Beranda Berita Indonesia Bukan Sekedar Lafaz Allah, Ternyata Motif Sandal Glacio adalah Kaligrafi Surat Al...

Bukan Sekedar Lafaz Allah, Ternyata Motif Sandal Glacio adalah Kaligrafi Surat Al Ikhlas

125
Desain motif Sanda Glacio

Beredarnya sandal Glacio bermotif lafaz Allah mengundang perhatian banyak pihak. Meskipun pihak pabrik mengatakan tidak ada faktor kesengajaan dalam desain motif sandal tersebut, banyak pihak tak percaya. Pasalnya, motif itu bukan sekedar lafaz Allah melainkan kaligrafi surat Al Ikhas.

Di media sosial, beredar rahasia desain motif sandal tersebut yang ternyata adalah kaligrafi surat Al Ikhlas. Tepatnya, dua kaligrafi surat Al Ikhlas dengan ukuran sedikit berbeda kemudian dipotong sesuai bentuk sandal.

“Tidak mungkin kalau tidak disengaja.. mendesain sesuatu itu perlu sebuah ide, pensil dan kertas tidak asal jadi meski itu hanya alas sepatu,” tulis Rafa Elo Arema, salah seorang pembaca Bersamadakwah.

“Apakah kita percaya bahwa itu tidak disengaja…??? Test of water menjadi “trend” yang sangat jitu untuk menilai reaksi umat Islam….!!!,” tambah Raden Kujang.

“Kelakuan kafir culas begini nih, ketahuan baru ngeles. harusnya dikenakan pasal penghinaan agama..,” timpal Syahrul.

Seperti diberitakan sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Polda Jawa Timur dan anggota DPRD Provinsi Jawa Timur telah mendatangi lokasi pabrik Sandal Glacio tersebut.

PT Pradipta Perkasa Makmur selaku produsen Sandal Glacio mengaku tidak ada unsur kesengajaan dalam desain sandal tersebut.

“Tidak ada unsur kesengajaan desain. Desainernya orang Islam juga tidak menyadari ada lafaz tersebut,” kata Yulianto mewakili pihak manajemen kepada anggota DPRD Jatim.

Pemilik perusahaan, Low Hwa, telah dipanggil oleh Polda Jatim. Ia menyatakan pihaknya tidak mengetahui jika ternyata desain sandal tersebut bermasalah. Mesin pencetak sandal, menurutnya, berasal dari Cina. Ia juga mengatakan perusahan siap menarik sandal yang telah beredar. [Ibnu K/Bersamadakwah]

125 KOMENTAR

  1. Biadab….dari jaman dolo kafir memang selalu saja mencari celah untuk Menjatuhkan Islam…saya 100% tidak percaya klo itu tidak ada unsur kesengajaan, lagian jga tuh desinernya jga islam apaan klo dia jga gak tau, jelas2 nyata keliatan…terus klo sudah di kumpulkan minta maaf lalu tuh sandal di bakar….nah…..???….nanti ada ungkapan lgi “hahaha…tuhannya orang islam dibakar” Astaghfirullah….dasar orang kafir…coba ditindak dengan tegas tuh….agama kok di permainkan

  2. Sebenarnya orang kafir seperti itu halal darahx kita bunuh dimanapun kita dapati langsug aja tebas batang leherx m habis perkara musuh islam sdh tidak takut kepada kita justru kita yang takut kepada minoritas sungguh ironis

    • Iya brow, bunuh aja anjing2 penghina agama itu. Mereka semua sampah yg harus dimusnahkan…..skalian yg ngedukung jg, mereka jg anjing yg gak berguna

    • Islam itu agama kasih sayang, bukan buruk perkaatan & saling bunuh. Kalau masih bisa dibicarakn & diselesaikan baik2, Islam akan lebih indah, lha kalau perkataan anda sy sendiri jd bertanya2 Islam yg bagaimana yg anda pelajari. Bijaksana & lebih baiklah.

      • Sodara dien saya setuju dengan anda, karna islam itu agama yg baik dan tidak mengajarkan kekerasan
        Kafir hanya boleh di bunuh jikalau dia mengajukan perang atau membahayakan keselamatan kita

      • crooked young , anda senang kalau ada agama berantem ya, ini kerjaan orang atheist, kalau dia beragama saya yakin tidak akan menistakan agama lain, yang mengadu domba antar ummat beragama ini cuma orang atheist, komunis, mereka lebih buruk dari pada binatang, iblis nya orang orang atheist itulah, saya mengajak kepada ummat beragama, apapun agamanya mari kita bersatu dan lawan gerakan orang orang atheist disegala bidang, kucilkan mereka, perang antar ummat manusia ini disebabkan karena ulah orang orang atheist.

    • Setuju tuh.
      Karna ini udah penghinaan terhadap Allah SWT.
      Ini tidak mungkin gak ada unsur kesengajaan.

      begitulah org kafir, munafik..
      Setelah tertangkap basah mereka berpura2 tidak tahu.

