Home Keluarga Wahai Istri, Jagalah Keindahan Matamu

Wahai Istri, Jagalah Keindahan Matamu

2104
0
Wanita menggunakan niqab (deck)

Salah satu organ tubuh yang mesti diperhatikan seseorang adalah mata. Sebab, mata merupakan panca indra yang penting dalam kehidupan seseorang. Mata juga merupakan daya tarik bagi seorang istri terhadap suaminya.

Pernahkah kamu merasa ingin tidur sebentar sesaat setelah bangun pada pagi hari?

Setelah itu baru kamu berjalan ke kamar mandi, lalu melihat dirimu di cermin dan mendapati dirimu menemukan kenyataan pahit, bundaran hitam yang mengitari mata dan kelopak mata bawah yang benjol.

Hal ini terjadi bisa jadi karena kebanyakan tidur, banyak makan, stres, udara yang penuh dengan asap rokok dan udara kering di dalam ruangan menumpuk menjadi problem mata. Tetapi tidaklah mudah menghindari hal-hal ini.

Bayangan hitam agak menonjol saat kita memasuki usia lanjut, lalu warna yang timbul dari aliran darah semakin nampak saat kulit kelopak mata mulai menipis. Benjolan itu akan semakin nampak karena adanya cairan dan semakin menyembul saat bangun tidur.

Penanganan cepat dapat dilakukan dengan meletakkan irisan mentimun dingin di kedua mata. Namun, upaya ini hanya bersifat sementara untuk meminimalkan benjolan.

Mengangkat bantal saat tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari anggota tubuh lainnya dan tidak mengkonsumsi garam, alkohol dan kafein juga dapat membantu meringankannya.

Salah satu cara untuk menyembunyikan warna hitam itu menurut para pakar kecantikan adalah memakai kosmetik penutup.

Untuk hasil yang sempurna duduklah di depan cermin, arahkan pandangan ke lurus depan, dagu lurus ke bawah, kemudian lihatlah ke arah cermin, maka akan nampak bulatan hitam di matamu.

Kemudian letakkan kosmetik dengan menggunakan jari kelingking di tempat-tempat yang penting. Saat kamu mengangkat kepalamu maka bulatan hitam itu tidak akan kelihatan lagi.

Ini hanya salah satu cara untuk menghilangkan bundaran hitam yang ada di kelopak mata. Masih banyak cara lain yang bisa kamu konsultasikan kepada pakar yang berkompeten di bidang ini.

Demikian dikutip dari buku Kuni Aniqah karya Shafa Syamandi. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

SHARE