Home Keluarga Parenting Tak Pusing Pilih Sekolah yang Baik untuk Anak

Tak Pusing Pilih Sekolah yang Baik untuk Anak

216
0
Sinar Cendekia

Pendidikan adalah hal yang paling penting dan perlu ditanamkan dalam keluarga. Termasuk dalam hal memilih sekolah untuk anak-anak kita.

Ibu Anne (36) awalnya bingung harus menyekolahkan anaknya kemana. Namun setelah mencari informasi ke sana ke mari dan diskusi dengan anak, ibunda dari Adam (kelas 4 SD) dan Sarah (kelas 6 SD) itu menemukan sekolah pilihan yang sesuai kebutuhan perkembangan anak-anak.

“Karena kelebihannya sih. Kelebihan sekolah ini ketimbang sekolah swasta berskala internasional lain itu,” kata ibu yang menyekolahkan anaknya di Sinar Cendekia, pada Ahad (27/8/2017).

Ia menyebutkan kelebihannya yaitu program keislamannya yang tidak hanya sekadar jargon “sekolah islam”, tapi sekolah tersebut berusaha mengaplikasikan nilai-nilai islam dalam keseharian maupun mengaitkannya dalam pelajaran.

“Program pendidikan karakter terpadu dan pembiasaan-pembiasaan budaya sekolah yang intensif setiap hari, termonitor dan terevaluasi dengan adanya raport perkembangan karakter setiap siswa,” ungkapnya.

Sekolah yang beralamat di Jl Raya Lengkong Gudang Timur No 10 Serpong Tangerang Selatan tersebut, dinilainya memiliki akses dan kerjasama dengan institusi pendidikan di luar negeri.

Psikolog dan pengamat pendidikan anak, Seto Mulyadi dalam laman Kompas tampaknya sesuai dengan anggapan Anne. Kak Seto, demikian ia akrab disapa, menilai pertimbangannya bukan lagi sekadar biaya mahal menentukan kualitas. Orangtua harus cerdas melihat seberapa besar dampak yang bisa diberikan sekolah bagi pertumbuhan kecerdasan kognitif dan emosional anak dengan seimbang. [Paramuda/BersamaDakwah]

 

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here