Home Keluarga Wahai Istri, Inilah Kiat Mendapatkan Perhatian Suami

Wahai Istri, Inilah Kiat Mendapatkan Perhatian Suami

2779
0
Pengantin muslim (outfittrends)

Setelah melangsungkan pernikahan, sepasang suami istri akan selalu berusaha agar perhatian pasangannya itu hanya untuk dirinya. Sebab, itulah salah satu faktor kelanggengan hidup berumah tangga.

Jika pasangan suami istri saling memerhatikan, maka semua kekurangan akan dapat diketahui dan dicari solusi yang tepat untuk itu.

Dalam buku Kuni Aniqah karya Shafa Syamandi disebutkan beberapa sarana, yang maka jika dilakukan oleh seorang istri terhadap suaminya maka dia akan mendapatkan perhatiannya.

Ia menyarankan agar para istri melakukan hal-hal tersebut. Sebab, bahwa suami adalah sarana paling utama untuk dapat mendekatkan diri seorang istri kepada Allah Ta’ala.

Untuk itu, hendaklah seorang istri menyatakan 12 poin berikut ini dalam hatinya guna menggapai perhatian dari sang suami. Poin-poin tersebut adalah sebagai berikut:

1. Saya akan menghubungi suami saat dia terlambat datang ke tempat kerja.

2. Saya selalu memuji atas segala sesuatu yang dia belikan.

3. Saya akan membuatkan makanan yang dia sukai.

4. Saya akan mengubah tatanan perabot rumah tangga dari waktu ke waktu.

5. Saya akan ajak dia berlomba melakukan shalat subuh.

6. Saya akan mengingatkan waktu berangkat kerja setiap pagi.

7. Saya akan menjadikannya sebagai rujukan dalam urusan kehidupan saya dan melaksanakan sarannya.

8. Saya akan memberikan wewangian setiap saat khususnya pada hari jum’at.

9. Saya akan realistis dalam mengajukan permintaan. Saya selalu ingat pepatah Arab yang mengatakan,

“Sesungguhnya tiada keinginan bagi seorang wanita kecuali hadirnya sosok suami. Jika telah bersuami maka dia menginginkan segala sesuatu.”

10. Saya akan rajin mempelajari setiap hal baru, seperti memasak, hobi dan seni sehingga suamiku akan melihat sesuatu yang baru setiap saat.

11. Saya akan selalu mengangkat slogan “Kita tidak akan cekcok dalam urusan dunia”, sehingga kita benar-benar tidak pernah dipusingkan dengan nama untuk anak, perabotan yang dibeli atau menu makanan.

12. Saya akan selalu berusaha tampil beda di depan suamiku setiap waktu, seperti potongan rambut, memakai perhiasan, dan lainnya.

Semoga bermanfaat. Aamiin.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]