Beranda Tazkiyah Adab Hadits dan Atsar yang Memperingatkan Praktik Keji Homoseksual

Hadits dan Atsar yang Memperingatkan Praktik Keji Homoseksual

0
Pelaku kawin sejenis (wordpress)

Praktik kawin sejenis yang sekarang dikenal dengan LGBT (Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender) adalah perbutaan keji. Meski berbeda istilah, namun intinya adalah sama, yakni kawin sejenis.

Hal ini sungguh banyak disebutkan dalam Al-Qur`an. Di samping itu, banyak pula hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dan riwayat dari para sahahabat.

Berikut adalah riwayat yang disarikan dari kitab Al-Kaba`ir karya Al-Imam Adz-Dzahabi dan ditulis ulang oleh Hamid bin Ahmad At-Thohir Al-Basyuni dalam Qashash Azh-Zhalimin.

1. Diriwayatkan dari Abdullah bin Amr ia berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Salam bersabda,

“Ada tujuh golongan manusia yang tidak akan dipandang oleh Allah pada hari kiamat nanti, tidak akan dibersihkan, dan tidak akan dikumpulkan bersama orang-orang dari seluruh alam, dan Allah akan memasukkan mereka ke neraka dalam rombongan yang pertama, kecuali kalau mereka bertaubat, karena siapa yang bertaubat niscaya Allah akan menerima taubatnya, mereka adalah:

orang yang menikahi tangannya sendiri, yang menjadi obyek (homoseksual) maupun yang jadi subyeknya, pecandu khamar (minuman keras), orang yang memukul kedua orang tuanya sampai mereka meminta tolong, orang yang menyakiti tetanggaya sampai ia dikutuk oleh orang banyak, dan orang yang berzina dengan istri tetangganya.”

2. Disebutkan di dalam sebuah hadits yang mulia, bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Salam bersabda,

“Allah Yang Maha Perkasa lagi Maha Agung tidak berkenan memandang kepada seorang lelaki yang mendatangi sesama lelaki (berbuat homoseksual), atau seorang lelaki yang mendatangi (mencampuri) istrinya lewat anus.” (HR. At-Tirmidzi, An-Nasa`i, dan Ibnu Hibban di dalam Shahih Ibnu Hibban).

3. Diriwayatkan dari Jabir ia berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Salam bersabda,

Sesungguhnya sesuatu yang paling aku takutkan terjadi pada umatku ialah perbuatan kaum Luth.” (HR. At-Tirmidzi, Al-Hakim).

Kita semua tahu, apa yang sangat dikhawatirkan oleh Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam akan terjadi menimpa umatnya kini benar-benar telah terjadi. Kita mohon keselamatan kepada Allah dari hal tersebut agar keluarga kita, saudara kita, anak-anak kita menjauhi penyakit berbahaya itu.

[Abu Syafiq/BersamaDakwah]

Berlanjut ke Hadits dan Atsar yang Memperingatkan Praktik Keji Homoseksual (Bagian 2)