Home Tazkiyah Perkenalkan, Aku Setan Rumah

Perkenalkan, Aku Setan Rumah

2071
0
Ilustrasi: Unsplash

Perkenalkan aku setan rumah. Namaku Dasim. Setan rumah memiliki tiga tugas. Tugas pertama adalah memecah hubungan suami istri. Ketika seseorang belum akad, ia akan dibuat bermaksiat olehku sehingga melanggar ketentuan Allah. Lamaran atau khitbah pun akan kugoda, belum akad. Belum ada halal, apalagi yang belum dilamar.

Dalam rumah tangga, aku akan tetap menggoda. Man yufarriqu bainal marí wa zaujihi. Aku akan menggoda bagaimana harmoni rumah tangga ini supaya pecah. Ini salah satu tugas setan rumah. Saat pertama kali menikah pasti pasangan suami istri akan indah, seolah pasangannya adalah orang dengan paras terbaik di dunia. Namun sejalannya masa, orang yang parasnya paling biasa adalah pasangannya, tak ada yang lain.

Tugas yang kedua, aku akan ikut mengkonsumsi makan dan minum manusia. Kalau manusia tidak menyebut nama Allah ketika makan atau minum (dengan bismillah), maka aku akan ikut minum apa yang minum. Akan makan apa yang aku makan. Aku akan berkata pada kawan, “Kita punya bagian dalam minuman itu!” Namun ketika manusia baca basmallah, maka aku akan berkata pada kawan, “Kita tidak memiliki bagian dalam minuman itu!”

Saat manusia lupa dan teringat di perjalanan mengkonsumsi makanan atau minuman kemudia berdoa, aku akan memuntahkannya kembali dan berkata, “Ternyata itu bukan bagian aku!”

Yang ketiga, tugas aku sebagai setan adalah masuk ke dalam ruang yang kosong. Saat kamar dalam kosong dan manusia tinggal pergi, aku itu masuk. Aku selalu menunggui ruang yang kosong. Apalagi tempat yang jarang dikunjungi dan kotor. Toilet satu contohnya.

Kalau manusia masuk kamar dalam keadaan kosong, mereka disuruh Rasulullah mengucapkan salam. Ketika manusia mengucapkan “Assalamualaikum,” maka aku akan berkata kepada kawanku, “Kita tidak punya tempat menetap di sini.”
Ketika malam gundah dan mimpi tidak enak dialami manusia, aku bermain di situ. [BersamaDakwah]

 

SHARE

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here