      Semoga Allah SWT cepat menurunkan azabnya kepada mereka dan yg melindungi mereka
      Amiiin

  3. Hahaha adu domba adu domba di adudomba
    Keren sekali adu dombanya
    Hei rusli apa cara agamamu gitu ya menghadapi orang nonmuslim harus di bunuh??,
    Ko serem amat ajaranya ?
    Apa cuman kamu yg pikiranya agak belok yahh

    • Tenang bro. Di atas cuma kompor, biarin meleduk sendiri. Ga ada di islam perintah untuk membunuh orang kafir yang ga memusuhi Islam. Bahkan menyakiti orang non muslim yang damai setara dosanya dengan menyakiti nabi. Coba google haditsnya kalo ga percaya.

    • ya itu ajaran agamaku bersikap keras atas org2 kafir dan bersikap lemah lembut n penuh kasih sayang sesama muslim, assyidda’u ‘alal kuffar waruhamaau bainahum, itu udah jlaz ngerti…..

    • Kalau diri pribadi yang dihina rosulullah mengajarkan untuk bersabar, namun jika agama yang dihina maka orang yang menghina halal darahnya untuk dibunuh, (termasuk boleh ditebas kepalanya).

    • Ummat islam tidak akan melegalkan pembunuhan kecuali ada ummat islam dibunuh, ummat islam bersaudara, sama dengan satu tubuh, jangan sekali kali mengatakan agama islam tidak toleran, dalam sejarah yang melakukan pembunuhan cuma orang orang atheist yang mengaku beragama, PD I, PD II, pembersihan etnis suku indian utara dan selatan, pembersihan etnis aborigin, pembantaian budak afrika, pembantaian muslim amerika latin, pembantaian muslim andalusia, pembantaian muslim yerussalaim, fitnah WTC 911, fitnah WMD iraq, masih banyak lagi dalam sejarah yang tidak cukup saya sampaikan disini, semua korbannya terbesar adalah ummat islam, anda tidak perlu menangisi holocaus, itu cuma sandiwara yahudi atheist, yang justru merekalah pelaku kebiadaban di atas dunia selama ini, mahluk yang menjadi penyakit dunia cuma yahudi atheist, meraka adalah penyembah iblis, akan datang di suatu waktu ummat bergama akan bersatu memusnahkan yahudi atheist, tugas mulia ini bukan hanya tanggung jawab ummat islam saja, ummat kristen juga harus bersuara keras, jangan hanya jadi penonton dikala ummat islam di fitnah yahudi atheist.

    • Tak terbersit di otak umat muslim sedikitpun gambar yesusmu itu dijadikan alas kaki, karna yang kau anggap yesus itu adalah nabi dan rosul utusan Allah bagi kami yag muslim ini yang kami sebut nabi Isa Alaihissalaaaam…

    • mav jgn pernah kau setarakan ALLAH dg berhalamu, ingat yg aq sebut berhala bukan nabi isa a.s tapi salib yg kau sembah itulah berhala, dan satu hal lagi nabi isa a.s g pernah di salib karena beliau skrang ada di langit mnunggu hari kiamat utk memusnahkan klian org2 kafir….

    • Mf mas yesus kristus as bagi kami adalah nabi Allah,dan kami muslim tak terfikir utk melakukan pelecehan trhadap agama anda lakum di nukum waliadin

      • Si yesus itu bukan nabi, kalo nabi yg asli udah diangkat ama Allah buat perang akhir zaman nanti.. Kalo yg disalib itu temennya yg dimiripkan, agar bisa mengelabui..

  4. Komentar:eah kta punya agama msing” jdii orng kafir jngan se enak” nya aja buat nma tuhan kmi di alas kaki ,, coba yg nonmuslim pikir tuhan klian kmi tulis di alas kaki hbis tu kmi injak” tiap hrii mrah gak klian bgitu jga kmi yg islam ini ,

  5. Hati-hati brother & sist

    Saya agak heran mengapa kaligrafi cukup rumit kaya gt bisa terpecahkan ya? Apalagi sampai tau kalau itu adalah gabungan dari 2 kaligrafi dg ukuran berbeda. Lhaa.. di sendalnya kan cuma bisa lihat sepenggal-sepenggal saja tulisannya. Hebat tenan yang bisa memecahkannya..

    Saya khawatir ini sudah By Design disiapkan dg tujuan tertentu, kemungkinan sengaja utk membuat umat marah. Kalau sudah marah, emosional, hilang rasionlitas, kita sendiri yang rugi. Allah tidak kurang kemuliaannya karena lafaz namanya ada di sendal, tapi kita bisa buruk jadinya bila dikuasai emosi dan amarah..

    Berhati-hati.. sudah terlalu banyak fitnah di akhir zaman ini. Hayuu, rapatkan barisan..

