Beranda Berita Press Release TafsirWeb, Website Tempat Belajar Tafsir Al Quran Online

TafsirWeb, Website Tempat Belajar Tafsir Al Quran Online

0
tafsirweb

Al Quran adalah kitab suci umat Islam yang menjadi petunjuk dan pedoman dalam menjalani kehidupan. Mengimaninya merupakan salah satu rukun iman dan membacanya adalah ibadah.

Namun, membaca (tilawah) saja tidak cukup. Para ulama menjelaskan, interaksi dengan Al Quran dimulai dari mengimani dan membacanya, kemudian mempelajari, menghafalnya, mengamalkan dan mendakwahkannya.

Mempelajari Al Quran merupakan keniscayaan. Bagaimana kita bisa menjadikan Al Quran sebagai petunjuk jika kita tidak mengetahui maknanya? Bagaimana kita bisa mengamalkannya dalam seluruh kehidupan jika kita tidak mengetahui isinya?

Alhamdulillah saat ini banyak solusi bagi kaum muslimin untuk belajar Al Quran. Salah satunya adalah hadirnya situs online TafsirWeb.com

Seperti namanya, TafsirWeb merupakan sebuah website yang mengkhususkan pada penerjemahan berbagai kitab tafsir ulama yang telah tersebar luas di seluruh dunia. TafsirWeb berkomitmen untuk hanya menggunakan tafsir yang secara sudah diakui valid cara penafsirannya dan valid hasil penafsirannya.

Di antara tafsir yang dipakai oleh pihak TafsirWeb adalah:

  • Tafsir al-Muyassar karya Syaikh Dr. Shalih Alu Syaikh, Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Saudi Arabia sejak tahun 1420 H sampai dengan tahun 1436 H.
  • Tafsir as-Sa’di karya Syaikh ‘Abdurrahman bin Naashir as-Sa’di, wafat 1376 H. Kitab ini sering dikaji di Masjid Nabawi – Madinah
  • Tafsir al-Aisar karya Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi, pakar tafsir Kota Madinah, pengajar di Masjid Nabawi, wafat 1439 H.
  • Tafsir Juz ‘Amma karya Syaikh Prof. Dr. Shalih Fauzan al-Fauzan, anggota Komite Fatwa Majelis Ulama Saudi Arabia
  • Dalam website tersebut juga akan hadir 8.236 artikel dan semuanya fokus tafsir Qur’an saja, tanpa berita, artikel fiqih, dan lainnya.

TafsirWeb didesain sangat sederhana dan tidak banyak tampilan macam-macam. Sehingga pembaca bisa lebih fokus belajar tafsir Al Quran saat membuka website tersebut. TafsirWeb juga sangat cepat dibuka, hanya 0.5 – 1 detik sudah dapat terbuka dengan lancar.

Semoga dengan hadirnya website tersebut, semakin banyak umat Islam yang terfasilitasi untuk lebih dekat dengan Al Quran dan mendapat kemudahan mempelajarinya. Terutama bagi Anda yang sibuk sehingga tidak selalu bisa menghadiri kajian tafsir secara langsung. Penasaran? Jelajahi sendiri di sini.

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.