Home Kisah-Sejarah Kisah Nyata Yakin Pertolongan Allah, Penderita Jantung Akut Ini Sembuh Total (Bagian 4)

Yakin Pertolongan Allah, Penderita Jantung Akut Ini Sembuh Total (Bagian 4)

1037
0
Dokter bedah (medicalxpress)

Lanjutan dari Yakin Pertolongan Allah, Penderita Jantung Akut Ini Sembuh Total (Bagian 3)

Seminggu kemudian, pasien tersebut telah keluar dari rumah sakit dan tiga bulan kemudian kembali melakukan aktivitasnya yang telah ia tinggalkan sejak dua tahun yang lalu. Allahu Akbar.

Saudara saudariku sekalian.

Sesungguhnya pasien itu telah menyerahkan dirinya dan bertawakal sepenuhnya kepada Allah, maka Allah Ta’ala memberinya kesabaran dan keyakinan akan datangnya kesembuhan.

Oleh karena itu, ia memaksakan diri untuk menjalani operasi dengan penuh keyakinan bahwa Allah yang Maha Pemberi dan Maha Mulia akan menyembuhkannya.

Sungguh, Allah Ta’ala berfirman,

وَمَنْ يَتَّقِ اللهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا – وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللهِ فَهُوَ حَسْبُهُ إِنَّ اللهَ بَالِغُ أَمْرِهِ قَدْ جَعَلَ اللهُ لِكُلِّ شَيْءٍ قَدْرًا

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan membukakan jalan keluar baginya. dan Dia memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya.

Dan barangsiapa bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah mengadakan ketentuan bagi setiap sesuatu.” (QS. Ath-Thalaq: 2-3).

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

لَوْ أَنَّكُمْ تَتَوَكَّلُوْنَ عَلَى اللهِ حَقَّ تَوَكُّلِهِ، لَرَزَقَكُمْ كَمَا يَرْزُقُ الطَّيْرَ تَغْدُوْ خِمَاصًا، وَ تَرُوْحُ بِطَانًا

“Seandainya kalian bertawakal kepada Allah dengan takwa sebenar-benarnya tawakal, pastilah Allah akan memberimu rezeki sebagaimana Dia memberi rezeki kepada burung yang keluar dari sarangnya dalam keadaan lapar, lalu kembali dalam keadaan kenyang.”

HR. At-Tirmidzi (4/573) (2344). Dinyatakan sahih oleh Al-Albani dalam As-Shahihah (310).

Saudaraku

Laki-laki itu bersabar atas penyakit yang ia derita, kemudian ia yakin bahwa Allah Ta’ala akan menyembuhkannya, karena itulah Allah memudahkan proses operasinya dan menghilangkan semua aral yang merintanginya.

Allah Ta’ala telah memunculkan seorang dermawan Saudi yang mendanai proyek pengobatan untuk kalangan fakir miskin di Maroko ini.

Setelah itu, Allah memuluskan jalan menuju ruang operasi sehingga seorang dokter Allah takdirkan sakit, seorang dokter sibuk, dokter ketiga bepergian dan dokter keempat merasa kasihan kepadanya, sehingga dengan skenario itu akhirnya operasipun berjalan dengan lancar.

Kejadian ini merupakan bukti nyata bahwa, jika Allah menakdirkan sesuatu, maka Allah akan memudahkan jalan untuk ke sana, memberikan sarana pendukungnya dan hal itu harus dan pasti terjadi.

Sungguh Allah Ta’ala berfirman,

إِنَّمَا أَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا أَنْ يَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ

“Sesungguhnya urusan-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu Dia hanya berkata kepadanya, “Jadilah!” Maka jadilah sesuatu itu.” (QS. Yasin: 82).

Dalam kejadian di atas Allah Ta’ala ‘menyingkirkan’ semua dokter yang menjadi penghalang terjadinya proses operasi. Subhanallah, Maha Suci Allah.

Semoga kisah ini bermanfaat. Aamiin.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Komentar