Beranda Suplemen Ghazwul Fikri 10 Ciri Wanita Syiah

10 Ciri Wanita Syiah

101
Wanita syiah (brookings.edu)

“Secantik apapun wanita Syiah, aku tidak akan tertarik,” kata seorang pria muslim kepada temannya.
“Mengapa?”
“Sebab aku tidak tahu, dia sudah pernah mut’ah atau belum”

Lalu bagaimanakah ciri-ciri wanita Syiah agar seorang muslim tidak salah pilih saat mencari istri atau mencari menantu?

  1. Secara fisik tampilan mereka bisa jadi sama dengan tampilan muslimah, sama-sama menutup aurat. Tetapi pada banyak kesempatan mereka mengenakan pakaian hitam-hitam (jubah hitam dan kerudung hitam, tanpa cadar).
  2. Pada beberapa acara keagamaan, selain mengenakan pakaian hitam-hitam, wanita Syiah juga memakai ikat kepala bertuliskan syiar Syiah. Sepintas, tulisan itu tampak biasa tetapi ternyata memiliki makna seruan doa. Misalnya: Ya Ali, Ya Husain, Ya Fatimah.
  3. Untuk menyamarkan kata Syiah, mereka menggantinya dengan ahlul bait. Sehingga wanita Syiah sering menyebut istilah ahlul bait, mengklaim diri sebagai pecinta ahlul bait, mengemukakan pendapat ahlul bait ketika membahas persoalan agama dan mengunggulkan mazhab ahlul bait dibandingkan mazhab lainnya.
  4. Menunjukkan ketidaksukaan terhadap para sahabat Nabi selain Ali bin Abu Thalib radhiyallahu ‘anhu. Pada situasi yang ‘kondusif’ mereka menunjukkan kebenciannya kepada para sahabat Nabi dalam bentuk mencela hingga mengkafirkan, terutama para shabat utama seperti Abu Bakar radhiyallahu ‘anhu, Umar bin Khatab radhiyallahu ‘anhu, dan Utsman bin Affan radhiyallahu ‘anhu.
  5. Tidak mengakui Abu Bakar, Umar dan Utsman sebagai khalifah yang sah. Sebaliknya, mereka menganggap tiga khulafaur rasyidin itu sebagai pengkhianat dan perampas kekuasaan.
  6. Meskipun tampilannya seperti aktifis Islam, wanita Syiah tidak suka menghadiri pengajian umat Islam ahlus sunnah, juga tidak suka berada di masjid ahlus sunnah.
  7. Menghadiri perayaan-perayaan syiah seperti Idul Ghadir, peringatan Asyura dan lain-lain
  8. Ketika puasa Ramadhan, mereka tidak segera berbuka seperti umat Islam tetapi menunggu beberapa saat setelah matahari terbenam hingga tampak bintang gemintang.
  9. Tidak berpuasa di hari asyura. Sebaliknya, mereka tampak bersedih dengan kesedihan yang mendalam pada hari itu demi mengingat tragedi Karbala
  10. Bersedia, bahkan senang dimut’ah. Mut’ah adalah kawin kontrak untuk jangka waktu tertentu baik dalam hitungan hari, bulan ataupun tahun.

Demikian 10 di antara ciri-ciri wanita Syiah. [Ibnu K/bersamadakwah]

101 KOMENTAR

  1. Baca Al-Quran, baca terjemahannya,
    Kalau kita orang Indonesia ya baca arti Indonesianya, nggak usah malah nunggu ngerti bahasa Iran sana untuk tau apa artinya (kelamaan selak mati)
    Baca terjemahannya, pahami. Ingat itu terjemahan, bukan arti, jadi harus dibaca dengan pemikiran yg terbuka.
    Kalau pemikiran sempit, maka pasti akan selalu ada aja yg disalahkan di dalamnya.
    Kalau udah, ikuti Sunnah Rasul yg terbukti (contohnya riwayat Muslim n Bukhari).
    Skedar penjelasan: sholat itu lima waktu sehari, boleh dijamak kalo sedang menjadi musafir (itu aja!)
    Allah saja sangat tidak menyukai perceraian, konon kawin kontrak.
    Apakah Nabi Muhammad pernah kawin kontrak? Ali bin Abi Thalib pernah? Hasan Husain pernah?
    Siapa yg kalian ikuti???
    Sekedar info buat kaum syiah, ketika di akhirat nanti, semua sembahan manusia, panutan manusia akan diminta Allah pertanggungjawabannya, contohnya Allah bertanya pada berhala “Kau menyuruh mereka untuk menyembahmu?”, berhala akan menjawab “Tidak. Mereka hanya pantas menyembahMu ya Allah” (tafsiran surah Al-Furqan, 17-19)
    Jadi, kalian para kaum syiah, jika di akhirat nanti sahabat Ali ditanya oleh Allah, “apakah ada kau ajarkan mereka begitu hai Ali?”, kalian bisa yakin sahabat Ali akan menjawab “Ya”????

  2. Saya setuju dgn dee dan ayu..jangan sampai Islam dipecah belah..dari jaman nabi sampe sekarang islam selalu ingim dihancurkan..sekaranga aja terang2an mulai menghancurkan iman org2 islam …ya اَللّهُ lindungi hamba hambaMu yang ada didunia ini..satukanlah ya اَللّهُ jangan biarkan umat islam dipecah belah..aamiin ya اَللّهُ ..aq hanya bisa berdoa dan berdoa

  3. Saudara Dee, 10 tahun ke belakang masyarakat muslim menghujat Iran cs Amrik juga anteknya memerangi Irak hingga luluh berantakan. Dan kini tidak ada lagi negara irak selain boneka Amerika. Hanya orang syiah yang memuja Iran.
    Perlu anda ketahui Iran dan syiahnya di pelihara Amrik dan sekutunya untuk menghancurkan kaum muslimin di wilayah arab.

  4. Sewaktu sy masih SD th 80an..terjadi perang antara IRAK VS IRAN,yg klo gak salah irak didukung oleh amerika dan iran didukung oleh unisovyet waktu itu,,kedua negara adidaya tsb mendukung perang tsb adalah dengan tujuan menjual alat2 persenjataannya dan juga ingin menghancurkan islam irak yg suni,yg pd akhirnya setelah peristiwa 11 september islam suni irak dibawah pimpinan sadam husen yg InsyaAllah mati sahid mempertahankan negara dan keislaman suninya,,diakhir zaman ini salah satu fitnah akhir zaman yg paling berbahaya adalah fitnah syiah dengan taqiyahnya yg mengaku ahlul bait padahal syiah adalah pengkhinat dan penghancur islam!!!

  5. Sewaktu sy masih SD th 80an..terjadi perang antara IRAK VS IRAN,yg klo gak salah irak didukung oleh amerika dan iran didukung oleh unisovyet waktu itu,,kedua negara adidaya tsb mendukung perang tsb adalah dengan tujuan menjual alat2 persenjataannya dan juga ingin menghancurkan islam irak yg suni,yg pd akhirnya setelah peristiwa 11 september islam suni irak dibawah pimpinan sadam husen yg InsyaAllah mati sahid mempertahankan negara dan keislaman suninya,,diakhir zaman ini salah satu fitnah akhir zaman yg paling berbahaya adalah fitnah syiah dengan taqiyahnya yg mengaku ahlul bait padahal syiah adalah pengkhinat dan penghancur islam!!!

  6. Islam adalah Islam…pegangan kita cuma Al Quran dan Al Hadist…itu saja…diluar itu berarti bukan Islam….Doakan saja mereka supaya mendapatkan petunjuk dari ALLAH SWT….

