Home Suplemen Taujih Nasehat Ustadz Arifin Ilham Pasca Bom Sarinah

Nasehat Ustadz Arifin Ilham Pasca Bom Sarinah

26078
35
Bom sarinah
Nasehat ustadz Arifin Iham pasca bom Sarinah

Meledaknya bom di pos polisi dan cafe starbuck Sarinah Thamrin mendapat perhatian serius Ustadz Arifin Ilham. Sebab, segera setelah bom meledak, ada yang berupaya mengaitkannya dengan Islam.

Berikut ini nasehat KH Arifin Ilham pasca Bom Sarinah melalui fan page-nya yang telah disukai 5 juta lebih pengguna Facebook:

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.

Astagfirullah, kembali teror terjadi di ibu kota negeri kita tercinta. Yang jelas teror bukan ajaran Islam. Membunuh manusia, bunuh diri, membuat onar, menghancurkan bangunan dan membuat masyarakat resah, jelas bukan ajaran Islam yang damai mendamaikan, selamat dan menyelamatkan.

Kalaupun perang karena darurat, karena wajib membela kemuliaan Islam, itupun berperang dengan adab dan akhlak Islam yang tinggi lagi mulia. Tidak boleh membunuh yang menyerah, apalagi yang tidak berperang. Tidak boleh merusak tempat ibadah yang berbeda keyakinan, merusak tanaman pohon.

Penuduh Islam mengajarkan terorisme adalah fitnah besar pada ajaran Islam yang mulia ini, kecuali memang rekayasi mereka yang benci Islam atau pemanfaatan orang awam diprovokasi dengan jualannya agama dengan dalih (bukan dalil) untuk berjihad.

Ketahuilah, Islam itu rahmatan lil alamain, Islam itu penebar salam, Islam itu tolerens terhadap perbedaan keyakinan, “Kami tidak mengutus engkau, Wahai Muhammad, melainkan sebagai rahmat bagi seluruh manusia” (QS Al Anbiya 107), “Apabila kamu dihormati dengan suatu ucapan salam, maka balaslah salam itu dengan lebih baik, atau balaslah (dengan yang serupa)…” (QS An Nisa 86). Rasulullah bersabda, “Sesungguhnya aku adalah rahmat yang dihadiahkan oleh Allah” (HR Al Bukhari).

Kita umat Islam sangat berduka dengan saudara-saudara kita yang telah wafat korban teror ini. Semoga Allah mengampuni saudara saudara muslim kita yang wafat. Semoga aparat kita dapat menangkap biang teror ini. Semoga Allah selamatkan kita dan keluarga dari ajaran teror. Semoga Allah selamatkan saudara saudara kita di Afghanistan, Irak, Palestina, Suriah dan Yaman, dan seluruh kaum muslimin. Semoga Allah berkahi negeri kita dengan keberkahan keamanan, kesejahteraan, ketaqwaan pemimpin dan rakyatnya… aamiin.

35 KOMENTAR

  1. Hm.. Menurut ingfo analisa mistis yang saya dapat, ledakan tsb sebagai rekayasa pengalihan isu atas tertangkapnya politisi busuk PDIP oleh KPK, maka para awak media pemburu rating pun beramai ramai meliput warta tsb menjadi HotNews pengalihan isu.

    Nah, Mungkin kita semua sedikit terlupa, pada zaman dinasti Hong dahulu kala, Tabib Sun Tzu melalui The Art Of War-nya pernah berkata, kuasai lah informasi maka kamu akan memenangkan setiap peperangan opini dan stigma yang ada, pendapat Tabib Sun Tzu ratusan tahun yang lalu pun seolah menjadi sebuah kebenaran yang ada pada saat ini.

    Ketika media informasi opini dan asumsi dikuasai, maka Dinasti Hong pun akan mampu menutupi semua ‘kelemahan’ yang telah ada.

    #SalamGigitJari

    • Terlalu jauh bos mikirnya…mau di cari dari kepercayaan atau nubuatan atau ramalan apapun memang semakin hari akan semakin edan, karena ini memang diciptakan, sehingga nantinya yg menciptakan ini semua akan tampil sebagai kelompok yg mampu mengatasi teror ini semua dan sebagai pembawa kedamaian (pdhl dia sendiri yg sebenarnya membuat onar ini semua). Itulah taktik yg brilian. Cuma mereka lupa kalo ada sebagian kaum yg sdh dikasih tau tanda ini semua scra detail yg ga akan mau besok2 untuk ikut sama “pembawa damai palsu” itu.

