Home Berita Dunia Islam Kepada Puluhan Ribu Jama’ah, KH M Arifin Ilham Beberkan Rahasia Keberkahan Majlisnya

Kepada Puluhan Ribu Jama’ah, KH M Arifin Ilham Beberkan Rahasia Keberkahan Majlisnya

1936
0
sumber gambar: KH Muhammad Arifin Ilham - Tumblr

Majlis az-Zikra pimpinan KH. M. Arifin Ilham berkembang sangat pesat. Dzikir yang dihelat oleh majlis ini senantiasa dibanjiri jama’ah kaum Muslimin.

Berbagai jenis usaha pun diluncurkan untuk program kemandirian majlis. Seperti air minum, air ruqyah, madu, minyak zaitun, beras, dan produk-produk lain yang semuanya laris-manis.

Berikut rahasia di balik keberkahan majlis ini sebagaimana dipaparkan langsung oleh KH. M. Arifin Ilham dalam Dzikir Akbar dan Tausyiah di Masjid az-Zikra Sentul Bogor Jawa Barat awal Oktober 2016 lalu.

Beginilah cara Allah menolong kita.

Kisahnya A sampai Z, beginilah cara Allah menjaga kita.

Kisahnya A sampai Z, (lalu) kita hadir; beginilah cara Allah menghadirkan kita.

Kalau Allah ingin Menghendaki hamba-Nya dibahagiakan di dunia dan akhirat, maka Allah ilhamkan kepadanya kesenangan bertaubat.

Bila Allah ingin menyelamatkan hamba-Nya, maka hamba itu disenangkan (untuk) berdzikir.

Bila Allah ingin mengampuni hamba-Nya, maka hamba itu disenangkan (untuk senantiasa) minta ampun kepada-Nya.

Kalau Allah ingin mengumpulkan hamba-hamba pilihan-Nya, maka Allah ilhamkan kepada mereka (rasa) saling cinta karena Allah, lalu mereka berkumpul bersama.

Arifin yakin, semua yang hadir (untuk berdzikir) karena Allah. Dan kita semua saling cinta karena Allah. (Jama’ah) mencintai Arifin karena Allah, dan Arifin mencintai jama’ah karena Allah.

Tidak mungkin ribuan (jama’ah) bergerak sebanyak ini, kalau bukan karena hidayah (dari) Allah. Dan jama’ah kita terus berdatangan.

Tidak sia-sia langkah ikhwah semua. Allah tidak akan menyia-nyiakan sekecil apa pun (usaha) hamba-hamba-Nya (di jalan kebaikan).

Nenek-nenek (usia) 106 (tahun) datang (di acara dzikir). (Nenek-nenek itu) bungkuk. Jauh-jauh datang (dzikir) dari Aceh, Palembang, (dan daerah lain) tadi malam.

Masya Allah. Masya Allah.

Allah Yang punya kehendak, ikhwah.

Ini karunia Allah.

Usaha-usaha pun dikembangkan oleh Allah untuk kemandirian Majlis az-Zikra. Yayasan az-Zikra ini mandiri. Sistemnya rapi. Bagus.

Ada bendaharanya. Bisa diaudit. Bahkan bayar pajak. Ini Majlis az-Zikra disiplin banget. Membangunnya menggunakan IMB (Izin Mendirikan Bangunan). Pakai izin. Semua rapi. Majliz az-Zikra memiliki notaris, pengacara, (dan lain sebagainya).

Ada pengacara juga. Jadi kalau ada (jama’ah yang punya) masalah, ajukan ke Majlis az-Zikra.

Usaha juga semakin diberkahi oleh Allah. Semuanya untuk harakah dakwah. Maka tidak heran kalau Pak Sony yang sudah akut penyakit prostatnya dan mesti dioperasi, (lalu beliau) minum (minyak) Zaitun (produksi Majlis az-Zikra) setiap mau tidur sebanyak 3 sendok. (Alhamdulillah) Allah sembuhkan total.

Sekarang beliau rajin berinfaq. Senang sekali berinfaq.

Wallahu a’lam. [Pirman/Bersamadakwah]

*Transkrip dari akun Youtube resmi Majlis az-Zikra

Komentar