    • Jika Syiah Kafir (bukan Islam) kok setiap musim haji, banyak jamaah Syiah dari Iran datang ke dua kota suci (makkah dan Madinah) untuk melaksanakan Haji… kan dikedua kota itu orang kafir dilarang masuk

      • Ali mereka di terima masuk ke makkah dan madinah karena mereka mengaku islam.. padahal ajaran syiah bukan lah masuk kategori islam.. syiah ajaran sesat

  7. Maaf broo sekedar mengingatkan , jangan panggil khomeini sebagai imam, cukup khomeini saja. Dia imamnya orang syi’i, bukan imam qta.

    • ingatlah….Menurut kepercayaan syiah…semakin mereka sering berdusta maka mereka akan semakin berpahala….dy taqiyah.

  8. Bagimu agamamu
    Dan
    Bagiku agamaku.

    Orang2 yg tersesat akan selalu menjawab pertanyaan dengan pertanyaan.
    Allah Maha membolak-balikan hati manusia.
    Tinggalkan perselisihan krn itu akn membawa kita kepada kebencian dan hal itu disukai oleh syetan.

  9. kalo memang Iran membela palestina mana buktinya? dia punya pasukan bentukan nya di lebanon dan Suriah yaitu Hizbullah, tidak ada memerangi Israel!!!
    Di negeri Iran sendiri hidup sekitar 20% bangsa Yahudi yang dibiarkan tumbuh berkembang dan bebas. Saat ini perang di suriah yang di otaki Bashar Al Assad adalah boneka Iran

  10. Saya sarankan ya, sebaiknya anda banyak membaca dulu atau cari pengetahuan yang banyak tentang syiah, jangan asbun. Jadinya dialog ini tak bermutu dan tak bermanfaat

  11. Bang bro, gimana bisa arab saudi melarang syiah walaupun udh jelas mereka sesat tp mereka kan ngakunya islam ?
    Klo slain islam kan udh jelas kafir karna tdk mengaku islam.
    Tolong dong itu pikirannya dipakai.
    Nanti bisa2 dianggap begini begitu sama sluruh dunia smntra di indo aja syiah di blg sesat byk yg pro kontra.
    Trz ente msh nanya knp d bolehin haji????
    Liat tuh arab saudi sll dicari2 kesalahnnya sama negara syiah laknatullah ( iran) akibat insiden haji 2015 kmrn.
    Apalagi dia dilarang masuk kan doi ngakunya islam. Jd besar bgt peluang dia untuk memfitnah negara mulia arab saudi!!

    • mbak di arab saudi itu dammam dkat aramco itu jg ada umat syiah lho tlg lah jgn saling menghujat teliti dlu dan tanyakan para ulama

  12. Salam semua,

    Pada pandangan saya, syaidana Ali fahaman atau aliran sunni dan kumpulan atau aliran syiah ini tidak diakui oleh syaidana Ali sendiri, kumpulan syiah ini mengaku mencintai syadina Ali tetapi sebenarnya menghina syaidana Ali, kumpulan ini seperti gunting dalam lipatan pura-pura islam tetapi ingin menghancuriakan kafir bahasa kasarnya.

  13. Kul- tWit Dari Ustdz Haikal, Peneliti MIUMI PUSAT:

    1. Saya sedang v mengumpulkan informasi tentang gerakan syiah di Indonesia serta melakukan studi komparasi dengan beberapa negara yang telah jadi syiah.

    2. Negara² itu adalah Iraq, Libanon, Mesir, Suriah terakhir Yaman. Pola syiah sama di semua negara² di atas dan termasuk Indonesia target berikutnya.

    3. Syiah memulai dari pendidikan, yayasan, peringatan, lalu masuk kejajaran pemerintahan, partai, kabinet dan berakhir pada kudeta.

    4. Tentunya, salah satu strategi utamanya adalah pemutar-balikkan fakta sejarah melalui buku² dan kebohongan berita melalui sosmed & web.

    5. Proses rekrutmen untuk jadi syiah dilakukan dengan peringatan/pengajian. Polanya adalah cinta Nabi & Ahlulbait. Sebuah cara tepat yang pasti diterima.

    6. Cinta Nabi & Ahlulbait adalah WAJIB bagi semua muslim. Tak ada yang menolak. Kufur-lah orang yang menolak hal ini, inilah yang dijadikan pintu masuk.

    7. Ini terus digaungkan plus cerita kisah karbala yang telah menewaskan cucu² Nabi. Kesedihan dibangun, asyura diagungkan, karbala disucikan.

    8. Ketika emosional telah terbangun, maka kontranya adalah pelampiasan kebencian ditujukan kepada sahabat Nabi yang beda pendapat dengan Ali RA.

    9. Maka aplikasi kebencian itu terkejawantahkan kepada sunni yang telah ber-abad² tak bisa damai dengan syiah. Ironi! salah langkah, gagal paham

    10. Proses itulah yang tengah terjadi di Indonesia. Dengan pola yang sama di beberapa negara tsb di atas, persis tengah terjadi di NKRI. Mengerikan.

    11. Minggu lalu kita membaca kerjasama antara universitas² dengan Iran makin gencar. ini dulu juga terjadi di negara² yang porak-poranda & jadi syiah.

    12. Sejak 10 tahun lalu, kita melihat yayasan² dan penerbit syiah muncul. Ini dulu juga terjadi di negara² yang porak-poranda & jadi syiah

    13. Sejak 5 tahun terakhir ramai mahasiswa Indonesia yang digratiskan untuk kuliah di Iran. ini dulu juga terjadi di negara² yang porak-poranda & jadi syiah

    14. Sejak awal kabinet ini, langkah & gerak syiah terlihat begitu massif, gencar dan terstruktur. tugas ulama sebagai benteng NKRI makin berat

    15. Tidak ada jalan lain selain ULAMA bersatu cegah tangkal makar ini bersama TNI, Polri, BNPT dan DPR. Demi anak cucu yang hidup damai di NKRI

    16. Perhatikanlah beberapa orang yang akan gusar dan marah dengan kul-twit ini.

    APA KONTRIBUSI NYATA KITA SELAMATKAN BANGSA INI….?

  14. eaaaaa pada sibuk sendiri melawan kaumnya sendiri, terpecah belah lah kita, berhasil ni wahyudi kunyuk pecah belah. di alquran g ada sunni syiah cuman satu Islam.

  15. suka sekali dengan komentar saudara
    mau syiah atau suni

    seharusnya saling menghormati dan menghargai

    agar umat islam tidk dipecah belah

    yang menentukan seorang syiah itu kafir ajaran sesat hanyaa allah swt kita sebagai muslim harus menghormati dan menghargai kepercayaan mereka

    y

  16. Komentar: Saudara2 dalam islam memang harusnya bersatu dulu nabi pernah ngeramal akan terbagi jadi 73 golongan dan ternyata betul…tapi kalau dilihat dari rukun iman rukun islam trus kota suci trus menjelekan sahabat nabi trus solatnya dan mreka mlakukan taqiyah….sungguh syiah itu bukanlah agama islam,,, musuh yang aing nyata karena mereka dalam ktp pastilah agamanya mengaku islam padahal mreka mlakukan taqiyah…

  17. Akhi akhi sekalian bila syiah saja yg sesat sebegitu semangatnya mengajak orang kedalam ajarannya .. lalu kita yg benar masihkah merasa malu mengajak orang kedalam lingkaran dakwah kita ? Mari bersama tegakan islam .. yuk berdakwah

  18. maaf…….setelah nabi Muhammad meninggal,keturunannya di bantai oleh umat muslim yang katanya pengikut setia nabi…….dan anehnya masih meminta safaat dari nabi……