    • Sayau setuju. Karena sekarang ini Informasi sudah bebas merajalela. Semenjak ada Internet mereka sudah banyak yang browsing dan menganggap informasi apapun yg mereka dapat itu benar adanya. Sedangkan di internet ataupun media massa lainnya juga banyak yang hanya mengeluarkan hoax dan isu2 palsu. Tidak menyangkal bahwa kiamat sebentar lagi akan datang, karena salah satu tandanya adalah banyaknya tersebar fitnah dimana2. Dan apa sarana yg paling ampuh yang digunaka? Salah satunya adalah informasi dan media massa. Jadi hendaknya sebagai seorang muslim kita harus pandai2 memilah dan memilih informasi. Sarang dan saring lagi agar kita tidak salah memakan informasi. Hanya untuk mengingatkan saja, saat ini kita sedang diguncang oleh kontrak Freeport. Dan Amerika tidak ingin kehilangan kontraknya menggali emas lebih dalam lagi dari Indonesia. Bantu doa ya supaya pemerintah bisa tegas untuk membebaskan kemiskinan negeri ini dan mendapatkan kebebasan berdiri di atas kakinya sendiri tanpa campurtangan Amerika. Karena Arab Saudi saja sejak dipimpin oleh Raja Sulaiman, kini mereka sudah mengharamkan Dolar..!!!

    • Brpkir yg jernih bos…
      Ap mungkin pengalihan isu smpe ngorbanin 7 orang..
      Smpe anggota polisi pun jdi korban..
      Lu pikir ada yg mau mati demi pengalihan isu..???
      Atau mungkin lu sndiri mau mati hanya untuk pengalihan isu?? Wajar aj lu prcaya klo ini pengalihan..
      Brpkir yg jernih dlu bos….
      Klo kurang jernih pikiran lo.. sono cuci dlu..!

  2. Innalillahi . . . .
    smga ALLAH SWT sgra berikan hidayah kpd mereka yg tidak tau (tidak paham ajaran Islam yg sesungguhnya), dan kita dilindungi dgn sebaik2 rahmat NYA.

  3. Komentar:اياكم وظن فإن ظن اكذب الحديث..jngnlah engkau berburuk sangka karna buruk sangka adlah seburuk2 perkataan..H.R Bukhori…jngn berburuk sangka dlu saudraku terhadap apa yg terjadi..karna sangkaan kita itu blum tntu bnar trhdap kjdian yg mnimpa ibu kota kita..dan klupun benar mari kita sama2 berdoa agar Allah lbih mmbukakan mata hati mereka, pemikiran mereka, penglihatan mereka dan pendengaran mereka kearah yg Allah ridhoi…smga arwah2 yg terkena teror diampuni Allah dosa2 mreka saudara muslim kita amin

  4. Komentar: untuk caca ‘ ini kan forum terbuka jadi bebas2 aja anda2 berkomentar asal tidak dengan bahasa yg kasar dan tidak sopan seperti komentar anda caca

  5. biasalah mengarang cerita heboh….dengan avatar gak mempan dengan bom mungkin manjur….
    yang pasti negara kita kan berdasarkan UUD (ujung ujungnya duit).

  6. hendaknya itu smua jadikanlah pringatan buat kta umat manusia,tanda tanda ahir zaman udah banyak bermunculan bahkan hampir smua uda nampak.

  7. Sangat Bener Sekali … bahwasanya bom yg terjadi di Sarinah adalah PENGALIHAN ISU…
    Mari tingkatkan keimanan dan ketakwaan kita kpda Allah SWT.
    agar hal2 smcam ini kita sudah bisa memahaminya.
    smoga kita orang yg cerdas dlam menilai apapun yg terjadi di Negri ini.
    dan smoga Allah SWT membrikan perlindungan kpda kita smua selaku hamba-Nya yg taat akan perintah-Nya, dan jg Negri ini… Aminnnnnnnnnnnn Ya Rabb.

