saluran pembuangan air, istilah ini umum di pakai di Amerika. Dan mengenai cerita di atas, sebenarnya sudah lama beredar, cerita NASA dan mole people adalah cerita fiksi guyonan (mmg tujuannya untuk sekedar hiburan saja). Dan anehnya kaum kita, ada orang, main copy paste cerita ini dan ditambah2 ulasan ya’juj dan maj’uj, lalu di copy paste oleh netter muslim lainnya trus di postingkan dan begitu seterusnya. Tolong di hapus, bikin malu aja.

  17. Ahh… tribunnews ini slaaaallungangkat brita HOAX, jadi males lama2 baca brita2 dsini, yg dulu itu jg bahas soal makan mie instant dan coklat bs bkin panca indra ngeluarin nanah dan blaa blaaa..knp sih mengangkat brita yg ENGGAK banget???!!

  18. Dear Admin,

    Mohon di cek kembali kebenaran berita ini. Semakin lama ditayangkan, bisa semakin banyak pembaca yang share ke media sosial…

    Semoga situs bersama dakwah bisa memilah informasi ketika mengambil berita media lain.
    Semoga situs bersama dakwah semakin berkualitas dalam memberikan informasi kepada para pembaca.

    Terima kasih

  19. Sekarang banyak website palsu. Buat berita hoax supaya banyak yg comment n pengunjung. Otomatis menaikan ranking. Jngan menyalahkan nama websitenya. Belum tentu si pembuat web ini muslim.
    tujuannya cuma uang semata. Kere kere

  20. setuju dengan kurniawan,, mereka adalah mole people dan berita yang diambil tribun itu telah di munculkan diblog seseorang sebelumnya sekitar tahun 2005 (klo ga salah) ,, alangkah baiknya memang sebelum menyebarkan sesuatu diperiksa dulu kebenarannya agar tidak menjurus ke fitnah

  21. Bingung percaya atau tidak percaya, tapi yang paling penting kita dekatkan diri kita kembali ke Tuhan yang maha esa, supaya kita tidak tergoda oleh berita” aneh seperti ini, yg bisa menggoyahkan iman kita, mari sama sama kita rajin beribadah supaya kelak anak cucu kita, tidak seperti kita yang masih suka narkoba, korupsi dan begal dimana mana, bilang aminnn!

  22. lucu juga makhluknya kalau memang tahan panas bumi kenapa pakai baju dan baju itu dapet darimana?jika tinggal ribuan tahun di bawah tanah berarti mereka punya tekhnologi yang sama seperti manusia di atas, Nasa memang pintar membuat skenario dan membohongi jutaan manusia, kalau benar ya beritanya, bersyukur gk muncul di Indonesia makhluknya

  23. Ya’juj dan Ma’juj adalah sebutan kepada suatu bangsa yang muncul dalam akhir zaman, yang memiliki kekuatan sebagai perusak dan penghancur kehidupan di muka bumi. Kisah tentang kaum ini terdapat dalam ajaran agama Yahudi, Kitab Kejadian umat Kristen dan kitab suci umat Islam, Al-Qur’an.

    Mengenai sekelompok manusia Ya’juj dan Ma’juj dalam tradisi religius digambarkan dalam istilah yang ambigu (tidak jelas). Ada yang menyebutnya sebagai bentuk manusia, mahkluk berbentuk raksasa, suatu bangsa atau negeri. Ya’juj dan Ma’juj juga muncul dalam banyak mitos dan cerita rakyat di banyak negara. Ya’juj dan Ma’juj adalah dua bangsa yang sangat besar jumlahnya. Mereka masih keturunan Adam, sebagaimana di jelaskan dalam hadits shahih Bukhari dan Muslim.

    Walaupun mereka dari jenis manusia keturunan Adam, namun mereka memiliki sifat khas yang berbeda dari manusia biasa. Ciri utama mereka adalah perusak dan jumlah mereka yang sangat besar sehingga ketika mereka turun dari gunung seakan-akan air bah yang mengalir, tidak pandai berbicara dan tidak fasih, bermata kecil (sipit), berhidung kecil, lebar mukanya, merah warna kulitnya seakan-akan wajahnya seperti perisai dan sifat-sifat lain

  24. Untuk berita dakwah, sebaiknya lebih profesional dalam membuat berita. berita diatas mengenai MOLE PEOPLE itu sebutan orang amerika utk gelandangan di sana, bukan mahluk luar angkasa. sebaiknya untuk admin lebih banyak membaca dan sering gooling di internet. cari kebenarannya, bukti referensinya baru di tampilkan. apalagi ditambahkan dengan bumbu2 dengan kemunculan Ya’jud dan Ma’jud. tolong jgn buat berita menyesatkan, ini website ttg agama bukan website gosip. tks….

  25. Subhanallah… engkau yang maha tinggi lagi maha menciptakan makhluk…

    Jadikan semua ini untuk renungan hati untuk mendekatkan diri pada ALLAH SWT…

  26. .tanda tanda kiamat…. arek nom me doyan ngopi tapi shubuhaneee bolong kbeh, masjid sepi mall, carefreeday ramee, sing mlarat tambah akeh, sing sogeh pait pait…., negara UMR ae susah…., duit segalanyaaa, terbukti dari 17 masjid yg hidup hanya 2…. laineee pager tutupan,,,, alasan yg takut kotor, takut di kunungi dhuafa dll

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here