  19. Hehehe… percuma mas bro ribut disini..
    Kelihatannya Indonesia juga udah mulai kemasukan syiah..
    Ayolah, kita sadarken saudara2 kita..
    Okelah, antum bisa bilang mereka bukan saudara kita..
    Tapi apa kalian gak sadar kalo mereka dulunya sunni karena ketidaktahuan akhirnya ditarik masuk ke syiah..
    Maaf2 ya, coba tanya orang2 muslim disekitar kita, dari 250jt muslim di Indonesia, brp sih yg bener2 ngerti soal agama yg dianutnya??
    Salah siapa?
    Salah mereka gak mau belajar, jelas, tapi apa kita juga gak salah?? Jarang sekali diantara kita berdiskusi masalah agama, padahal kita disuruh menyampaikan walau hanya satu ayat..
    Cobalah berdiskusi dengan teman2 kita, kerabat kita tentang agama ISLAM. Masa iya sih, kalau mereka tau mereka tetap milih syiah??
    Kalo masuk syiah kamu disuruh makan tai sama minum kencing imam kamu lho.. belum lagi harus percaya kalo imamnya lebih mulia dari nabi.. belum lagi harus berdarah2, cambuk punggung pake pisau dan silet kepala sendiri.. apa iya kalo mereka tau mereka bakal mau ikut ke syiah??
    Ini semua karena ketidaktahuan, mereka (syiah) mulainya halus bro, ngomong ngajak cinta ke nabi sama keturunannya, baru nanti kalo udah gabung, mereka diseret ke ajaran yg luar biasa menyimpang. Ayo, mulai berdakwah brooo

  20. RUKUN ISLAM
    Rukun Islam Sunni (Ahlussunah waljamaah) ada 5 yaitu

    Membaca dua kalimah sahadat (syahadatain)
    Mengerjakan Shalat
    Mengerjakan Puasa
    Menunaiakan zakat
    Menunaikan Hajji
    Rukun Islam Syi’ah juga 5 tapi berbeda

    Mengerjakan Shalat
    Mengerjakan Puasa
    Menunaikan Zakat
    Menunaikan haji
    Al Wilayah
    RUKUN IMAN
    Rukun Iman Sunni (Ahlussunnah) ada enam:

    Iman kepada Allah
    Iman kepada Malaikat-malaikat Nya
    Iman kepada Kitab-kitab Nya
    Iman kepada Rasul Nya
    Iman kepada Yaumil Akhir / hari kiamat
    Iman kepada Qadar, baik-buruknya dari Allah.
    Rukun Iman Syiah ada 5 :

    At-Tauhid
    An Nubuwwah (kenabian)
    Al Imamah
    Al Adlu
    Al Ma’ad (Kiamat)
    SYAHADAT
    Sunni (Ahlussunnah) mempunyai Dua kalimat syahadat, yakni: “Asyhadu An La Ilaha Illallah wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah”.

    Syiah mempunyai tiga kalimat syahadat, disamping “Asyhadu an Laailaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah”, masih ditambah dengan menyebut dua belas imam-imam mereka.
    Jadi jelas syiah bukan islam, beda banget dasarnya agamanya.

  21. Oleh Fadhil ZA

    SUNNI-SYIAH 1

    Dunia Islam dewasa ini terutama di Timur Tengah di goncangkan oleh peperangan sektarian antara Islam Suni dan Syi’ah. Masjid bukan lagi tempat yang aman untuk beribadah. Sering kita dengar Masjid Suni yang diledakan oleh kaum Syi’ah demikian pula kita dengar masjid kaum Syiah diledakan oleh kaum Suni. Kita yang awam ini jadi terheran heran , mengapa sesama Islam saling bunuh dan serang.

    Perpecahan antara Islam Sunni dan Syiah telah memporak porandakan beberapa negara di Timur tengah seperti Syuriah, Irak, Yaman dan lain lain. Ada kekuatiran perpecahan ini akan meluas ke Negara lain yang terdapat pengikut Sunni dan Syiahnya . Di Indonesia dengan semakin banyaknya pengikut Syiah , aroma perpecahan itupun mulai terasa pula.

    Kita di Indonesia ini belum banyak yang tahu tentang perbedaan aliran Suni dan Syi’ah ini. Syi’ah sudah ada di Indonesia sebelum Indonesia merdeka, hanya saja mereka merupakan kelompok minoritas , sehingga kita tidak banyak tahu tentang aliran Syi’ah ini. Selama ini tidak pernah ada masalah antara Islam Sunni dan Syi’ah di Indonesia karena sebagian besar umat Islam di Indonesia menganggap Sunni dan Syi’ah itu sama.

    Banyak orang yang menyangka bahwa perbedaan antara Islam Sunni dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) hanya sekedar dalam masalah khilafiyah Furu’iyah saja , seperti halnya perbedaan antara NU dengan Muhammadiyah, atau antara Madzhab Syafi’i dengan Madzhab Maliki.

    Karena itu dengan adanya ribut-ribut masalah Sunni dengan Syiah, ada yang berpendapat agar perbedaan pendapat tersebut tidak perlu dibesar-besarkan. Selanjutnya mereka berharap, apabila antara NU dengan Muhammadiyah bisa diadakan pendekatan-pendekatan demi Ukhuwah Islamiyah, mengapa antara Syiah dan Sunni tidak bisa dilakukan pendekatan yang sama pula ?.

    Apa yang mereka harapkan tersebut, tidak lain dikarenakan minimnya pengetahuan mereka mengenai aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Sehingga apa yang mereka sampaikan hanya terbatas pada apa yang mereka ketahui.

    Semua itu dikarenakan kurangnya informasi pada mereka, akan hakikat ajaran Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Sedangkan apa yang mereka kuasai, hanya bersumber dari tokoh-tokoh Syiah yang sering berkata bahwa perbedaan Sunni dengan Syiah hanyalah seperti perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzhab Syafi’i.

    Padahal perbedaan antara Madzhab Maliki dengan Madzhab Syafi’i, hanya terjadi pada masalah Furu’iyah saja pada masalah Ushuul sama tidak ada perbedaan . Sedang perbedaan antara Sunni dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah), disamping dalam masalah Furuu’ juga terjadi perbedaan pada masalah Ushuul.(pokok).

    Rukun Iman Syi’ah berbeda dengan rukun Iman Sunni , rukun Islamnya juga berbeda, begitu pula kitab-kitab hadistnya juga berbeda, bahkan sesuai pengakuan sebagian besar ulama-ulama Syiah, bahwa Al-Qur’an mereka juga berbeda dengan Al-Qur’an yang digunakan Sunni.

    Apabila ada dari ulama mereka yang pura-pura (taqiyah) mengatakan bahwa Al-Qur’annya sama, maka dalam menafsirkan ayat-ayatnya sangat berbeda dan berlainan.

    Sehingga tepatlah apabila ulama-ulama Sunni mengatakan : Bahwa Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) adalah satu agama tersendiri yang berbeda dengan Islam Sunni. .

    Melihat pentingnya persoalan tersebut, maka di bawah ini kami nukilkan sebagian dari perbedaan antara aqidah Sunni ( Ahlussunnah Waljamaah) dengan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah).

    RUKUN ISLAM
    Rukun Islam Sunni (Ahlussunah waljamaah) ada 5 yaitu

    Membaca dua kalimah sahadat (syahadatain)
    Mengerjakan Shalat
    Mengerjakan Puasa
    Menunaiakan zakat
    Menunaikan Hajji
    Rukun Islam Syi’ah juga 5 tapi berbeda

    Mengerjakan Shalat
    Mengerjakan Puasa
    Menunaikan Zakat
    Menunaikan haji
    Al Wilayah
    RUKUN IMAN
    Rukun Iman Sunni (Ahlussunnah) ada enam:

    Iman kepada Allah
    Iman kepada Malaikat-malaikat Nya
    Iman kepada Kitab-kitab Nya
    Iman kepada Rasul Nya
    Iman kepada Yaumil Akhir / hari kiamat
    Iman kepada Qadar, baik-buruknya dari Allah.
    Rukun Iman Syiah ada 5 :

    At-Tauhid
    An Nubuwwah (kenabian)
    Al Imamah
    Al Adlu
    Al Ma’ad (Kiamat)
    SYAHADAT
    Sunni (Ahlussunnah) mempunyai Dua kalimat syahadat, yakni: “Asyhadu An La Ilaha Illallah wa Asyhadu Anna Muhammadan Rasulullah”.

