Beranda Keluarga Muslimah Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya

Rahasia Awet Muda Tanpa Biaya

0
GDa's Gallery

Saya mempunyai seorang almarhum nenek, lebih tepatnya beliau ini tante dari nenek saya, karena beliau ini adik kandung dari ibu nenek saya. Subhanallah, beliau ini awet muda dan energik, bahkan secara fisik beliau terlihat lebih muda dari nenek saya, semoga Allah melapangkan kuburnya, Amiin. Mau tahu rahasia nenek saya tetap terlihat awet muda, meski usia sudah lanjut?Yuuuk kita simak rame-rame!

Semasa hidup, beliau ini selalu bangun pagi, bahkan lebih sering bangun sebelum adzan berkumandang. Sesekali bangun setelah subuh, itupun karena beliaunya sakit atau sesekali kesiangan bangun setelah adzan. Kalau sudah begitu kita para cucu pasti kena nasihat, “kenapa ndak ada yang membangunkan pas adzan tadi?”. Kami hanya bisa menjawab dengan diam dengan menggaruk kepala yang tidak gatal. Maka biar tidak terulang, ibu akan mengingatkan kami, bangunkan mbah, ini mau adzan. Beliau memang sangat memegang teguh bangun pagi.

Sebelum melaksanakan sholat subuh beliau ini pasti mandi. Bisa dipastikan beliaulah yang menyentuh pertama kali air kamar mandi untuk mandi. Meskipun cuaca sedang dingin atau hujan tidak menjadi halangan. Dahulu sebelum ada pompa air dan masih kuat menimba air, pasti beliau mandi di sumur, katanya, “air sumur itu hangat.” Beliau juga menasihati kami, jika sakit flu/pilek, mandilah sebelum subuh, keramas dan tepuk pelan ubun-ubun beberapa kali dan jangan tidur lagi setelah sholat subuh, insyaAllah flu/pilek akan sembuh tanpa obat. Beliau sering melakukannya sehingga jarang sakit flu dan jarang sakit yang lain juga.

Ternyata inilah salah satu manfaat mandi pagi dan tidak tidur lagi setelah subuh, bisa membuat awet muda. Monggo, bisa langsung Anda aplikasikan! Selain itu badan juga menjadi segar. Memang tantangan awal biasanya rasa kantuk datang. Apabila kantuk datang, setelah subuh carilah aktivitas yang membutuhkan banyak gerakan fisik, dijamin kantuk hilang.

Bagi Anda yang tahan kantuk, ada satu amalan yang bisa Anda laksanakan untuk bisa mendapatkan pahala senilai pahala haji dan umrah setiap hari. Wow, keren!Amalan apakah itu? Ini dia penjelasan dalam riwayat At-Thabrani disebutkan, Rasulullah Saw bersabda: “Barangsiapa yang sholat shubuh berjamaah kemudian ia duduk berdzikir ditempatnya sampai matahari terbit setinggi tombak maka ia kan memperoleh kedudukan orang yang melakukan haji dan umrah sempurna.” Berkata Ibnu Umar, bahwasanya Rasulullah Saw bila melakukan sholat Shubuh, ia tidak berdiri dari tempat duduknya sampai tiba waktu sholat dhuha. Maka selain awet muda tanpa biaya anda juga menuai pahala. Subhanallah. [Bersama Dakwah]

Editor: @paramuda

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.