Home Berita Ratusan Anak Yatim Serbu Jakarta

Ratusan Anak Yatim Serbu Jakarta

563
0
Ratusan Anak Yatim Serbu Jakarta

Di saat suhu politik menghangat, ratusan anak-anak yatim justru datang ke ibu kota. Mereka berasal dari 40 daerah di penjuru nusantara.

Jauh-jauh datang dengan niat sama, mengikuti aksi untuk menyelamatkan masau depan Indonesia. Mereka ingin ke depan hidup lebih mandiri.

Sebagian besar ternyata belum pernah datang ke Jakarta. Baihaqi (13) dan Bayu (12), misalnya. Mereka mengaku senang sekali mengikuti demonstrasi kali ini.

Tapi jangan salah, mereka bukanlah peserta unjuk rasa dengan issu SARA. Mereka justru mendemonstrasikan kepintaran berhitungnya. Ya adik-adik ini adalah peserta Olimpiade Genius Nasional yang digelar lembaga amil zakat nasional Yatim Mandiri. Acara digelar di Balai Diklat Kemensos, di sekitaran Radio Dalam, Jakarta, 4-6 Nopember ini.

Menurut Hendy Nurrokhmansyah, Direktur Pendistribusian dan Pemberdayaan Yatim Mandiri, para peserta usia SD dan SMP ini merupakan hasil seleksi nasional yang diikuti oleh 3.766 siswa dari 318 Sanggar Genius (semacam rumah belajar bersama anak yatim dhuafa) binaan Yatim Mandiri di seluruh Indonesia. “Para peserta ini merupakan juara di daerah masing-masing, dan akan berkompetisi menjadi yang terbaik nasional, ” kata Hendy.

Direncanakan pagi ini, Sabtu 5/11/2016, acara dibuka oleh Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa.

Selain acara olimpiade, para peserta juga direncakan mengikuti pelatihan pengembangan diri, edutrip ke Taman Mini dan Kandank Jurang Doang.

“Yatim Mandiri ingin anak-anak yatim dhuafa bisa merasakan pergaulan lebih luas, memiliki pengalaman berkompetisi secara sehat dan berprestasi. Ini bekal buat mereka bisa hidup lebih mandiri, ” jelas Hendy.