    • gak rumit kok… kaligrafi surat Al Ikhlas seperti itu sdh banyak beredar sebelumnya di internet… pembuat sandal tinggal ngambil kaligrafi yg sdh ada sblmnya

  6. aidil,serahkan pd yg asliny,jelas x nte ndk bs baca kaligrafi,yg baca bukan nte,serahin ja pd mui,kn mereka lebih tau,biz tu ru nte komen,mau ndak agama nte dhina,geblek bngt komenny

  7. Kalau diri pribadi yang dihina rosulullah mengajarkan untuk bersabar, namun jika agama yang dihina maka orang yang menghina halal darahnya untuk dibunuh, (termasuk boleh ditebas kepalanya).

  8. Dengan adanya kejadian ini hendaknya kita sebagai muslim sejati menjaga akidah kita melalui syariat islam yang telah dituntunkan oleh rosululloh,kafir yang mengusik & memerangi islam itu yg darahnya halal dialirkan namun sebaliknya jika kafir yang hidup damai berdampingan dengan kita justru haram untuk didzolimi.semuanya terpulang pada panjenengan semua bagaimana menyikapinya!

  9. Lakum dinukum waliadin,punya agama masing” gk usah saling mengusik tp kalo sudah mengusik/ menghina akidah itu sama halnya menabuh genderang perang.dimohon kepada MUI JANGAN DIAM AJA Itu tugase jenengan untuk mengatasi hal ini atau jangan salahkan orang” muslim yang nekad karna gak rela agama tercintanya dihina!

  10. Jangankan nyawanya, harta yang seujung kuku saja umat islam HARAM hukumnya untuk mengganggu. Jika mereka termasuk kafir zimmi (orang kafir yang mau berdampingan secara damai dengan umat islam). Tapi kalau untuk urusan seperti ini jelas-jelas mereka mengusik agama islam, karena merendahkan dan menjelek-jelekkan ummat islam secara terbuka, (karena mereka termasuk kedalam golongan kafir harbi).

  11. Semoga direksi,staff dan seluruh karyawannya segera mendapatkan HIDAYAH agar segera SADAR dan berTOBAT,mumpung masih dikasih NAFAS sama pemilik jiwa raga ini…amin. ‪#‎IslamDamai‬

  12. Tapi mohon difahami saudara-saudaraku sesama muslim jangan sampai kita mudah tersulut emosi, bertindak semena-mena.
    Sehingga kita menjadi orang-orang anarkis, brutal dan tidak beradab, yang bertindak keluar dari syariat islam, berbuat kasar terhadap orang kafir yg tidak bersalah, yang tidak ikut campur dalam masalah ini.
    Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, ummat muslim… Amiin…

  13. Semoga pemilik dan seluruh staff PT. Pradipta Perkasa Makmur selaku produsen nyawanya cepat dicabut oleh Allah. Amiiiiiinnnn….

  14. Yg namanya design product itu pasti sebelum mass production harus approval banyak pihak boss….
    Finalnya yah di owner nya….
    Bagaimana lu sbg big boss bilang diluar kesengajaan…!
    Dasar kafir….!!

  15. Jangan hanya ditarik dari peredaran produksinya tp harus ditutup jg tu pabriknya..krn akan mnjadi ancaman/plajaran bagi yg lain supaya hati hati untuk menciptakan sesuatu produk..(tegas.com)

  16. Awas kita jangan terpancing oleh cara-cara biadab Yahudi dan antek-anteknya, umat islam harus cerdas, langkahnya:
    1. karyawan dari kalngan umat Islam pada perusahan tersebut anda harus tobat karena anda sudah termasuk bagian dalam penghinaan Islam.
    2.Umat Islam umumnya harus tahu apa-apa saja produk yang dibuat oleh perusahaan tersebut dan mari rame-rame boikotkarena kalau tetap membeli bahkan menjualkannya itu artinya telah mendukung kejahatan mereka dengan sama-sama terlibat dalam jenis kejahatan yang lainnya.
    3. Pemerintah persoalan ini harus jangan dianggap sepele bertindakm cepat dan cabut surat ijin usahanya.
    4. MUI jangan tinggal diam harus turut berbicara menekan pemerintah unttuk bertindak dan kendalikan emosi umat, dan cerdaskan umat.

