Home Suplemen Renungan Innalillahi… Inilah 8 Pengantar Zina yang Banyak Peminatnya

Innalillahi… Inilah 8 Pengantar Zina yang Banyak Peminatnya

9491
0
ilustrasi @www.wattpad.com

Zina merupakan perbuatan keji yang bisa mengantarkan pelakunya menuju kesengsaraan dan kehinaan di dunia dan akhirat. Zina termasuk satu di antara banyak dosa-dosa besar sebagaimana ditetapkan oleh Allah Ta’ala dan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam.

Lebih pedih lagi, dosa dan akibat buruk zina tidak hanya menimpa pelakunya. Dosa dan akibat buruk zina akan menjangkiti pula keluarga dan masyarakat dimana pezina menetap di dalamnya.

Zina tidak dilakukan dengan tiba-tiba. Ada hal-hal yang digariskan sebagai pengantar bagi seseorang untuk melakukannya. Ialah mata yang melihat suatu keharaman lantas dituruti, pikiran yang dibiarkan membayangkan sesuatu yang jorok, lantas perut yang diisi dengan zat-zat syubhat dan haram hingga memperbesar nafsu yang sukar dikendalikan.

Zina juga tidak langsung dilakukan dengan kemaluan. Ia bermula dari zina di dalam pikiran, lanjut ke penglihatan, ucapan atau ungkapan, sentuhan tangan dan anggota badan lainnya sampai terjadi pertemuan antara buah zakar dan farji.

Astaghfirullahal ‘azhiim… semoga Allah Ta’ala memberikan ampunan kepada siapa pun yang pernah berzina, kemudian menyesali kekeliruan dalam hidupnya itu.

Allah Ta’ala berfirman di dalam surat an-Nuur [24] ayat 19: “Sesungguhnya orang-orang yang ingin agar (berita) perbuatan yang amat keji itu tersiar di kalangan orang-orang yang beriman, bagi mereka azab yang pedih di dunia dan akhirat. Dan Allah Maha Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

‘Dr ‘Umar ‘Abdul Kafi menjelaskan makna kata ‘isya’atul fakhisyah dalam ayat tersebut ke dalam 8 perbuatan-sebagaimana disebutkan dalam buku ‘al-Wa’dul Haq-sebagai berikut:

  1. Semangat atau pengantar menuju zina dengan nyanyia-nyanyian pembangkit syahwat yang menjadi pemicu terjadinya zina
  2. Syair-syair cinta minim moral yang menjadikan kecantikan dan keindahan fisik sebagai objek
  3. Kisah-kisah tidak bermoral yang membangkitkan syahwat pembaca dan penulisnya
  4. Foto-foto tanpa busana
  5. Kerlingan (kedipan mata menggoda) atau kelakar yang dipenuhi muatan syahwat
  6. Melihat orang lain-laki-laki atau wanita-dengan syahwat
  7. Menuduh seseorang berbuat zina
  8. Sinetron-sintreon bermuatan zina di televisi

Berhati-hatilah. Perhatikan delapan hal berikut. Inilah delapan hal yang mengantarkan seseorang hingga benar-benar melakukan zina. Kita harus waspada, sebab setan tidak akan pernah meninggalkan kita sebelum benar-benar tersesat ke dalam jeratnya.

Mirisnya, jika diamati secara mendalam, 8 perbuatan ini sudah semakin banyak peminatnya bahkan mulai dianggap sebagai hal yang remeh. Na’udzubillah.

Wallahu a’lam. [Pirman/Bersamadakwah]

*Beli buku al-Wa’dul Haq tulisan Dr ‘Umar ‘Abdul Kafi di 085691548528