Home Keluarga Wahai Para Wanita, Inilah Kiat Membahagiakan Suamimu

Wahai Para Wanita, Inilah Kiat Membahagiakan Suamimu

1047
0
Pasangan suami istri (pinterest)

Rahasia kebahagiaan pasangan suami istri yang hakiki adalah adanya keharmonisan dan dukungan penuh, sebagaimana tubuh dan anggotanya yang berfungsi memberi pelayanan kepadanya.

Seorang laki-laki akan tetap dalam posisi tanpa arah, tanpa tujuan dan tanpa masa depan sampai ia bertemu dengan perempuan yang menarik hatinya.

Kehidupannya tidak akan mengalami kemajuan kecuali sang perempuan telah memberinya keamanan; aman karena tidak mencintai selainnya, aman dari perpisahan dan aman dari fitnah, sehingga keduanya benar-benar menyatu.

Sifat keperempuanan tidak akan sempurna kecuali setelah seorang perempuan menganggap suaminya sebagai anak kecil yang senang dengan berulangnya kesalahan kepadanya dan ia sendiri menikmati dan menutupi semuanya.

Seorang laki-laki sangat mencintai perempuan yang memberlakukannya seperti seorang raja. Sebaliknya, ia juga harus memberlakukan istrinya bak ratu.

Wahai saudariku!

Berikut ini adalah beberapa kiat untuk membahagiakan suamimu

1. Janganlah bosan-bosan menghembuskan bisikan-bisikan cinta di segala kondisinya, karena sistem pendengaran laki-laki jauh lebih peka. Bahagiakanlah ia dengan kepintaranmu. Perlebar pengetahuanmu tentang apapun yang dapat mencurahkan perhatian kepadanya.

2. Ajaklah dia bicara dia tentang berbagai tema dengan segala kesadaran dan obyektivitas. Jangan hanya berkata “Iya”, tetapi terkadang katakanlah “Tidak.”

Dalam batasan rasional setujuilah pendapatnya pada sebagian hal, jangan semuanya. Dalam kondisi seperti ini tonjolkanlah keberanianmu. Jadilah temannya yang tulus yang senantiasa mengajak bercengkerama tanpa rasa bosan dan takut.

Doronglah dia agar mengeluarkan unek-uneknya jika ia pendiam dengan cara pembicaraanmu tentang perasaanmu dan segala hal yang mengganjal di hatimu.

3. Paksakan kehidupanmu menjadi bagian hidupnya meskipun mulanya dia melawan.

Dengan ini saya yakin akan ada pembicaraan dan kehidupan kalian akan berubah menjadi persahabatan yang sejati.

4. Jagalah sebagian rahasia-rahasia besar dalam kehidupanmu yang sebentar lagi pasti akan tersingkap dengan sendirinya, sampai kamu benar-benar merasa bingung.

Sebab, tiada hal yang dapat menarik perhatian seorang laki-laki seperti kebingungan yang dialami istrinya. Ingatlah poin penting ini.

5. Tumbuhkanlah perasaan cinta suamimu secara terus-menerus.

Jangan tenang-tenang saja sepanjang waktu. Jadilah seorang ‘kreator’ masalah. Pergunakanlah akalmu untuk menciptakan kejutan-kejutan kepadanya.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Berlanjut ke Wahai Para Wanita, Inilah Kiat Membahagiakan Suamimu (Bagian 2)

Komentar