Beranda Keluarga Rumah Tangga 5 Hal yang Paling Diinginkan Istri dari Suaminya, Hasil Riset di Timur...

5 Hal yang Paling Diinginkan Istri dari Suaminya, Hasil Riset di Timur Tengah

ilustrasi suami romantis (Goziyan.com)

Apa sih yang paling diinginkan seorang istri dari suaminya? Melihat fakta bahwa tidak banyak istri yang to the point menyampaikan pada suaminya dan banyak suami yang tak bisa menangkap isyarat dari istrinya, Majalah Al Farhah melakukan riset untuk menemukan jawabannya. Dan inilah hasilnya… 5 hal yang paling diinginkan istri dari suaminya:

1. Suami mampu mengemban tanggung jawab

Berdasarkan riset tersebut, hal pertama yang paling banyak diinginkan wanita dari suaminya adalah tanggung jawab. Suami mampu mengemban tanggung jawab sebagai kepala rumah tangga, sebagai pemimpin bagi istri dan anak-anaknya, sebagai imam dalam keluarga.

Hasil riset ini juga membuktikan kebenaran Al Qur’an bahwa ar rijaalu qawwamuuna ‘alan nisaa’. Secara fitrah, sehebat apa pun wanita, ia memiliki sisi lemah yang perlu kehadiran laki-laki sebagai pemimpinnya. Hasil riset ini juga menjungkirbalikkan doktrin feminisme yang menghendaki kesetaraan dalam rumah tangga dan LGBT yang menghalalkan perkawinan sejenis.

2. Memahami pendapat istri dan menghargainya

Hal kedua yang paling diinginkan istri dari suaminya sebagaimana dikutip Dr Karim Asy Syadzili dalam Buku Kado Pernikahan adalah, para istri ingin pendapatnya dipahami dan dihargai.

Meskipun suami pemimpin, bukan berarti boleh otoriter dan seenaknya sendiri. Ia perlu memahami istrinya dan menghargai pendapatnya. Dalam riset itu ditemukan fenomena bahwa sebagian suami jika berbicara kepada istrinya seperti berbicara pada bawahan dan ketika memerintah ingin segera ditaati tanpa melihat kondisi istri. Hal ini tidak diinginkan oleh kaum wanita.

3. Istri ingin selalu disayang dan mendapatkan perlakuan romantis

Hal ketiga yang paling diinginkan istri adalah tampaknya kasih sayang dalam hubungan mereka. Istri juga mengharapkan suaminya bersikap romantis.

Wanita sanga senang jika mendengar kata cinta dan rayuan dari suaminya. Baginya, itu adalah bukti cinta. Sementara suami, umumnya jarang berbicara apalagi kata-kata cinta.

4. Mendapatkan rasa aman

Rasa aman dari suami berarti suami melindunginya. Tidak justru sering memarahi, menyalahkan, mengumpat dan sejenisnya yang membuat istri merasa tidak aman berada di dekatnya.

5. Memaafkan jika istrinya salah

Para istri menyadari bahwa mereka juga bisa salah. Mereka juga mengakui pernah melakukan kesalahan. Yang mereka inginkan, suami mau memaafkan kesalahan mereka. Tidak justru memendam dendam atau mengungkit-ungkit kesalahan di masa lalu. [Muchlisin BK/Bersamadakwah]

BARU 1 KOMENTAR

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.