  17. kalau menurut saya…ini memang di sengaja..dan harus di selidiki oleh pemerintah,,karna ini sudah menyangkut sara..dan jika terbukti bersalah..maka harus di hukum yg seberat-beratnya…
    jika perlu yg jual cetakan dr china juga di usut karena tidak mungkin tidak sengaja sampai satu ayat al-quran yang di jadikan alas sendal.!!!.semoga umat muslim belum ada yg menggunakan sendal ini..aamiinn

  18. lah klo org islam nyenggol minoritas katanya diskriminasi tp bila minoritas yg terang2an menyesatkan islam sll dibiarkan…piye negoro iki…dah berkali2 hal koyo gini

  19. Orang yg membuat sandal itu tentu sangat paham mengapa harus kaligrafi Al Ikhlas yg digunakan. Al Ikhlas adl surat dlm Al Quran tentang ketauhidan, rukun iman tertinggi dalam Islam. Al Ikhlas adl surat yang menjelaskan definisi tuhan, yakni Allah yg maha esa. Menempatkannya di telapak sandal membuat penggunanya secara langsung meletakkan ketauhidan kepada Allah pada posisi yang paling rendah, lebih rendah dari apapunapapun, bahkan hina. Target dari pembuatan sandal ini tidak lain adl untuk umat Islam sendiri, umat yang bertauhid kepada Allah yang secara tidak sadar seolah telah menistakan ketauhidannya. Naudzubillah.

  20. Saya sebagai umat islam jelas sangat marah bahwa lapaz Allah ditaruh dialas kaki sungguh suatu penghinaan /penodaan Agama, tapi mari kita serahkan ketenagakerjaan hukum dalam hal ini polisi,untuk diingat qt harus taat pada ulul AMRI, saudara saudara ku kaum muslimin Innallaha maassabirin, orang yang sabar dikasihani Allah Swt

    • Kalau ga mau baca comment marah2 ga usah dibuka bro baca yg lain aja ini kan forum umat islam yg non muslim ga usah ikut2 baca saya aja muslim ga pernah tuh baca situs2 khusus agama lain…

  21. saya mohon pada pihak yg berwajib untuk memberi hukuman yg seberat2nya kpd produsen sendal ini. Ini pelecehan agama. Terkutuklah kalian yg menghina agama kami.

  22. astaghfirullahaladzim parah bgd tuh org , sebaiknya MUI bubrkan pabrik tsb , kalo cma skedar mint mf dan membkar sendal tsb kemungkinan suatu saat bz trjadi lg dan org kafir it udh brjanji mau bkin pecah umat muslim , waspadalah saudara2 ku

  23. Komentar:
    Sudah sangat sering Islam dipecundangi dinegeri mayoritas Islam sendiri. Mulai dari tragedi Ambon, Poso, terakhir kemarin di Tolikora. Baru-baru ini juga satu desa Islam di Sulawesi telah dibantai. Mereka telah melakukan kejahatan, melanggar HAM, bahkan kebiadaban yang luar biasa. Yang mana bila ada umat Islam melakukan kesalahan atau kejahatan kecil saja, langsung ada berita dan tanggap yang begitu heboh, bahkan sampai tersebar ke negara lain.
    Ini harus diselasaikan secara hukum. Jangan percyai orang kafir, sudah bersalah bilang ini sengaja. Mereka pendusta, orang yang tidak sholat itu tidak bisa dipercaya. Mereka merasa tidak bersalaah apa-apa meskipun berbohong, ataupun berbuat zalim atau biadab sekalipun.
    Kita harus tegas kepada orang kafir. Bila tidak begitu mereka akan lebih berni lagi. Kalau jaman Rasullullah ada orang berbuat seperti ini sudah dibunuh. Bunuh saja, kalau tidak mereka akan semakin berani merusak Islam.

  24. semoga Allah memberikan hidayah bagi orang2 yang menghinakan Allah dan agamanya, atau kalau ngga diberi hidayah semoga Allah melaknat mereka di dunia dan akhirat

  25. Padahal ciri muslim yg baik itu, asyyiddaaaa u ‘alal kuffar.. Ruhamaaaa u bainahum.. Keras terhadap kafir dan kasih sayg diantara sesama. Nah kita muslim di indonesia kok semacam keblinger ya..
    Allah secara gamblang telah mewanti wanti kita sebagai hamba nya, walan tardha ankal yahuudu walan nashara hatta tattabi’a millatahum… Yahudi dan nasrani itu tidak akan senang jika kaum muslimin tidak mengikuti millah mereka..

    • maksud loh???? ngajakin perang gtu ma org2 ahli kita…. sempit bnget sih pemahaman qur’an haditsnya…
      atau emg sngaja mau bkin agama islam terlihat buruk???
      ini ni yg bkin org islam gak maju2

  26. Komentar:HEBAT tenan CIna yaaa… Mengadu domba nya ? Apa perlu sejarah berulang ??? Kita usir semua keturnan cina … Kayak zaman”nya yang bilang (gimana?? Enak Zaman ku toh) keep calm bro.. Tak usah lah bising”…

  27. biadab…tangkap dan penjarakan seberat mngkin jika tdk akan memancing emosi umat islam…binasalah mreka yg dng sengaja membuat motif sendal tersebut

  28. “belum tentu orang non muslim/orang kristen yang mendisain kaligrafi tsb, bisa saja PKI yg ingin mengadu domba antar umat beragama di Indonesia” .pabrik nya dan peminpin produksinya harus dituntut, hentikan produksinya”

  29. Komentar: orang kafir yg berdamai dan bekerjasama (niaga dll)wajib dilindungi.. menyakitinya sama seperti menyakiti rosul (itu kata rosul lho..) , orang kafir yg menghina dan memusuhi orang islam..darahnya halal ditumpahkan (diperangi) itu juga kata rosul..
    jd ga semua kafir boleh dibunuh.. ada yg haram dibunuh juga..

