Beranda Keluarga Perjuangan Berhijab Ria “Oki Setiana Dewi” Yunita: Berubah Tak Instan Seperti Power...

Perjuangan Berhijab Ria “Oki Setiana Dewi” Yunita: Berubah Tak Instan Seperti Power Ranger

7
instagram

Menutup aurat (berhijab) memang sebuah kewajiban bagi seorang muslimah. Dan untuk menutup aurat terkadang butuh proses yang sangat panjang. Demikian yang dialami oleh selebgram Ria Yunita.

Melalui akun instagramnya @riaricis1795, adik artis film Oki Setiana Dewi yang terkenal kocak itu pun menuturkan tentang perjuangannya berhijab. Ia menilai perubahan tidak bisa langsung drastis seperti Power Ranger.

riaCobaan dan rintangan akan selalu ada di depan mata. Namun kita harus yakin bahwa KITA JAUH LEBIH KUAT DARI RINTANGAN ITU. Setiap manusia membutuhkan proses dalam hal apapun. Apapun. Termasuk dalam proses menyempurnakan hijab. Jangan khawatir sayang atas mulut2 tajam orang yang menghujat perjuangan kita. Kita hanya manusia biasa. Mereka yang menghujat atau menghakimi kita mungkin blm paham betul bahwasanya sesama muslim itu harus saling dukung..

Aku mau cerita sedikit soal jilbab. Dulu asal mula aku memutuskan berjilbab di awali dari sebuah paksaan. Dan itu rasanya beraaaatt sekaliii… Aku harus menjilbabkan kepalaku dulu lalu hati menyusul. Kalau aku tunggu hatiku siap ntah sampai kapan sementara hati adalah tempatnya khilaf dan salah. Dulu aku hanya pakai jilbab kalau ke kampus saja. Sementara ke mall atau yg lainnya bahkan jalan2 sama tmn kuliah aku masih casual tidak pakai jilbab. Lambat laun aku merasakan sedikit nyaman kemudian selain kuliah, jalan2 ke mall ak sdh mulai berjilbab namun apabila aku masih ke bbrp tmpat yg dekat dr rumh aku msh tdk pakai jilbab. Semakin kesini aku semakin yakin. Bahwa jilbab telah melindungiku. Jilbab membuat hati ku nyaman dan diriku aman. Alhamdulillah skrg aku sdh memantapkan hatiku utk berjilbab juga.

Semua butuh proses. Baik buruknya keadaan kita dalam proses menyempurnakan hijab hanya kita yang tau. Biarlah mereka berkata apa. 1 kuncinya.. dengerin mulut org ga akan ada habisnya! #dowhatyouLOVEwhatyoudo ..

ayoo temen-temen. Kita sama-sama trs belajar.. kita tdk bisa berubah LANGSUNG atau instan sprti power ranger. Kita juga tdk bisa mengeluarkan alat yg org2 mau seperti doraemon. Tapi kita harus sekuat superrrmmaaann !! Bahkan harus jauh lbh kuat dr itu. 

Nah, muslimah. Masih ragukah untuk berhijab? (pm)

7 KOMENTAR

  1. Bagaimana mau cpat dpt hidayah, kl temen2 kumpulnya tak berhijab?
    lihat aja video2 narsisnya di youtube.
    Mngkin dia berhijab krn ga enak dgn kakaknya, Oki yg udh jd public figure muslimah.

    • @Nita Istigfar mbak, itu namanya su’udzon 🙂

      Allah yang Maha Tahu mbak, kita mah jadi manusia senengnya menduga2 hingga akhirnya jadi zolim sama lisan sederhana kita.

  2. Komentar:wlaupun berhijab tetap bisa exsis dan cantik kya ka ria ricis… Gk ush dengerin org yg suka mnghujat’ dia mah iri aja liat org brhijab tp cantik

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.