Home Tazkiyah Hikmah Sebelum Raih Emas, Tontowi Ahmad Pamer Baca Al-Qur’an

Sebelum Raih Emas, Tontowi Ahmad Pamer Baca Al-Qur’an

12382
0
Tontowi Ahmad

“Pamer kebiasaan,” begitu kalimat yang ditulis atlet bulutangkis Tontowi Ahmad melalui akun jejaring sosialnya.

Owi, begitu Tontowi akrab disapa, mengatakan hal tersebut dengan menunjukkan gambar dirinya sedang memegang kitab suci Al-Qur’an dengan menampakkan senyum ala kadarnya.

Aksi religiusnya tersebut mengundang beberapa komentar para pengikutnya (followers).

“Gimana nggak dapet emas? Orang bawanya al-Quran. Subhanallah.” kata @Elisacvh.

“Kebiasaan baik dapat pahala kalau dipamerkan. Terus dapat medali deh..hehehe..selamat mas. Kalian hebat!” tulis @dedyputra502.

Dan pada Rabu (17/8) kemarin, Tontowi Ahmad beserta partner mainnya Liliyana Natsir memberikan kabar yang penuh semringah. Owi dan Butet berhasil menyumbang medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade 2016 yang berlangsung di Rio De Janeiro, Brasil. Mereka bersinar di cabang olahraga bulutangkis ganda campuran.

Kemenangan straight set atas wakil Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, 21-14, 21-12. Sukses delegasi Indonesia tersebut terasa begitu spesial sebab medali emas diraih tepat para perayaan Kemerdekaan Ke-71 Republik Indonesia.

“Alhamdulillah, kado dari Allah Swt begitu manis dan saya memberikan medali untuk Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaan. Tidak lupa saya berterima kasih untuk orangtua anak istri @michelleahmad93 keluarga yang selalu menyemangati saya dan @danisharsenio yang selalu menjadi penyemangat dan inspirasi saya dan pelatih Richard Mainaky dan tentu ci @natsirliliyana dan seluruh jajaran yang membantu kesuksesan kita dan pasti seluruh rakyat Indonesia yang selalu mendoakan perjuangan kita,” kata Owi di laman akunnya. [Paramuda/ BersamaDakwah]

 

SHARE