  30. KALIAN SEMUA HANYA CIPTAAN TUHAN SAJA. TUHAN SANGAT BERKUASA UNTUK MEMBALAS SEMUANYA. DENGAN BERKOMENTAR BEGITU KALIAN MENAMBAH DOSA DENGAN MEREMEHKAN KEKUASAAN TUHAN. OTAK KALIAN TIDAK MAMPU MEMIKIRKAN YANG TUHAN RENCANAKAN. SOK PINTAR
    KALIAN SEMUA

  31. Kita umat islam wajib menjaga kedamaian di manapun kira berada.ingatlah pada jaman Rasulullah memimpin umat islam memerangi kaum kafir quraisy. Beliau fokus untuk memerangi kaum kafir yang mengganggu umat islam. Dan pada saat mereka memenangkan pertempuran Rasulullah tidak pernah menyakiti kaum quraisy yang tidak mengganggu umat islam. Terkait dengan masalah ini kita sebagai umat islam wajib menegur perusahaan yang meletakkan kaligrafi ayat suci kita ditempat yang tidak semestinya. Jika mereka tidak mengundahkan teguran kita maka halal bagi kita menumpahkan darah mereka yang menghina kita.

  32. Saya baca komentar2 ini menjadi senyum2 sendiri. Terima kasih sudah menampakkan amalan ajaran asli anda yang selalu d cover dengan kata3 ‘mengajarkan cinta kasih’, ‘rahmat bagi alam semesta’ dll. Karena aslinya sebenarnya pengajaran akan kebencian yg luar biasa. Tuhanmu tidak berkurang kemuliaanNya krn tulisannya ditaruh disandal. Buku Alquran yg tidak sengaja terbakar pada kebakaran suatu rumah tidak akan membuat kemuliaan Tuhanmu berkurang walauoun disitu terdaoat tukisan nama Tuhanmu, karena itu kamu tidak perlu jadi panik dan gila seperti kejadian ini

    • Maaf ya yg ga ngerti ajaran kami itu kalian..mungkin bagi kalian ini masalah sepele tapi bagi kami tidak.. yg benar harus ditegakkan.. apakah kalau ada orang yg jelas2 menghina orang tua anda dan anda hanya diam saja seperti orang buta dan tuli dan bodoh …ini masalah prinsip bukan hanya masalah sepele mungkin bagi kalian tuhan kalian itu hal sepele klo ada yg hina bodo amat dan tidak peduli….kami hanya berharap pemerintah bisa segera menghukum oknum2 yg telah menghina dan kami juga akan tetap patuh hukum tapi kalau pemerintah tidak bisa mengatasi sampai ke akar masalah maka kami yg akan menyelesaikan secara agama kami

  33. Saya baca komentar2 ini menjadi senyum2 sendiri. Terima kasih sudah menampakkan amalan ajaran asli anda yang selalu d cover dengan kata3 ‘mengajarkan cinta kasih’, ‘rahmat bagi alam semesta’ dll. Karena yg taampak sebenarnya adaalah kebencian yg luar biasa. Tuhanmu tidak berkurang kemuliaanNya krn tulisannya ditaruh disandal. Buku Alquran yg tidak sengaja terbakar pada kebakaran suatu rumah tidak akan membuat kemuliaan Tuhanmu berkurang walauoun disitu terdaoat tukisan nama Tuhanmu, karena itu kamu tidak perlu jadi panik dan gila seperti kejadian ini

    • Bung.. kl lo menafsirkan islam hanya berdasarkan komentar2 diatas maka sah2 saja donk aq menafsirkan bahwa non muslim adalah pembuat onar krn komentar diatas muncul akibat adanya orng yg berbuat onar (itu kl lo sependapat sm aq bahwa ga ada istilah oknum).. itu hukum sebab akibat bung atau aksi dan reaksi.. ibarat bahasa gaulnya “LO JUAL GW BELI” …Simple Bungg… apakah smp sekarang elo bisa makan? Bisa beraktifitas? Bs melakukan ibadahmu? Dan apakah elo sadar mayoritas agama dinegara yg elo hirup udaranya apa?…. Bung kl mau tau tentang sesuatu aq sarankan untuk mencari tau dari sumbernya (apapun itu) agar lo tidak salah dalam segala hal terrmasuk salah komentar

