Beranda Kisah-Sejarah Kisah Nyata 3 Kisah Jamaah Haji Paling Menyentuh Tahun Ini

3 Kisah Jamaah Haji Paling Menyentuh Tahun Ini

2

3. Jamaah haji termuda, menabung sejak SD

Ilham menjadi salah satu jamaah haji termuda tahun ini. Remaja berusia 18 tahun ini masih duduk di kelas 12 SMAN 6 Surabaya.

Dengan kesadaran sendiri, Ilham mulai menabung sejak kelas 6 SD. Lulus dari SDIT Al Uswah, Ilham meneruskan ke SMPIT Al Uswah. Sejak saat itu, ia mencari uang sendiri untuk bisa naik haji. Mulai dari jualan pulsa, aksesoris, hingga mendirikan distro kecil-kecilan.

Usahanya semakin meningkat ketika ia duduk di bangku SMA. Dan akhirnya kini Ilham bisa berangkat naik haji. Kisah Ilham pun menghiasi halaman Metropolis Jawa Pos. [Ibnu K/Bersamadakwah]

2 KOMENTAR

  1. Fenomena pergi haji dg cara menabung beberapa tahun tlh berlangsung sejak lama di masyarakat. Seyogyanya ini menjadi perhatian Pemerintah dan DPR/DPD utk menjadikan Gerakan Tabungan Haji Nasional dg membentuk Badan Tabungan Haji Nasional spt yg dilakukan Malaysia dg Lembaga Tabung Haji Malaysis yg punya gedung 10 tingkat spt piramida terbalik di Kualalumpur. LTHM ini berhasil mengumpulkan dana yg besar shg menurunkan biaya ONHnya calon jamaah dan sekaligus bisa membiayai program infrastruktur negara. Semoga bisa terlaksana dlm oemerintahan Presiden Joko widodo.

  2. naik haji memakai niat lillahitaala insya allah allah berikan hijabah yang lebih. zaman sekarang sudah terbalik yang dulu orang kaya naik haji sementara miskin gak bisa sekarang orang kaya punya duit banyak tapi gak bisa naik haji sementara orang miskin modal pas pasan tapi bisa naik haji.kalau disimpulkan umat muslim yang punya kelebihan tidak mampu naik haji karena sibuk menjaga hartanya sementara si miskin gak punya modal namun niat yang kuat insya allah lebih gampang,amin

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.