    Syiah mempunyai tiga kalimat syahadat, disamping “Asyhadu an Laailaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah”, masih ditambah dengan menyebut dua belas imam-imam mereka.

    IMAMAH
    Ahlussunnah meyakini bahwa para imam tidak termasuk rukun iman. Adapun jumlah imam-imam Ahlussunnah tidak terbatas. Selalu timbul imam-imam, sampai hari kiamat.Karenanya membatasi imam-imam hanya dua belas (12) atau jumlah tertentu, tidak dibenarkan.

    Syiah meyakini ada dua belas imam-imam mereka, dan termasuk rukun iman. Karena itu orang-orang yang tidak beriman kepada dua belas imam-imam mereka (seperti orang-orang Sunni), maka menurut ajaran Syiah orang tersebut kafir dan akan masuk neraka.

    KHULAFAURRASYIDIN
    Ahlussunnah mengakui kepemimpinan khulafaurrosyidin adalah sah. Mereka adalah: a) Abu Bakar, b) Umar, c) Utsman, d) Ali radhiallahu anhum

    Syiah tidak mengakui kepemimpinan tiga Khalifah pertama (Abu Bakar, Umar, Utsman), karena dianggap telah merampas kekhalifahan Ali bin Abi Thalib (padahal Imam Ali sendiri membai’at dan mengakui kekhalifahan mereka). Merekapun meyakini bahwa Abu bakar, Umar dan Ustman sudah murtad dan keluar dari islam sesudah wafatnya Rasulullah.

    KEMAKSUMAN PARA IMAM
    Ahlussunnah berpendapat khalifah (imam) adalah manusia biasa, yang tidak mempunyai sifat Ma’shum. Mereka dapat saja berbuat salah, dosa dan lupa, karena sifat ma’shum, hanya dimiliki oleh para Nabi. Sedangkan kalangan syiah meyakini bahwa 12 imam mereka mempunyai sifat maksum dan bebas dari dosa.

    PARA SAHABAT
    Sunni (Ahlussunnah) menghormati para sahabat seperti Abu bakar, Umar dan Ustman dan melarang mencaci-maki beliau . Sedangkan Syiah mengangggap bahwa mencaci-maki dan melaknat para sahabat tidak apa-apa, bahkan berkeyakinan, bahwa para sahabat tersebut telah murtad setelah wafatnya Rasulullah SAW dan tinggal beberapa orang saja. Alasannya karena para sahabat membai’at Sayyidina Abu Bakar sebagai Khalifah.

    SAYYIDAH AISYAH
    Sayyidah Aisyah istri Rasulullah sangat dihormati dan dicintai oleh Ahlussunnah. Beliau adalah termasuk ummahatul Mu’minin. Sebaliknya Syiah melaknat dan mencaci maki Sayyidah Aisyah, memfitnah bahkan mengkafirkan beliau.

    KITAB KITAB HADIST
    Kitab-kitab hadits yang dipakai sandaran dan rujukan Ahlussunnah adalah Kutubussittah : Shahih Bukhari, Shahih Muslim, Sunan Abi Dawud, Sunan At-Tirmidz, Sunan Ibnu Majah dan Sunan An-Nasa’i. (kitab-kitab tersebut beredar dimana-mana dan dibaca oleh kaum Muslimin sedunia).

    Kitab-kitab hadits Syiah hanya ada empat : a) Al Kaafi, b) Al Istibshor, c) Man Laa Yah Dhuruhu Al Faqih, dan d) Att Tahdziib. (Kitab-kitab tersebut tidak beredar, sebab kebohongannya takut diketahui oleh pengikut-pengikut Syiah).

    AL-QUR’AN
    Menurut Sunni ( Ahlussunnah) kitab Al-Qur’an yang ada sekarang tetap orisinil dan tidak pernah berubah atau diubah. Sedangkan syiah menganggap bahwa Al-Quran yang ada sekarang ini tidak orisinil. Sudah dirubah oleh para sahabat (dikurangi dan ditambah).

    SYURGA
    Menurut Sunni Surga diperuntukkan bagi orang-orang yang taat kepada Allah dan Rasul Nya. dan Neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang tidak taat kepada Allah dan Rasul Nya. Menurut Syiah, surga hanya diperuntukkan bagi orang-orang yang cinta kepada Imam Ali, walaupun orang tersebut tidak taat kepada Rasulullah. Dan neraka diperuntukkan bagi orang-orang yang memusuhi Imam Ali, walaupun orang tersebut taat kepada Rasulullah.

    RAJ’AH
    Aqidah raj’ah tidak ada dalam ajaran Sunni ( Ahlussunnah.) Raj’ah ialah besok di akhir zaman sebelum kiamat, manusia akan hidup kembali. Dimana saat itu Ahlul Bait akan balas dendam kepada musuh-musuhnya.

    Raj’ah adalah salah satu aqidah Syiah, dimana diceritakan bahwa nanti diakhir zaman, Imam Mahdi akan keluar dari persembunyiannya. Kemudian dia pergi ke Madinah untuk membangunkan Rasulullah, Imam Ali, Siti Fatimah serta Ahlul Bait yang lain. Setelah mereka semuanya bai’at kepadanya, diapun selanjutnya membangunkan Abu Bakar, Umar, Aisyah. Kemudian ketiga orang tersebut disiksa dan disalib, sampai mati seterusnya diulang-ulang sampai ribuan kali, sebagai balasan atas perbuatan jahat mereka kepada Ahlul Bait.

    Orang Syiah mempunyai Imam Mahdi sendiri, yang berlainan dengan Imam Mahdi yang diyakini oleh Ahlussunnah, yang akan membawa keadilan dan kedamaian.

    NIKAH MUT’AH
    Nikah Mut’ah (kawin kontrak),menurut Sunni sama dengan perbuatan zina dan hukumnya haram. Sementara dalam Syiah nikah Mut’ah sangat dianjurkan dan hukumnya halal. Halalnya nikah Mut’ah ini dipakai oleh golongan Syiah untuk mempengaruhi para pemuda agar masuk Syiah. Padahal haramnya Mut’ah juga berlaku di zaman Khalifah Ali bin Abi Thalib.

    KHAMAR
    Khamer (arak) najis menurut Ahlussunnah. Menurut Syiah, khamer itu suci.

    AIR BEKAS ISTINJAK
    Air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap tidak suci, menurut ahlussunnah (sesuai dengan perincian yang ada). Menurut Syiah air yang telah dipakai istinja’ (cebok) dianggap suci dan mensucikan.

    SEDAKEP
    Diwaktu shalat meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri hukumnya sunnah. Menurut Syiah meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri sewaktu shalat dapat membatalkan shalat. (jadi shalat kebanyakan umat Islam di Indonesia hukum tidak sah dan batal, sebab meletakkan tangan kanan diatas tangan kiri).

    MEMBACA AMIN SESUDAH ALFATIHAH
    Mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat adalah sunnah. Menurut Syiah mengucapkan Amin diakhir surat Al-Fatihah dalam shalat dianggap tidak sah dan batal shalatnya. (Jadi shalatnya Muslimin di seluruh dunia dianggap tidak sah, karena mengucapkan Amin dalam shalatnya).

    TAQOIYAH
    Menurut Sunni Taqiyah mengucapkan sesuatu yang berbeda dengan isi hati termasuk perbuatan dusta dan munafik. Menurut Syiah mengucapkan sesuatu yang berbeda dengan isi hati (dusta) , untuk melindungi diri dari musuh dan lawan itu merupakan ibadah .

    Taqiyah adalah satu rukun dari rukun-rukun Syiah , seperti halnya shalat. Ibnu Babawaih mengatakan:“Keyakinan kami tentang taqiyah itu adalah dia itu wajib. Barangsiapa meninggalkannya maka sama dengan meninggalkan shalat.”[Al-I’tiqadat, hal.114].

