Beranda Keluarga Rumah Tangga “Anak Saya Senang Punya Banyak Ibu”

“Anak Saya Senang Punya Banyak Ibu”

Khairatun Hisan

Wanita berkaca mata di foto ini adalah Dr. Gina Puspita, seorang ahli sayap pesawat lulusan Jerman. Sebagai wanita karir yang sibuk di luar rumah, ia mencarikan 3 madu untuk dinikahi suaminya.

Di tengah maraknya kecaman feminis terhadap poligami dalam Islam, ia menjadi bintang figur bagi wanita sholihah dan keluarga Islam. Ia membuktikan, poligami menawarkan banyak keberkahan dalam rumah tangga. “Anak saya senang punya banyak ibu” adalah kata-kata yang ia ungkapkan pada wartawan Hidayatullah pada tahun 2006.

Kalimat tersebut diucapkan kembali oleh seorang perempuan bernama Khairatun Hisan di laman media sosial. Nama istri-istri yang tertera di foto selain Dr. Gina Puspita adalah; Fatimah, Salwa dan Bashirah.

“Kalau laki-laki yang mempoligami itu kayak Rasulullah SAW, ya akhwat-akhwat pada mau. hehe. Tapi kalau kayak kebanyakan laki-laki sekarang, mereka pasti mikir, istikharah berkali-kali.” katanya.

Terang saja kalimat itu mengundang beragam komentar.

“Ya Allah, izinkan aku memiliki hati yang luas dalam kesabaran dan keikhlasan seperti beliau, amin..” ucap Sri Mulyani.

“Tokoh di atas malah mencerminkan istri yang egois sebenarnya. Dia lebih mencintai karirnya daripada suami dan keluarganya. Sebab jika dia mencintai suami dan keluarganya, ia akan dengan ikhlas melepaskan karirnya dan berbakti/merawat sendiri suami, anak-anak dan keluarganya, ini malah melimpahkan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu ke wanita-wanita lain seolah-olah tiga wanita itu asisten, ban serep dan pembantunya aja. Itu pandangan saya dengan tokoh di atas,” ucap Yuliana. [Paramuda/ BersamaDakwah]

12 KOMENTAR

  1. Bahagia dan sedih hanyalah perasaan yg bisa dialami jiwa tersebab adanya suatu hal ato peristiwa. Hal mana yg boleh men-sedih-kan dan hal mana yg boleh mem-bahagia-kan bagi jiwa masing2, sebagiannya bisa dilatih dan diarahkan.
    Jiwa yg tdk dilatih dan diarahkan, berpotensi masuk dlm kategori “menuruti hawa nafsu”. Karena nafsu (Ind: jiwa) cenderung menyuruh kpd kburukan, kecuali nafsu yg dirahmati Alloh … إن النفس لأمارة بالسوء الا ما رحم ربي

  2. Tidak perlu su’udzon kpd ibu doktor itu, kita tidak tahu didalam hatinya spt apa. Bisa ikhlas atau bisa juga pura-pura ikhlas. Berprasangka baik saja bahwa apa yang dilakukan keluarga tersebut memang sesuai dengan yang diceritakan.

  3. Semoga bu dokter sll dlm lindungaNya keberkahan dalam hidupnya. Apapun alasannya mencarikan madu buat suaminya yg pasti beliau tlah bisa mengalahi ego nya dan semoga halbini bisa menjadi ladang amal sbg tiket masuk jannahnya Alloh…aamiiin

  4. Hanya wanita yg benar2 saja yg bisa menyamai beliau bu Doktor….sementara wanita su uzzon tadi hanyalah wanita2 kebanyakan yg blm mampu mengendalikan ego nya kerena kadar imannya yg masih rendah….salaam.

  5. hidup adalah pilihan, mau nikah dg 1,2,3 atau 4 istri.. mau berbagi suami bolah boleh aja.. toh memang agama mengakomodir pilihan2 tsb. kalo alasan sunnah rasul…. jg masih banyak pilihan sunnah2 rasul lainnya yg bisa dilakukan. yg penting semual ujungnya adalah dlm rangka mencari ridha Alloh… yg tau Iman, taqwa kita juga hanya Alloh. tidak bs dilihat dr panjangnya jenggot, lebarnya jilbab, atau banyaknya istri… dalam riwayat orang ahli ibadah jg bisa masuk neraka, tp sebaliknya wanita hina dina bisa masuk surga… wallohu a’lam

  6. Smoga Ibu Doktor, suami, n 3 istri lainnya memang ikhlas dg poligami tsb dlm rangka mencari ridho Allah SWT. Amienn …

  7. Apa yg disampaikan tadi semua nya benar, tapi ada satu hal yg perlu kita fahami yaitu kata ” Berlaku Adil ” sebagaimana dijelaskan dalam Alqur’an surat annisa, kalau tidak itu neraka jawabannya

  8. Untk wanita yg bernama yuliana di artikel tsb : dibersihkan lagi hatinya yah…pake pembersih yg bagus

    Untuk bu dokter : semoga tulus,ikhlas karena Allah SWT ya bu…

  9. Asalamualaikum ..
    Bagi bagi info bermanfaat ikhwan wa Akhwat skalian ..
    Refrensi Islami tepat untuk dimiliki Para Ustad, Dosen, Guru, Kantor Instansi, Yayasan, Pondok pesantren dan Rumah tangga ..