      • Kalau saya artikan istilah “lo jual gua beli” yang anda sampaikan nah kalau ente jual sandal maka tukarnya khan sandal lagi atau senilai sandal khan bukan senilai kepala anda? Nah kalau anda konsisten buat aja sandal lagi dengan nama Tuhan yang punya sandal…Konsisten tokh..tapi lihat reaksi yang punya sandal…pasti biasa-biasa aja…nah siapakah yang paling mengamalkan ajaran anda sendiri? Justru anda sendiri MEMBUKTIKAN apa yang saya bilang diatas dengan TEPAT (terima kasih untuk membukanya). BAYANGKAN..hanya karena kita berbeda keyakinan maka saya harus bersyukur bahwa saya bisa makan, bisa beraktifitas, melakukan ibadah saat ini karena anda yang mayoritas tidak melakukan yang SEHARUSNYA menurut anda…karena SEHARUSNYA (saya simpulkan berdasarkan pernyataan anda diatas ) bahwa saya sudah harus DIPANCUNG, MATi atau menjadi BUDAK..anda…. mantaps….Tidak perlulah menuduh ISIS itu bikinan Yahudi, Amerika,,dll karena bibit ISIS sebenarnya terlihat ketika anda Yakussa sedang BERCERMIN

        • tp kenyatanya emang sprt it, ad oknum2 yg menginginkan agr islam tdk berkembang luas, knp hrs muslim yg harus d obrak abik dn d hancurkn timur tengah yg mayoritas muslim?? knp tdk di eropa, pdhal kita tahu sejarah turunya ketiga nabi dr umat muslim,nasrani dan yahudi ada di sana !! sdhlah kalo qm mw tertawa karna reaksi kaum muslim tertawalah selagi kamu menikmatinya, saya rasa yg nonmuslim selain kamu masih banyak yg peduli pentingnya toleransi umat beragama.

          • tulisan di sandal anda bilang “ad oknum2 yg menginginkan agr islam tdk berkembang luas, knp hrs muslim yg harus d obrak abik dn d hancurkn timur tengah yg mayoritas muslim??” dimana korelasinya? Sebegitu mudahkan mengobrak abrik Islam dan menjadikan Islam tidak berkembang luas, dengan menaruh tulisan di sandal?

        • Mas, masalah ini sebenarnya bkan cuma masalah sandal. Sudah bnyak cara nonmuslim utk menjatuhkan islam. Dan tujuan mereka melecehkan kepercayaan kami adalah memancing konflik . Lalu pada akhirnya umat islam yg sudah dibuat marah lah yg dituduh anarkis/ semena mena

  34. Tailahhh pemimpin negeri ini. lemahnya iman, kalah sama duit. kalo gue jd pemimpin negara nemu kasus spt itu gue bakar langsung pabrik beserta pemiliknya

  35. Saya prihatin dg adanya peristiwa tsb. Smga aparat Kepolisian, Kejaksaan dan PN tepat menjatuhkan sanksinya. Namun hal yg lbh penting adalah umat Islam di Republik ini hendaknya sgr mawas diri, krn skrg ini umat Islam jadi komoditas pihak2 yg inginkan perpecahan agar umat Islam saling benturan, yg pd gilirannya kita saling bermusuhan. Mari kita berpegang teguh kpd Al’quran dan Hadits Rasul jika kita ingin Islam bersatu padu. Jgn mudah terpancing dg kedok2 Islam, ternyata justru menjerumuskan.

  36. Setelah sandalnya dibakar selanjutnya pabriknya yang dibakar, cabut ijinnya itu pabrik berbahaya zionis sudah masuk indonesia.

  37. Sangat aneh sebuah design yang cantik malah ditaruh sebagai alas sandal. Lebih cantik alas dibanding bagian atas sandal.
    Kalau saja pemotongan design tsb tidak memunculkan lafaz Allah mgkn tidak akan pernah keungkap, atau garis diagonalnya dibuat melintasi lafaz utk menyamarkan.
    Hikmahnya apa?Bahwa sepandai apapun orang atau secanggih apapun alat yg digunakan untuk menghina Islam, Allah tidak akan pernah ridho, dan pasti Allah dengan cara-Nya akan menunjukkan kebenaran. “Membuat designer “teledor” sehingga lafaz Allah mudah terbaca merupakan salah satu cara-Nya menunjukkan kebenaran. Wallahu’alam

  38. kalau ada yg bilang sabar gak ada batasnya , itu gak benar.. sabar memiliki batas sesuai dgn kadar masalah yg di alami..
    skarang orang Islam di serukan sabar.. sedangkan ini bukan masalah sepeleh.. yg di anggap biasa-biasa saja.. bagi orang yg lemah agamanya.. wajar mengatakan sabar krn bagi mereka agama gak lebih berharga dari diri mereka.

