Beranda Suplemen Resensi Ajaibnya Gerakan Shalat bagi Perkembangan Janin

Ajaibnya Gerakan Shalat bagi Perkembangan Janin

0
ilustrasi perkembangan janin (hasil USG) © ibudanbalita.com

Ternyata tidak sekedar sebagai tiang agama. Shalat yang telah diwajibkan untuk hamba Allah SWT melalui peristiwa Isra’ dan Mi’raj Rasulullah SAW ini juga mempunyai esensi yang luar biasa berharga. Selain untuk mencegah perbuatan keji dan munkar, bila didirikan dengan khusyuk, gerakan shalat pun memberikan kontribusi yang besar untuk perkembangan psikis maupun fisik manusia.

Tak terkecuali untuk wanita yang sedang hamil. Shalat yang dikerjakan dengan khusyuk, tenang atau tuma’ninah, tidak asal jungkal-jungkel, dan tertib, ternyata memberi pengaruh yang luar biasa bagi kesehatan, yang telah diteliti oleh banyak ahli. Selain juga memberikan pengaruh positif bagi ketenangan batin.

Sebagaimana judulnya, buku ini membahas berbagai keajaiban-keajaiban gerakan sholat (yang sudah diteliti dan teruji juga terbukti), dan pengaruhnya pada keadaan psikis dan fisik kita. Khususnya untuk ibu hamil. Dijelaskan pula, makna filosofis dari setiap gerakan shalat. Sehingga, kita lebih memaknai ibadah shalat kita.

Buku ini pun dilengkapi dengan berbagai contoh masalah yang sering dialami oleh sebagian besar ibu hamil, yang dapat diatasi atau diminimalisir dengan gerakan shalat. Disertai tips-tips yang tak kalah penting untuk ibu hamil dan perkembangan janin. Di antaranya, seperti anjuran membaca doa yang telah diajarkan dalam Al-Quran dan Hadis.

Dan, yang paling penting dari itu semua adalah, buku ini juga mengajak pembaca untuk tetap meluruskan niat lillahi ta’ala. Karena meskipun kita telah mengetahui manfaat yang luar biasa dari ibadah shalat, kita tidak boleh meniatkan diri untuk sekedar mendapatkan kepuasan dalam kesehatan, melainkan hati dan pikiran kita harus fokus, benar-benar ikhlas ibadah karena Allah SWT.

Menurut saya, kaver buku cukup menarik dan meneduhkan, sebagaimana isinya. Dari sistematika penulisan, buku ini sangat rapi dan runut. Diksinya mudah dipahami, sumber referensinya pun jelas dan valid. Sehingga pembaca tidak akan repot mencari validitas dari apa yang dipaparkan penulis, yakni Khalid Fauzi Abbas.

Betapa Allah sangat menyanyangi kita sebagai makhluknya. Setiap apa yang diperintahkan dan dilarang-Nya, mengandung manfaat yang luar biasa bagi kita. Buku ini menjadi referensi bagi siapa saja yang ingin mengetahui dan merenungkan kebesaran dan kasih sayang Allah SWT. Sehingga, cocok untuk dibaca tak hanya untuk ibu hamil, ataupun wanita saja, melainkan untuk masyarakat luas. Selamat membaca!

Ajaibnya gerakan shalat bagi perkembangan janinDetail Buku

Judul buku : Ajaibnya Gerakan Sholat bagi Perkembangan Janin
Penulis : Khalid Fauzi Abbas
Penerbit : DIVA Press
Tahun Terbit : Cetakan I, Agustus 2013
Tebal : 226 Halaman

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.