    Muhammad Al-Kulaini berkata: “Bertaqwalah kalian kepada Allah ‘Azza wa Jalla dalam agama kalian dan lindungilah agama kalian dengan taqiyah, maka sesungguhnya tidaklah mempunyai keimanan orang yang tidak bertaqiyah. Dia juga mengatakan “Siapa yang menyebarkan rahasia berarti ia ragu dan siapa yang mengatakan kepada selain keluarganya berarti kafir.” .”[Al-KafiS 2/371,372 & 218].

    Demikian telah kami nukilkan beberapa perbedaan antara aqidah Sunni ( Ahlussunnah Waljamaah) dan aqidah Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah). Harapan kami semoga pembaca dapat memahami benar-benar perbedaan-perbedaan tersebut. Selanjutnya pembaca yang mengambil keputusan (sikap). Masihkah mereka akan dipertahankan sebaga Muslimin dan Mukminin ? (walaupun dengan Muslimin berbeda segalanya).

    Sebenarnya yang terpenting dari keterangan-keterangan diatas adalah agar masyarakat memahami benar-benar, bahwa perbedaan yang ada antara Sunni ( Ahlussunnah) dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (Ja’fariyah) itu, bukan hanya dalam masalah Furuu’ (cabang-cabang agama) tetapi juga dalam masalah Ushuul (pokok/ dasar agama).

    Apabila tokoh-tokoh Syiah sering mengaburkan perbedaan-perbedaan tersebut, serta memberikan keterangan yang tidak sebenarnya, maka hal tersebut dapat kita maklumi, sebab mereka itu sudah memahami benar-benar, bahwa Muslimin Indonesia tidak akan terpengaruh atau tertarik pada Syiah, terkecuali apabila disesatkan (ditipu). Oleh karena itu, sebagian besar orang-orang yang masuk Syiah adalah orang-orang yang tersesat, yang tertipu oleh bujuk rayu tokoh-tokoh Syiah. Mereka mengatakan bahwa Syiah dengan ahlusunah waljamaah itu sama . Tidak sedikit umat Islam yang berhasil mereka pedaya hingga jadi pengikut Syiah.

    Perkembangan ajaran Syiah di Indonesia pada akhir akhir ini cukup pesat, banyak pasantren yang siswanya mendapatkan beasiswa dari Iran ketika mereka kembali ke Indonesia ikut menyebarkan ajaran Syiah ini. Dibeberapa tempat benturan antara penganut Syiah dengan Suni juga sudah mulai terjadi, seperti yang terjadi di Sampang Madura . Penyerangan jamaah Adzikra di Sentul oleh mereka yang mengaku dari kelompok Syiah. Ini merupakan pekerjaan rumah bagi pemerintah Indonesia dewasa ini, bagaimana agar benturan benturan ini tidak terjadi dan menimbulkan kekacauan sektarian seperti yang terjadi di Timur Tengah .

  22. Saran saya, lebih baik kita berkonsentrasi dalam dakwah kita sendiri… Dakwah manzhab Nabi muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wassallam.. Kita lebih baik membentengi keluarga, kerabat, dan sanak saudara kita dengan aqidah yang lurus… Kita harus mempelajari apa yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Sunnah Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassallam… Setelah itu, hendaknya kita mengamalkan kandungannya, baru mendakwahkannya ke orang yang terdekat dengan kita… Sehinngga kita dapat membentengi mereka dari paham paham sesat…

  23. yang kita dengar hanyalah opini, yang kita lihat hanyalah persepsi, Allah SWT yang maha tahu.
    saya muslim, saya percaya Islam itu sempurna tapi muslim tidak. Allah maha besar.

  24. assalammulaikuam maaf saudara-saudara nabi muhammad saw saya tidak memihak mana yang benar mana yang salah.hanya saran kita beribadah sama allah swt.allah swt menurunkan agama islam sama nabi muhammad saw dan alquran di turun untuk umat nabi muhammad islam. kenapa kita enga ikut kitab suci alquran sebagai pedoman hidup kita semua sudah ada di alquran tentang hidup.perkawinan.tumbuhan.perbintangan.hewan dan masih banyak lagi. kalo itu dilarang sama alquran terus kita lakukan dosa. kitab kita islam pedoman hidupnya yach alquran itu aja dari saya wasalammulaikum

  25. Dialam kubur kita ditanya sama malaikat man ikhwanuka??? Siapa saudara mu??? Al muslimin wal muslimat,,muslimin dan muslimah
    Muslimin dan muslimah adl islam,,sedangkan syi’ah??? Bukan islam,,berarti bukan saudara kita.
    Memang benar kita harus saling menghargai agama lain,bukan berarti menganggap mereka saudara kita.

  26. Tai kucing semua.x an pada suka bid’ah n kafir orang.pd sdh betul kah x an di hadapan tuhan x an.allah swt?artikel tai kok di buat ribut

  27. saudara atau bukan ya bos?? Rukun iman beda. Rukun islam beda. Mengkafirkan sahabat. Terutama umar. Krna pada jaman umar. Dalam wkt -+ 4bln. Dapat menundukan kerajaan persia
    Ini sebab nya syiah yg skrng ini berkiblat ke iran.. sangat membenci umar.

    • ” saudara ” yg dimaksud para teman adalah yg seiman..saling menghargai/menghormati boleh aja kalo di pandang dari sudut sesama manusia

      • Seiman dr mana bro??? Syiah bukan Islam.. Islam mengakui Al-Quran n Hadis, mengakui sahabat2 Rasulullah.. Istri2 Rasul sbgai Ummul mukminin. Dr syahadatnya saja beda apalagi ajarannya.. Syiah sesat, bentukan kaum Yahudi untuk memecah belah Islam.. makanya dalami agama, jgn kulit2nya aja, apalagi klw agama cuma d KTP doank..

  28. Anda bkn syiah, jg bkn sunni. Lantas anda siapa..?
    Murjiah, khawarij, mu’ tajilah..???
    Jelas dlm berislam kita hrus bermanhaj.. Tanpa manhaj anda tdk bs apa2. Apakah quran yg anda bc hri ini sm kya tg kita baca, hdis yg anda bc sm kya hdis yg kmi baca, hdis rwayat bukhari, muslim, dll. Jika bnr dmikian anda itu sunni. Tau kah anda sunni itu siapa.. Itulah mereka yg bermanjat ahlu sunnah waljaah.. Mereka yg mengikuti pemahaman shahabat Rasul, para tabiin setelah shahabat dan tabiut tabiin setelah tabiin. Taukah anda siapa tabiut thabiin itu. Ya itu mereka para imam dlm manhaj sunnah, sperti imam abu hanifah, malik bin anas, syafii, dan ahmad bin hanbal.. Serta abul hasan alasyari.. Itulah sunni…

  29. Anda bkn syiah, jg bkn sunni. Lantas anda siapa..?
    Murjiah, khawarij, mu’ tajilah..???
    Jelas dlm berislam kita hrus bermanhaj.. Tanpa manhaj anda tdk bs apa2. Apakah quran yg anda bc hri ini sm kya tg kita baca, hdis yg anda bc sm kya hdis yg kmi baca, hdis rwayat bukhari, muslim, dll. Jika bnr dmikian anda itu sunni. Tau kah anda sunni itu siapa.. Itulah mereka yg bermanjat ahlu sunnah waljaah.. Mereka yg mengikuti pemahaman shahabat Rasul, para tabiin setelah shahabat dan tabiut tabiin setelah tabiin. Taukah anda siapa tabiut thabiin itu. Ya itu mereka para imam dlm manhaj sunnah, sperti imam abu hanifah, malik bin anas, syafii, dan ahmad bin hanbal.. Serta abul hasan alasyari.. Itulah sunni…

