Home Kisah-Sejarah Kisah Nyata Rutin Kerjakan Shalat Malam, Allah Bukakan Jalan Keluar Bagi Wanita Ini (Bagian...

Rutin Kerjakan Shalat Malam, Allah Bukakan Jalan Keluar Bagi Wanita Ini (Bagian 3)

2539
0
Berdoa (boston)

Lanjutan dari Rutin Kerjakan Shalat Malam, Allah Bukakan Jalan Keluar Bagi Wanita Ini (Bagian 2)

Isi surat jawaban tersebut menyetujui proposal proyek pengobatan dan operasi gratis dengan jumlah pasien sekitar tiga puluh orang penderita penyakit jantung dari kalangan fakir miskin di negara Maroko.

Dermawan itu akan mengirim tim khusus untuk melaksanakan proyek tersebut.

Saya pun mencari wanita tersebut. Saya bertanya kesana kemari mencari keberadaannya.

Sebulan kemudian saya berhasil menemukannya, lalu memberitahunya tentang proyek tersebut, sekonyong-konyong ia menghadap kiblat lalu bersujud di atas trotoar bersyukur kepada Allah Ta’ala.

Saya katakan kepadanya, ‘Besok, bawalah catatan kesehatan suamimu agar dilihat oleh para dokter. Dengan izin Allah, suamimu akan menjalani operasi penyembuhan.’”

Allahu Akbar, walillahilhamd.

*****

Saudaraku yang beriman dan percaya akan pertolongan Allah.

Sesungguhnya bersimpuh, bersujud dan memohon di hadapan Allah harus di landasi dengan Iman dan Iman harus diaplikasikan dalam wujud nyata. Jika engkau tertimpa suatu musibah atau dirundung nestapa, maka bersegeralah dengan dua hal ini:

1. Berstighfar (memohon ampun kepada Allah).

2. Beramal saleh.

Sungguh, Allah Ta’ala berfirman,

فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا- يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا – وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِيْنَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

“Maka aku berkata (kepada mereka), “Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu,

Sungguh, Dia Maha Pengampun, niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu, dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan kebun-kebun untukmu dan mengadakan sungai-sungai untukmu.” (QS. Nuh: 10-12).

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

مَنْ لَزِمَ الِاسْتِغْفَارَ جَعَلَ اللهُ لَهُ مِنْ كُلِّ ضِيْقٍ مَخْرَجًا، وَمِنْ كُلِّ هَمٍّ فَرَجًا، وَرَزَقَهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ

“Barang siapa yang membiasakan diri membaca istighfar, maka Allah Ta’ala akan memberikan jalan keluar baginya dari segala kesempitan, memberikan pencerahan baginya atas segala kegundahan dan akan memberi rezeki kepadanya dari arah yang tak disangka-sangkanya.” (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran bagi kita semua. Aamiin.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Komentar