Beranda Tazkiyah Adab Hadits dan Atsar yang Memperingatkan Praktik Keji Homoseksual (Bagian 2)

Hadits dan Atsar yang Memperingatkan Praktik Keji Homoseksual (Bagian 2)

0
Logo LGBT (msbusiness)

Lanjutan dari Hadits dan Atsar yang Memperingatkan Praktik Keji Homoseksual

4. Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhuma meriwayatkan bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Terlaknatlah orang yang mencaci maki ayahnya, terlaknatlah orang yang mencaci maki ibunya, terlaknatlah orang yang menyembelih binatang untuk selain Allah, terlaknatlah orang yang mengubah batas tanah, terlaknatlah orang yang menyesatkan jalan orang yang buta, terlaknatlah orang yang menyetubuhi binatang, dan terlaknatlah pula orang yang melakukan perbuatan kaumnya Luth (homoseksual).” (HR. Ahmad)

5. Ibnu Abbas Radiyallahu Anhuma meriwayatkan, bahwa Rasulullah Shalallhu Alaihi wa Salam bersabda,

“Ada lima hal (yang bila dilakukan) maka akan dibalas dengan lima hal pula.”

Para sahabat bertaya, “Wahai Rasulullah, apa maksud lima hal (yang bila dilakukan) maka akan dibalas dengan lima hal pula? Beliau menjawab,

“(1) Tidaklah suatu kaum melanggar perjanjian, kecuali Allah akan memberikan kuasa bagi musuh-musuh mereka atas mereka.

(2) Tidaklah mereka berhukum berdasarkan selain yang diturunkan oleh Allah, kecuali kemiskinan akan merajalela di tengah-tengah mereka.

(3) Tidaklah perbuatan keji (zina) itu menyebar luas, -dalam riwayat yang lain disebutkan, pada suatu kaum,- bahkan mereka secara terang-terangan melakukannya, kecuali penyakit tha’un (wabah pes) akan menimpa mereka, –yaitu banyaknya kematian yang terjadi-.

(4) Tidaklah mereka mengurangi takaran maupun timbangan, kecuali mereka akan dilanda paceklik dan musim kelaparan.

(5) Dan tidaklah mereka enggan membayar zakat, melainkan hujan akan ditahan dari mereka.” (HR. Ath-Thabari)

6. Diriwayatkan dari Ibnu Umar ia berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda,

“Wahai golongan Muhajirin, ada lima bencana yang akan ditimpakan kepada kalian, dan aku berlindung kepada Allah semoga kalian tidak mendapatinya, yakni;

(1) Jika muncul perbuatan keji (zina) di tengah-tengah suatu kaum, atau bahkan mereka melakukannya di tempat umum, niscaya akan tersebar di tengah-tengah mereka wabah Tha’un (wabah Pes) dan kelaparan hebat yang tidak pernah menimpa orang-orang terdahulu.

(2) Jika mereka mengurangi takaran maupun timbangan, mereka akan diberi sanksi berupa kelaparan menahun dan penguasa yang lalim.

(3) Jika mereka enggan membayar zakat harta mereka, niscaya hujan tidak akan diturunkan kepada mereka, kalau saja bukan karena binatang-binatang ternak, maka mereka sama sekali tidak akan dituruni hujan.

(4) Jika mereka merusak perjanjian dengan Allah dan Rasul-Nya, maka Allah akan membiarkan musuh lain menguasai mereka, lalu merebut sebagian hak milik mereka.

(5) Dan jika pemimpin-pemimpin mereka tidak berhukum berdasarkan pada Kitabullah (Al-Qur`an) dan memilah-milih dari apa yang diturunkan oleh Allah, niscaya Allah akan menimpakan bencana di antara mereka.”

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Berlanjut ke Hadits dan Atsar yang Memperingatkan Praktik Keji Homoseksual (Bagian 3)