  8. Inalilhi,,bnar itu kta ustad arifin,,memang itu biang kerok nya orang orang yng tdk punya agama,yng jelas mereka adalah orang2 yng ingin meruksak agama islam

  9. Allah maha tahu, yg busuk kan tercium baunya suatu saat nanti. Mana ada pencuri mau ngaku, mana ada koruptor mau terbuka, begitupun dgn teror ini, hari teror terjadi besok da pengakuan dari pihak ISIS. Islam man in ditekan kan makin berkembang. Ingat dunia ini milik Allah n Allah kan menjaga milik-Nya dgn baik dan islam adalah milik Allah. He tak usah pada ribut, bgn sepertiga mlm mnta petunjuk biar segera ditunjukkan yg haq n ditenggelamkan yg bathil. Aamiin

  10. Islam adalah rahmatan lil alamin diturunkan oleh Allah untuk semua manusia yg menjadi benci membenci adalh perbuatan setan jadi berbuatlah seperti akhlak rasululloh tdk membenci agama lain tdk merusak apapun yg ada dimuka bumi , tindakan anarki sarinah adalah manusia berhati setan

  11. Untuk kaum muslimin berakhlaklah seperti rasululloh maka hidayah akan turun untuk semua umat manusia dan setan menangis karena manusia bisa membentengi ajaran setan yg sesat

  12. Beranggapan itu boleh, tapi jangan sampai menjadi fitnah. Bersikap objektif terhadap keadaan, hati2 bisa menjadi fitnah.

  13. Apapun yg terjadi, sebaiknya kita fokus pd kehidupan kita dan keluarga. Agar Allah senantiasa tidak melepaskan bimbingan, petunjuk, hidayah, taufik, rahmat, ridho dan berkah Nya dlm setiap langkah dan nafas kita. Semoga diselamatkan untuk menuju kebahagiaan akherat nanti. Amiin.
    Jaman ne wis edan, yen iso ojo melu edan.

  14. kalau pengalihan isu itu ide brilian, orang yang mau mengorbankan diri, itu namanya konyol( orang kayak gitu kagak punya otak kali yaa!)

  15. Serahkan semua pada keyakinan masing” ,
    Semua sudah ada yg mengaturnya…
    Qt semua hanya bisa berdoa dan memperbaiki diri masing” ..
    Semoga allah memberikan petunjuk kpda aparat untuk menyelesaikan teror inii,#amin

  16. sejak dari bom bali , bom kuningan, bom borobudur, peristiwa 11 september/WTC dll semua adalah rekayasa..!!! jahat sekali pihak atau orang yang merekasa..???. atau jangan-jangan yang mengatakan itu rekayasa itulah orang yang tidak pakai otak dan hati. Bom bali akirnya diketahui pelakunya adalah amrozi, mukhlas, gufron dll yang sebelumnya sudah direncanakan bersama imam samodra, dulmatin dan tokoh2 teroris kelas kakap. mereka pelaku om bali juga sudah mengakui dan ada filmya…mereka mengaku dan beberapa diantaranya menyesal. janganlahlah menebar fitnah…dengan menuduh apalagi cuma sekedar issu PDI,,,terlalu murahan. akui saja kalau sebagian orang Islam memang salah dalam menafsirkan jihad dan ajaran lain dalam al-Quran… mari kita memohon kepada Allah SWT agar agar mereka yang salah menafsirkan tersebut (yang mempunyai paham radikal) untuk diluruskan pahamnya agar Islam ini menjadi benar-benar rahmatan lil alamin.. tidak hanya sekedar lipstik. Hidup Islam damai

    • Numpang senyum saja. Biarlah Allah yg maha tahu yg menunjukkan. Yg haq pasti kan bersinar nanti dan yg bathil kan tenggelam. Islam rahmatan lill’alamin. Smuanya tanpa rencana takkan terjadi.

  17. Heemmm…serba sulit, banyak argumen yg pro dan kontra yg sama2 meyakinkan. Islam tidak pernah mengajarkan kita untuk merusak dunia….

  18. Brpkir yg jernih bos…
    Ap mungkin pengalihan isu smpe ngorbanin 7 orang..
    Smpe anggota polisi pun jdi korban..
    Lu pikir ada yg mau mati demi pengalihan isu..???
    Atau mungkin lu sndiri mau mati hanya untuk pengalihan isu?? Wajar aj lu prcaya klo ini pengalihan..
    Brpkir yg jernih dlu bos….
    Klo kurang jernih pikiran lo.. sono cuci dlu..!

  19. Logika nya kalo ini asli teror dan bukan pengalihan isu belaka maka akan timbul pertanyaan siapa sasaran teror sesunggunhnya dan siapa yg diinginkan mati oleh si peneror.. kalo sasaran nya polisi maka pasti mereka tdk akan memilih pos polisi mlompong macam di sarince itu,pasti mereka akan memilih polsek/polres/polda/atau kalo mau lbh ekstrim pabrik polisi lido aja sekalian ledakin.. LOGIKA!!!

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here