    Yang Terbaru dari Sabiluna Media Islam Digital
    Refrensi Lengkap Dunia Islam …
    New Edition .. PERPUSTAKAAN ISLAM DIGITAL VERSI FLASDISK’ 16Gb Full..

    Tinggal tancap langsung bisa digunakan ..
    Lebih praktis, Aman karna sudah diproteksi dari virus dan isi 2x lipat lebih banyak dari edisi sebelumnya yang menggunakan media CD
    Sangat Pas dan Cocok dimiliki para guru, Ustad, Dosen,Kantor, Sekolahan, Kampus, Pondok pesantren dan rumah tangga..

    ISINYA MELIPUTI:
    Ribuan kitab2 tebal salafus sholeh terjemahan bahasa indonesia, Kamus Al munawir 3 bahasa, tafsir ibnu katsir 30 juz, Belajar bahasa arab interaktif, Belajar ilmu fisika dan biologi interaktif, keliling dunia Islam, sejarah para sahabat, sahabiyah,imam dan tabiin, Ilmu Fiqih, Tuhid, Aqidah, Jihad dll.. Jumlahnya Ribuan ..

    Software Hadist canggih kitab 9 imam,
    Mencari hadist dalam hitungan detik, lebih dari 62000 hadist
    Dilengkapi mesin pencari hadist, ilmu mstholaah hadist, perowi dan sejarah perowi, kumpulan hadist dhoif,mursal,maudhu dll.. Teks Arab dan Terjemah indonesia..
    Penggunaan sangat mudah, Cara penginstalan hanya 1x Klik, dan Bisa diinstal berkali kali..

    Software2 islami untuk anak
    Belajar bhs arab anak, anak islam, anak mandiri, anak cerdas,
    Kitab2 tebal harun yahya, kitab2 kristologi, Ceramah Kristologi, ensiklopedi muslimah’ belajar nahwu shorof, Video2 harun yahya , video haji dan umroh sesuai sunah, Tata cara memandikan jenazah (Sangat cocok untuk Media bermain dan belajar PAUD dan TK) dan masih banyak lagi ribuan lainya..

    Alqur’an Digital Al Kalam Lengkap dengan Audio Murotal 30Juz dengan pilihan 4 Qori yang berbeda, Ilmu tajwid per Ayat, Tafsir per ayat dll

    -Tafsir Ibnu Katsir terbaru versi exe 30jus lengkap dengan pencarian ayat dan kata

    -Audio Video belajar bahasa Arab untuk pemula
    -Video lilin kisah Nabi nabi dan para sahabat, video keislaman lainya
    -Belajar sholat lengkap interaktif untuk anak anak, dll..

    Perpustakaan Islam Digital versi Flasdisk kami Promosikan dengan harga Rp 350.000
    Gratis ongkos kirim seindonesia

    Segera Miliki Software Ensiklopedi Islam Lengkap dan dapatkan banyak manfaat didalamnya..
    Harga Promosi Rp 350.000 Gratis Ongkir Seluruh Indonesia..

    Belanja yang bermanfaat Inshaa Allah menjadi sebab keberkahan Rizki yang kita dapatkan..
    JAMINAN 100% GA ADA RUGINYA BELI BAHAN MATERI UNTUK MEMAHAMI DIENUL ISLAM,
    -Menjadi sumber amal yang terus mengalir jika dipinjamkan atau di wakafkan
    Isinya Ribuan ilmu Syariat Islam ..
    Lebih hemat puluhan juta, lebih praktis, lebih membantu dan mempermudah dalam belajar, pekerjaan serta Dakwah Islam
    – Pasti Berkahnya dan pasti manfaatnya dunia akhirat

    Syukron Katsiro’ karna sudah meluangkan waktu sejenak membaca pesan informasi ini
    Semoga Kita dan keturunan kita menjadi hamba hamba pilihan Allah yang senantiasa berpegang teguh dengan Aqidah Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah sebagaimana yang dicontohkan Oleh Rasulullah SAW dan Para Sahabatnya ..

    Pemesanan Hubungi : 0838 6181 7818
    atau Inbok aja smile emotikon
    WILAYAH SEMARANG, SOLO,JAKARTA BISA LANGSUNG DIANTAR ..
    100% AMANAH TERBUKTI TERPERCAYA
    Jazakumullah Khoyron Katsir .

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.