  30. Komentar:saya beruntung masi ada sahabat2 yg pesuli akan hal itu andai syiah itu menyebar ke negeri kita apa jadinya islam yg rahmatan lilalamin dg syiah yg anarkis dan sesat

  31. stuju sama dee…..bkankan qta hrus saling menghormati qta aja brusaha mnghormati umat lain apalagi dg sesama muslim karena di saudi itu jg ada syiah jd blum tentu mrka sesat mnkin ada tp syiah jg di bagi brmacam macam spt ahlusunanh waljamaah

    • Syiah adalah kepercayaan bentukan YAHUDI layaknya ISIS….apa yg anda pegang?…alquran..atau rasa saling menghormati saat islam itu sendiri digigit pelan2 oleh ajaran2 sesat dari yahudi….naudzubillah minzalik

    • Saudara ndah, siapa yang kafir dan sesat itu oleh ALLAH SWT sdh ada tuntunannya di dalam Al-quran, jadi kita sebagai umat Islam yg mengamalkan syariat Al-quran sdh jelas akan tahu mana yg menyimpang dan sesat dari Al-quran dan sunnah, jadi sdh ada tuntunannya ndah, makanya baca dan jalankan apa yg dosyariatkan oleh Al-quran dan sunnah………

    • De risma,kalo situ buka al qur’an, situ bakalan ngerti kalo syiah hanyalah sebuah organisasi yg di kembangkan menjadi agama sesat olh seorang yahudi yg mengaku muslim.. bersolawatnya saja beda apa msh bisa di katakan muslim..
      Nama lain dari syiah adalah laknatullah, atau yang di laknat Allah.
      Bagaimana bisa sesuatu yg dilaknat Allah menjadi agama muslim, satu satunya agama yg di benarkan Allah..
      Makanya sbelum brkomentar baca dulu yg banyak, jangan asal nyablak, bagaimana bisa keimanan disetarakan dgn rasa saling hormat antar sesama, smentara yg harus di hormati itu memaki” bahkan mengutuk sahabat nabi, orang” yg sangat di sayangi nabi kita Muhammad SAW.
      Jgn bikin malu diri sndiri dong de risma, jadinya tong kosong berbunyi nyaring..

  32. Afwan…
    Apakah ajaran syiah anda benarkan ? Salah satunya diperbolehkan meminjamkan kemaluan anak perempuannya untuk ulamanya ? Dan diperbolehkan meminjamkan istri kpd org lain ?
    Apakah ajaran syiah anda benarkan ? Salah satunya
    Mengakhiri shalat dengan menepuk kedua pahanya bukan dgn salam ?
    Apakah ajaran syiah anda benarkan ? Salah satunya memiliki hari raya selain 3 hari raya yg ditetapkan oleh Allah dan rasulnya yakni hari raya assyura,dimana mereka melukai bahkan membunuh dirinya sendiri.
    Apakah ajaran syiah anda benarkan ? Diantaranya yg lain dianjurkan memakan kotoran ulamanya,dan difatwakan akan mendapat syafaat dari tinja tersebut.

  33. Afwan ..
    Lalu bagaimana yg ajaran syiah nikah mut’ah dengan istri orang lain ? Nikah mut’ah memang diperbolehkan,tapi setau saya bukan dengan istri org lain

  34. Assalamu’alaikum…
    Sudaraku semuslim…
    Jaga diri kalian,keluarga kalian dari penyimpangan agama…
    Jangan terpancing hingga mengucap kata kotor..
    Ingat muslim tidak berkata kotor…
    Berpeganglah pada Al-Qur’an dan Hadits,

    Syiah bukan islam, sederhana saja, cara shalat nya bukan seperti yg Rasulullah ajarkan

  35. Mending nikah mut’ah dri pada pacar pacaran.. dosa om
    Mau pilih yg halal atau mau brdosa.. ayolah jangan munafik
    Setau ane hukum nikah mut’ah itu halal kok bisa jadi haram yah??
    Jadi yg halal bisa jadi haram dan mungkin sebaliknya yah
    Maapin ane yah om tante.. ane cman islam dari nenek moyang

    • Lebih banyak lagi belajar. Jadi pengetahuanya tambah banyak. Mungkin ente salah nulis.bukan ” setahu ane ….” tapi harusnya “SOK TAHU ANE….”
      Udahlah ga usah jualan mut’ah, jangan nuduh yg lain munafik, tapi berkacalah anda dan yg sepaham dengan anda itu orang munafik atau bukan.

  36. Iran = syiah
    Syiah = bukan bagian dr islam
    Musuh utama muslim yahudi dan nasrani tp musuh yg paling berbahaya adalah kaum munapik dan pasik seperti syiah………..

  37. Komentar: saya bersedia menikahi ahli kitab zabur,taurat, injil dan al qur’an…klo syiah msh berpedoman al qur’an, tdk ada alasan untuk mengkafirkan mereka.. daripada sibuk mengkafirkan org lain, lebih baik menjaga akhlag, lisan, fikiran, hati dan ibadah kita… sy mencintai mrk yg sunnih, syiah, ahmadiyah dan para penganut ahli kitab.. saya jauh dari sempurna untuk menghakimi tingkat religius mahzab… biar Allah SWT yg menilai kadar keimanan kita, yg teriak SESAT paling keras belum tentu dia berada di jalan yg benar…

  38. fitnah di akhir zaman,, sungguh banyak yang terpedaya fitnah ini, wajib bagi kita mengingatkan saudra kita yg berpedoman pda Al-Qur’an dan hadist dari fitnah ini, Na’udzubillahi min dzalik

  39. saya ikut komentar, siapapun di sini gak tau apakah saya sunni, syiah atau apa. saya bisa saja membela syiah atau menghinanya. itu saja.

  40. Komentar: saya sangat sedih melihat agama islam ini di pecah belah oleh kapir yahudi. Belum lagi nasrani yang ingin menggempur negara2 islam. Begitu banyaknya cobaan kepada ummat muslim. Ya allah turunkanlah bala tentaramu untuk menghancurkan semua kaum kapir. Amin ya robbal alamin.

  41. Waspada terhadap syiah, dan bekali diri dengan iman dengan berpegang teguh pada Alqur’an, hadist, dan sunnah Rasullullah SWA dan jangan malas belajar ilmu untuk bekal akhirat

  42. Syiah…itu sebuah organisasi bentukan yahudi untuk menghancurkan islam secara aqidah.. digelitik dg dalih bahwa Ali lah satu2 nya khalifatur Rasyidin. Jadi kita tetap waspada saja sobat

  43. saudara dr mana bro..kwkwkwk..mereka bukan muslim….jangan asal buka kitab ya klo gabtau ayiah itu apa..ente belajar yg bener dlu baru buka kitab..

  44. Pantas saja karena masih awam Islamnya… Sebaiknya banyak belajar dulu sebelum berkomentar … Jangan sampai masuk perangkap tipu daya syiah.

    • Seseorang dikatakan “kafir” ketika mengingkari rukun-rukun iman.Nah,syiah itu mengatakan bahwa Alquran itu kurang,sehingga mereka menambahi Alquran dengan 4 surat tambahan.Hal ini sudah bisa menunjukkan bukti bahwa mereka kafir.
      Yang kedua,mereka menuduh istri-istri nabi selain khadijah adalah pezina.Naudzubillah…ketahuilah saudaraku,bahwa sesungguhnya semua istri nabi adalah Ummul Mukminin yg artinya ibu dari orang mukmin.Nah,mukmin dalam bahasa arab berarti orang yg beriman.Lalu,jika mereka menuduh istri-istri rasul sebagai pezina,berarti mereka tidak mengakui istri-istri rasul sebagai ummul mukminin.Nah,dari sini pula kita dapat menyimpulkan,bahwasannya syiah bukanlah termasuk bagian dari islam.
      Dan masih banyak lagi bukti-bukti lainya yang dapat dijadikan rujukan,seperti mencela sahabat,Nikah kontrak,dsb.
      Untuk masalah amal baik yang dilakukan oleh president suriah atau iran.Allah berfirman di surat Ali imran (hal 61 untuk alquran standar indonesia)”Barangsiapa yang mencari agama selain islam,maka dia tidak akan diterima(amal baiknya,keimanannya,dll.)dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.”
      Jadi sekalipun orang kafir menyumbangkan gunung emas ke palestina,amal baik mereka termasuk tertolak,alias tidak ada nilainya di sisi Allah.

