Home Berita Mancanegara Pernikahan Paling Sederhana di Dunia, Pengantin Pria Pakai Kaos Bola

Pernikahan Paling Sederhana di Dunia, Pengantin Pria Pakai Kaos Bola

9672
14

Tak berlebihan jika pernikahan sepasang pemuda muslim dan gadis muslimah asal Malaysia ini disebut sebagai pernikahan paling sederhana di dunia. Tanpa riasan, tanpa aksesoris, bahkan pengantin pria hanya mengenakan celana biasa dan kaos bola.

“Yang penting nikah, memenuhi sunnah,” demikian kira-kira prinsip kedua mempelai.

Seperti dilansir Serambiminang, Selasa (4/8/2015), sang pengantin pria adalah pemuda sederhana yang tidak memiliki dana untuk resepsi pernikahan mewah. Bahkan untuk riasan pun tidak ada anggaran. Yang penting mengutamakan yang wajib bukan acara yang dipenuhi kemewahan.

Yang unik, sang mempelai wanita dan keluarganya menerima kondisi pengantin pria tersebut. Tampak dalam foto, pihak keluarga memperhatikan dengan seksama saat pengantin pria yang memakai kaos itu memakaikan cincin mahar usai akad nikah.

Diketahui, mempelai pria berasal dari Terengganu sedangkan mempelai wanita berasal dari Rantau Panjang Kelantan.

Pernikahan yang unik dan sangat sederhana itu kini telah menjadi viral di media sosial. Di Facebook, hingga berita ini dimuat, lebih dari 700 orang membagikan kiriman Netizen Malaysia yang mengunggah foto mereka. Ratusan komentar juga menyertai status tersebut, sebagiannya berisi doa kebaikan bagi kedua mempelai. Tak lupa kita pun perlu mengucapkan doa, barakallahu laka wa baraka ‘alaika wajama’a bainakuma fi khair. [Ibnu K/Bersamadakwah]

SHARE

14 KOMENTAR

  1. Terlala berlebihan d blg prrnikahan paling sederhana sedunia. Saya mlh sering nglihat kok di kampung suami saya,saking miskinnya tuk maharnya ja harus utang. Tuk pakaian ja pun harus pinjam sma tetangga,pdahal cuma kemeja putih.

  2. Sederhana ya.. tapi contoh rasulullah apa gitu minimal pakean yang sopan seperti kita menghadap Allah (waktu shalat). Hargai wanita demi kehormatan muslimah.

  3. Saya rasa cuman editan aja..ga mkn sperti itu org nikah.msperti ga pnya etika aja..kl mmg tw diadat yg jrlas sopan santun donk ..kl mmg gd bju kmja putih boleh pinjem knapa msti gt.berita yg gag bner ini..

  4. Comment: yakin ga punya baju yg lain mas ? ga punya hem/kemeja yang lebih sopan ? kayaknya di foto pertama ada almari yg isinya baju2 bagus deh apa saya yg salah liat ??

  5. dalam islam tak ada istilah bebas rapi yang ada bersih dan menutup aurat. yang wajib dipenuhi dalam pernikahan itu adalah rukun dan syarat sahnya saja. selebihnya hanya cengkonek aja

  6. barakallahu laka wa baraka ‘alaika wajama’a bainakuma fi khair..
    semoga menjadi keluarga sakinah, mawadah dan melahir penurus & pejuang islam..

  7. Comment: Pingin ngetop aja mungkin si abang ini, masa iya bisa pake jam tangan…tapi buat pake kemeja atau baju koko aja gak bisa. Kurang sopan diliat’y.
    Di dpn nya jg ada lemari baju…Apa gak ada tetangga yg minjemin.
    Bukan gak mampu itu mah, tp nyari sensasi…

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here