Home Keluarga Wahai Istri, Jagalah Telapak Kakimu dari Jamur

Wahai Istri, Jagalah Telapak Kakimu dari Jamur

637
0
Ilustrasi (hdw)

Wahai para istri, tahukah Anda bahwa kedua telapak kaki termasuk bagian anggota tubuh utama yang harus diperhatikan? Sadarkah Anda bahwa segala penyakit dan luka yang mengenai keduanya atau salah satunya dapat menyebabkan rasa sakit karena keduanya sebagai penopang berat tubuh?

Merawat kedua telapak kaki sangat penting sekali agar terhindar dari penyakit dan cara berjalan tetap normal, bentuk kaki yang tidak sedap dipandang mata dan terkadang timbul lendir dan bau busuk yang tidak sedap.

Semua penyakit yang tidak disenangi tersebut berpotensi mengganggu kesehatan tubuh dan menyebabkan berjalan tidak normal. Bisa juga menghambatnya melakukan aktivitas secara giat dan penuh vitalitas.

Penyakit yang paling sering menyerang telapak kaki adalah jamur, korengan dan kadas yang dapat diatasi dengan hal yang sangat mudah. Penyembuhannya juga bisa dilakukan dengan merawat kedua telapak kaki secara konsisten.

Jamur temasuk salah satu jenis penyakit yang sering menyerang telapak kaki dan menyebabkan kepanikan. Jamur dapat menyerang laki-laki dan perempuan. Penyakit jamur ini termasuk sejenis penyakit yang gampang menular, sehingga setiap kulit bisa terjangkiti, seperti, kulit kepala, kulit tangan dan selangkangan kaki.

Untuk menyembuhkan penyakit ini harus mengikuti tips-tips perawatan kedua telapak kaki, seperti mengeringkan kedua telapak kaki setelah mencucinya, sebelum memakai sepatu yang semestinya ganti tiap hari, atau mengeringkannya terlebih dahulu dari keringat sebelum memakai sepatu.

Begitu juga, Anda harus menghindari sandal atau sepatu berbahan plastik. Disarankan memakai kaos kaki berbahan kain dan sepatu kulit yang berventilasi.

Hal utama yang harus diperhatikan dalam perawatan kaki adalah tidak bergantian sandal dengan orang lain, tidak bertelanjang kaki di ruang ganti pakaian dan lantai kolam renang.

Harap diingat bahwa penyakit gula darah dapat menyebabkan radang pada kaki yang berjamur. Untuk itu, diharapkan agar selalu menjaga dan merawat dengan baik dan memeriksakannya secara berkala.

Ketika kaki terjangkiti jamur maka hendaknya kita membunuhkannya dengan obat anti jamur yang tersedia di apotek-apotek baik yang berbentuk krim atau semprotan. Obat ini sangat ampuh menghilangkan jamur kaki dan dalam jangka yang agak lama.

Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kaum wanita dan terlebih lagi bagi mereka yang sudah berstatus sebagai seorang istri. Sebagian tulisan ini dikutip dari buku Kuni Aniqah karya Shafa Syamandi.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Komentar