  45. Sembarangan,
    Saat ada golongan yg jelas Iman dan Islamnya nya beda, mencela keluarga+Sahabat Rasulullah, syahadatnya beda, pun melakukan banyak hal pelanggaran daripada Al-Qur’an.
    Maka, golongan seperti itu tidak layak di anggap teman rekan, sahabat, APALAGI SAUDARA!!!
    Tolong jangan samakan Islam pengikut Sunnah Shahih Nabi dengan Syiah.
    Dan jangan melakukan pembenaran akan hal itu kecuali kalian menelanjangi jati diri kalian sebagai SYIAH!!!
    Hayoo ngaku!!

  46. Tidak ada alasan yg tepat untuk pengikut syiah mengklaim dirinya sebagai MANUSIA…

    Nikah mut’ah sama seperti binatang..

    Syiah bukan

  47. Maaf ya.. Orng syiah itu tdk percaya dg Al Quran yg skrng, dulu, akn datang dan sampai hari kiamat akn terjaga keasliannuy. Karna syiah laknatullah mengatakan bahwa Al Quran kita ini sdh tdk asli dan banyak kekurangannya. Tapi disatu sisi mereka tetap memakai Al Quran skrang dg dalih sementara menunggu Al Quran baru datang..
    Apakah anda mash menganggap saudara kepd orng2 yg tdk percaya Al Quran dan membenci Nabi Muhammad SAW

  48. Awalnya saya tdk tahu Syiah itu apa tp setelah Googling sy kaget dg pemahaman mereka yg bersimpangan dg Islam tp mengklaim dirinya Islam #sad
    Terlebih lagi saya ngelus dada karena perkembangan Syiah di timur tengah sudah banyak. Alhamdulillah di Indonesia, MUI sudah mengeluarkan fatwa sesat pada syiah.

  49. Waspada syiah bro, mereka biasanya menggerogoti suatu negara dari dalam..
    Dari nunggu momen dari minoritas sampe jd mayoritas, seperti di iran dan suriah..
    Mereka juga menghalalkan darah kaum muslimin..
    Kita balik lg ke Al Qur’an dan sunnah buat benteng diri dr syiah..

  50. Ente penentang syi’ah Ali (yang mengkafirkan syi’ah Ali). Jika syi’ah Ali itu kafir maka ane akan mati dalam waktu secepat-cepatnya dalam kondisi yang sangat menyedihkan.
    Sebaliknya jika syi’ah Ali itu mu’min (pengikut Nabi Mihammad SAWW) maka ente yang mengaminkan akan mati dalam waktu secepat-cepatnya dalam kondisi yang sangat menyedihkan.
    Yang sudah membaca mubahalah ini dan tetap mengkafirkan syi’ah Ali maka dialah yang kafir!

  51. Saudaraku semua muslim muslimah tidak ada panutan bagi orang islam selain ALQUR’AN dan hadits, dan semua sudah di dijelaskan walupun mengaku ahli sunnah kalau meraka bertentangan dengan firman Allah swt berarti dia sudah keluar dari aqidah islam karena tidak mungkin sabda rasulullah bertentangan dengan ALQUR’AN, dan syiah termasuk kaum yang sudah keluar dari ALQUR’AN dan hadits, #syiahsesat#

  52. Banyak orang syiah yg koment, harus hati-hati menyikapi mereka.. Soalah-olah mereka seperti memberika informasi, memberikan dalil yg benar dan memutar balikkan fakta… Keep Istiqomah sodara ku muslim… Allahuma sholli Ala syaidina Muhammad SAW…

  53. Kalau bilang syi’ah itu Islam, dari satu sisi, bisa jadi salah. Syi’ah itu bukanlah agama Islam. Islam ya Islam. Syi’ah itu bukan Islam sebagaiman Aswaja. Aswaja juga bukan Islam. Syi’ah dan Aswaja adalah “Mazhab” di dalam Islam.
    Mazhab itu adalah sudut pandang, jalan, metode dalam memahami Islam. Ada persamaannya, ada pula perbedaannya. Sama Tuhannya, sama Nabinya, sama Kitabnya. Itu persamaan point-point pentingnya. Masalah Rukun Iman dan rukun Islam itu adalah ijtihad dalam sisi aqidah. Metode Bagaimana caranya memahami aqidah. Syi’ah tidak menggunakan rukun2an dalam beraqidah. Namun memiliki aqidah yg sama dengan metode yang berbeda…

    • mohon maaf Pak Hadi, saya ingin mengajukan beberapa pertanyaan yang saya kira perlu ditabayunkan (hanya bertanya karena kurangnya ilmu saya, tidak bermaksud mendebat).
      1. Bagaimana aqidah Syi’ah?
      2. Kalau memang dalam Syiah tidak menggunakan rukun-rukunan dalam berakidah, bagaimana islam menurut Syiah? dan bagaimana iman menurut Syi’ah?
      3. Apa yang Anda maksud dengan ijtihad dalam hal hal aqidah? mohon diberikan contohnya agar saya lebih paham.
      4. saya kira sumber hukum Syi’ah Alquran dan Alhadis. hadis dari shahih mana yang digunakan Syia’ah?
      5. Apa yang Anda maksud dengan aqidah yang sama dengan metode yang berbeda? aqidah yang mana yang sama? dan metode seperti apa yang berbeda?
      mohon pencerahan atas pertanyaan-pertanyaan saya itu. . mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang kurang berkenan.terima kasih.

  54. Perkara yang d khawatirkan nabi muhammad SAW sdh muncul yaitu diangkatnya ilmu dan kebodohan ditampakkan.
    SYIAH = DAJJAL

    AKHIR ZAMAN

  55. {nasehat}

    👤 Ustadz Nuzul Dzikri, Lc

    السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

    Bapak-bapak, ibu-ibu, rekan-rekan, ikhwān dan akhwāt yang saya muliakan.

    Adab dan Hukum di Sosial Media – HISAB :

    Sebelum kita:

    √ memberikan comment,
    √ memposting sebuah gambar atau meng-upload sebuah video,
    √ men-share sebuah artikel atau men-copy paste,

    maka perlu dicamkan bahwa:

    √ setiap yang kita tulis,
    √ gambar yang kita posting,
    √ video yang kita upload,

    akan dihisab oleh Allāh Subhānahu wa Ta’āla. Semuanya tanpa terkecuali.

    Huruf-hurufnya akan dihisab oleh Allāh Subhānahu wa Ta’āla.

    مَّا يَلْفِظُ مِن قَوْلٍ إِلَّا لَدَيْهِ رَقِيبٌ عَتِيدٌ

    _”Dan apapun yang keluar dari lisan anda akan dicatat oleh malaikat Raqib dan Atid.”_

    (QS Qāf: 18)

    ⇛ Apapun yang anda katakan dan diqiaskan apapun yang anda tuliskan di sosmed tersebut.
    ⇛ Semuanya akan dicatat dan akan dihisab oleh Allāh.

    Allāh akan tanya semua artikel yang kita tulis, artikel yang kita copy paste, yang kita share, yang kita berikan pada pihak lain.

    Kalau kita comment, comment kita akan dihisab oleh Allāh.

    Kalau kita membahas sebuah masalah di grup kita: masalah dakwah, masalah politik, masalah ekonomi pada saat ini, semuanya akan dihisab oleh Allāh Subhānahu wa Ta’āla.