    jika ada yg mengatakan ISLAM Agama yg mengajarkan kedamaian,kasih sayang, toleransi, sopan santun.. jawabannya : YA BENAR BANGET.
    namun.. sampaikapankah… kita orang ISLAM harus selalu di caci dan di hina bahkan sering di fitnah..?? pertanyaan bagi saudara-saudara saya yg selalu mengatakan jangan bertindak kasar/bertindak kekerasan.
    Apa yg akan anda lakukan jika terlihat jelas di mata saudara- saudara saat orang tua (IBU) anda di lecehkan, di maki atau di perkosa di depan mata anda..??

    jawabnya: anda sendiri yg tau dan renungi ok.

    dalam hal ini.. mengorbankan orang tua/apa saja yg berharga dalam kehidupan kita.. itu lebih baik. dari pada AGAMA kita di lecehkan. karna tiada yg lebih mulia dan berharga di dunia ini kecuali A G A M A.
    124000 para Nabi di utus untuk A G A M A.. dan ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA korbankan satu demi satu untuk
    A G A M A..
    jadi untuk apa hidup di sanjung, di puji sementara A G A M A di lecehkan dan di obrak-abrik

    • Menurut anda kenapa sang Tuhan yang Maha Kuasa itu butuh seorang adin untuk membelaNya? Apa si Tuhan itu kuasaNya dibawah seorang adin? Apakah si Tuhan yang maha kuasa itu sepantar disamakan dengan “ibu” anda yang anda anggap lemah tak berdaya dalam penyataan anda diatas sehingga perlu dibela? Bukankah anda sedang tidak mengangggap diriNya Maha Kuasa? Apakah anda benar2 mengerti arti “MAHA KUASA” atau itu sekedar kata tidak bermakna? Apa Yang Maha Kuasa itu pernah bilang kalau Dia merasa terhina dengan tulisan namaNya dibawah sandal? Bagaimana anda bisa mengerti makna kata-kata “kedamaian, kasih sayang, sopan santun” kalau anda sebenarnya tidak pernah menerapkan dalam kehidupan nyata anda terutama saat sebenarnya seperti ini?

      • Tuhan tdk perlu adin u membelanya, krn tuhan sndri maha di ats segalanya. Tuhan hanya mengajarkan kebaikan lewat penerima wahyu. agar ada batasan hidup u tiap manusia. jika menurutmu hal kecil seperti ini kamu anggap remeh, maka ta memungkiri akn ad hal besr dr pd ini yg dianggap remeh jg. menghormati hak hidup,agama,ras dan wn orang lain di tiap pribadi orang it pedoman,pedoman hidup agar kita bisa hidup berdampingan tanpa menimbulkan peperangan sprt PD 1.2 hanya krn hal sepele. sy rasa anda sudah paham.

        • Justru hal tersebut dianggap BESAR, seberapa BESAR anda memaknai istilah MAHA KUASA dan seberapa besar anda MEMPERCAYAI kata-kata itu sendiri. Hello? tidak ada yang bicara soal hak hidup, ras, wn orang lain terkait hal ini…apa lagi pribadi orang lain.. Menurut anda khan orang itu mneyinggung Tuhan yang Maha Kuasa berarti khan itu sudah urusan Tuhan Anda denga orang itu… Lha kalau orang itu masih sehat2 berarti khan masih diberi kesempatan atau bertobat..TANPA PAKSAAN atau urusan Tuhan anda dengan orang itu sendiri?….Lantas siapa anda yang perlu merasa IKUT CAMPUR? Jangan-jangan anda MEMANG tidak percaya Tuhan anda MAHA KUASA…?

      • kecuali anda mengikuti sekte tertentu, yg selalu diliputi kebencian terhadap satu agama. kita yg nasrani, muslim,yahudi,hindu n budha bisa ko hidup berdampingan di bumi pertiwi ini.

      • Yg tidak tahu sopan santun itu yg mengatakan masalah kepercayaan seseorang itu hal sepele dan berusaha terus memojokan orang lain…Tuhan memang tidak perlu dibela yg kami bela adalah kepercayaan kami…itulah bedanya muslim dengan non muslim kami membela kepercayaan kami terlepas dari Allah yg kami sembah itu Maha Kuasa Maha Besar…dan jgn takut pasti keadilan ditegakkan dan penghinaan kepada Allah pasti akan dibalas oleh Allah dengan penghinaan di dunia dan akhirat…dan ibu dalam agama islam adalah sosok manusia yg sangat kami hormati sehingga kami jadikan contoh mungkin bagi anda ibu anda tidak berharha sehingga tidak pantas untuk dijaga kehormatannya …. kalau memang islam tidak cinta damai maka seluruh indonesia ini yg notabene islam lebih banyak umat lain sudah ditindas dihina dibunuh seperti yg terjadi di negara lain yg muslim adalah minoritas jdi jgn ajarkan kami tentang kedamaian kalau anda tidak mengerti artinya kedamaian beda dengan keacuhan atau ketidakpedulian ketika kepercayaan seseorang dihina…