    Dan semuanya akan tercatat rapi dibuku para malāikat.

    Bukankah Allāh berfirman dalam surat Al Infithār ayat 12:

    يَعْلَمُونَ مَا تَفْعَلُونَ

    _”Para malāikat-malāikat itu tahu apa yang anda ucapkan.”_

    √ Tahu apa yang anda posting.
    √ Tahu apa yang anda upload.
    √ Tahu apa yang anda sampaikan kepada pihak lain.

    Walaupun mungkin tidak pakai nama kita, tapi malāikat tahu kita pakai nama samaran. Lalu kita serang orang, kita jelek-jelekan, kita buat rusuh, para malaikag tahu. Maka camkan baik-baik, pikirkan matang-matang.

    Makanya Imām Nawawi mengatakan:

    “Jangan comment kecuali kita tahu ini bermanfaat bagi kita.”

    Kalau kita ragu, diam!

    Nabi mengatakan:

    مَنْ صَمَتَ نَجَا

    _”Barang siapa yang diam, dia akan selamat.”_

    (HR Tirmidzi nomor 2425 versi maktabatu Al Ma’arif nomor 2501)

    Apalagi ini zaman fitnah. Semakin banyak comment semakin banyak hisab kita pada hari kiamat.

    Semakin banyak kita aktif, apalagi tidak ada manfaatnya sama sekali, akan semakin banyak pertanyaan-pertanyaan Allāh kepada kita.

    Maka camkan baik-baik, semua akan dihisab! Semuanya tanpa terkecuali.

    ⇛ Simbol-simbol yang kita berikan akan dihisab.

    √ Kalau ada orang yang sakit hati gara-gara ucapan kita di sosmed kita akan dihisab oleh Allāh.

    √ Kalau ada kesalahan yang kita berikan, kita akan dihisab oleh Allāh.

    √ Ada data yang tidak valid, kita akan dihisab oleh Allāh.

    Tidak ada yang gratis di sosmed, sampai hisabnya diperhitungkan.

    Walaupun antum dapat wifi gratis, tapi semua ucapan antum tidak ada gratisnya. Semua dihitung oleh Allāh Subhānahu wa Ta’āla.

    Maka hati-hati dalan masalah ini. Semua membernya, adminnya, menjadi pemegang kuncinya.

    Ada yang punya Facebook, semakin banyak follower tanggung jawab kita semakin besar dihadapkan Allāh. Semua dihisab!

    Ada orang punya follower di Twitter misalnya 500 ribu orang atau 2 juta orang, begitu dia menyampaikan yang salah dan itu diimani/diyakini atau diterima oleh 2 juta, semuanya akan menyalahkan dia pada hari kiamat kelak.

    Semua akan dihisab oleh Allah !

    ⑶ Point ke tiga: NIAT

    Ketika kita masuk ke dunia ini, niatkan karena Allāh. Niatkan untuk menjalin silaturahim.

    Jadi ketika kita buat grup keluarga, niatnya silaturahim, itu dapat pahala.

    Kaidah fiqh mengatakan:

    الوسائل لها أحكام المقاصد

    _”Sarana dihukumi sama dengan tujuan.”_

    Jadi ketika kita buat grup keluarga atau kita berteman di Facebook dengan keluarga besar, niatnya silaturahim, akan dapat pahala silaturahim.

    Ketika kita membuat grup yang tujuannya untuk menjaga ukhuwah Islāmiyah, karena Allāh berfirman:

    إِنَّمَا الْمُؤْمِنُونَ إِخْوَةٌ

    _”Sesungguhnya umat Islam itu saling bersaudara.”_

    (QS Al Hujurāt :10)

    Maka kita dapat pahala ukhuwah Islamiyah.

    Niat itu penting:

    إِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ,

    _”Sesungguhnya amal ibadah itu tergantung niatnya.”_

    Jadi hadirkan niat untuk dakwah.

    √ Saya tidak bisa ceramah ustadz, saya tidak punya ilmu.

    √ Saya tidak bisa membuat artikel. Tapi saya bisa menshare tulisan-tulisan ustadz-ustadz yang mengajarkan sunnah Nabi shallallāhu ‘alayhi wa sallam kepada beberapa grup yang saya buat. Itu niatnya!

    Tapi kalau niatnya hanya seru-seruan, kumpul-kumpul saja, lalu nanti kopdar dan kopdar pun tidak ada unsur ibadah, unsur taqarrub, tidak ada suasana amal shālih, ingatlah kita akan dihisab oleh Allah.

    Dan sekali lagi, ini fatal. Karena kalau di dunia nyata saya berbicara dengan satu orang, tapi kalau sudah pakai medsos, dia akan copy paste ucapan saya, dia akan sebar lagi ke sepuluh orang, dua puluh orang, lima belas orang, tiga puluh orang, seratus orang.

    Iya kalau benar, kalau salah ?

    Sekarang main copy paste, copy paste, copy paste hati-hati, ngeri.

    Pembicaraan kita difoto lalu dikirim lagi ke beberapa grup. Inikah Si Fulān yang bilang begini? Akhirnya banyak yang marah lalu dosa kita banyak sekali.

    Apabila kita sedang ngomong begini, kemudian saya salah ngomong, lalu lima menit kemudian saya minta maaf. Saya mengatakan, “Mohon maaf itu yang saya omongkan tadi tolong dihapus ya,” selesai!

    Tapi kalau saya masukkan sebuah foto di sebuah grup atau di Facebook satu menit kemudian foto itu bisa ada di Dubai, di New York, di Sydney, di Surabaya, di Irian Jaya. Itu tidak terkontrol, tidak bisa antum keluarkan (menarik foto itu lagi).

    Apalagi sekarang, wanita-wanita yang terbuka auratnya. Ketika dia selfie lalu dia upload fotonya di Facebooknya, kemudian tahun depan dia taubat, fotonya masih ada atau tidak?
    Bisa beredar terus fotonya.

    Maka pikirkanlah 1000 kali untuk menaruh sesuatu di media sosial (medsos). Ini tidaklah mudah.

    Bisa jadi shalāt kita, puasa kita, dzikir kita hancur gara-gara medsos yang kita gandrungi selama ini.

    Maka niatlah yang benar!

    √ Setiap ada apa-apa niat saya ikhlās atau tidak?
    √ Setiap kasih comment niat saya ikhlās apa tidak?
    √ Setiap copy paste niat saya ikhlās atau tidak?
    √ Setiap buat grup niat saya ikhlās atau tidak?
    √ Setiap mencantumkan artikel atau kata-kata mutiara, niat kita ikhlās atau tidak?
    √ Ketika (misalnya) kita membuat status, niat kita ikhlās atau tidak?

    إِنَّمَا الأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ

    _”Sesungguhnya amal ibadah itu tergantung niatnya.”_

    ⇛ Kalau niat kita ikhlās ini lumbung pahala yang begitu luar biasa.

    Waallahu ‘alam bishowab.

  56. Amal mahruf nahi munkar itu di wajibkan buat org mu’min klo perbedaan itu wajar di perdebatkan selama ada solusinya karena kita sdh jauh dari jaman Rosulluloh saw makanya sesuai dengan perintah rosul kita di wajibkan belajar… Silahkan antum pelajari baik kitab suni dan kitab syi’ah yang jadi rujukannya adalah alqur’an…mana sebenarnya ‘innaddinna indallohil islam’
    Untuk syiar ajak mereka kembali…klo mereka tidak itu artinya mereka kapir…kita tetap harus memikirkan org islam…

    • Siippp bro, di banyakin ngaji, ke ulama2, dan guru, bisa di ustadz, ataupun mondok di pesantren. Gk hanya mengolah otak saja, tp juga untuk menenangkan hati. Biar gk gampang marah, dan berkata yg menyakitkan hati orang lain.

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.