  39. sebaik-baiknya muslim adl mereka yg mengajak musuhnya ke surga dan sejahat-jahatnya muslim adl dia yg menghina agamanya sendiri

  40. Bagi para pemimpin, ulama, kiyai, atow apapun sebutan gelarnya klo mendukung bhwa masalah ini adalah faktor ketidak sengajaan segeralah bertaubat !!! dan untk sauda saudaraku seiman bukan yg MUNAFIK bukan yg KAFIR mari kita bersatu untuk ISLAM yg satu. اللله اكبرا

  41. Komentar: Astaghfirullahal Adzim, semoga orng2 Islam yg menjadi produsen dri sendal tu segera bertaubat! atau Allah yg akan turun langsung mengadzab mereka…kita orang Islam hrus tetap bersatu merapatkan barisan klo ada krmungkaran yg terjadi jgn hanya diam berpangku tangan, dengan komen3 sahabat paling tdk sdh mnunjukkan bhwa kita org Islam msh punya rasa peduli bhwa kita tdk terima klo agama kita dinistakan. salut buat umat Islam! Allahu Akbar

  42. ingat islam itu agama kedamaian islam itu agama kasih sayang ( arrahman, arrahim) ketika kalian yg berbicara bahasa” kotor apa kalian masih merasa islam ? pernahkah rasul kita nabi muhammad saw bersikap angkuh dan kasar ? ia di lempar kotoran ketika angkat berangkat ke mesjid ia tidak melawan bahkan tidak berucap kata kasar sedikit pun walau pun yg melemparnya org kafir, mungkin kalian juga tau cerita ini . saya mohon jangan sampai terpancing oleh org” kafir diluar sana, cukup hati kita yg geram boleh kalian melakukan pencekalan selama batas islami, jaga mulut kalian itu salah satu amanat rasulullah . jangan sampai umat islam terpecah gara” org kafir yg berulah disana . allah akan memberi azab kepada org” kafir dan org” yg syirik . wallahu’alam

  43. entah kenapa banyak orang bodoh yang komen,islam itu mengajarkan kasih sayang,memang orang itu menghina islam tapi jangan langsung nyalahin orang non muslim lain yg tidak tahu menahu dan tidak ikut campur,kalian bacot kayak gini malah mempermalukan agama islam itu sendiri,liat tu nabi muhammad,dia nggak bacot kayak kalian,dia memaafkan dan dan melampiaskan kemarahannya ke non muslim yg lain,yg tidak ada sangkut pautnya,

  44. crooked young , anda senang kalau ada agama berantem ya, ini kerjaan orang atheist, kalau dia beragama saya yakin tidak akan menistakan agama lain, yang mengadu domba antar ummat beragama ini cuma orang atheist, komunis, mereka lebih buruk dari pada binatang, iblis nya orang orang atheist itulah, saya mengajak kepada ummat beragama, apapun agamanya mari kita bersatu dan lawan gerakan orang orang atheist disegala bidang, kucilkan mereka, perang antar ummat manusia ini disebabkan karena ulah orang orang atheist.

  45. Maaf saya mualaf sdh 23 tahun, jd setahuku aku blajar agamanya sdh benar n sungguh2, dan setahuku agama itu (apapun agamanya) adalah tuntunan hidup yg rahmatan lil alamin BUKAN JUKLAK PERANG, yg msh primitif (ngajak perang krn alasan agama apapun pembenarnya) KENE TAK TAPOKI SEK CANGKEM MU. kewajiban kita adalah memastikan bhw hukum negara ini ditegakkan selurus2nya untuk menghukum mereka seberat2nya.

  46. Allahuakbar,
    tidak akan jatuh keagungan Allah biar diletakkan disandal sekalipun,
    percuma perbuatan orang jahat seperti ini.
    gak ngaruh sama Allah.

  47. Islam agama kasih sayang bagi seluruh alam. Menanggapi ulah orang jahil (bodoh/tolol) begitu cukup dikasih tahu dengan dengan baik-baik bahwa kelakuan dia menyakiti jutaan muslim.
    Terus tanya: “Maukah Anda digelari orang paling tolol sedunia dengan mengatakan tidak sengaja atau tidak tahu?”. Terakhir suruh dia minta maaf di berbagai media massa dengan wajah aslinya.

  48. Emang…Islam itu Rahmat dn cinta damai.tpi klw terus d usik spa yg betah.
    “Klo kamu melihat k batilan cegah dn tanganmu,cegah dg lisanmu,cegah dg hatimu.mencegah k batilan dg hati wujud iman yg paling lemah”

  49. Biadab,,,,,, ini penghinaan untuk kami, Semoga segera diazab pelakunya, kami percayakan Kepada anda yaa ulil amri Semoga segera dituntaskan bersama konseptornya.

  50. assalamualaikum…
    saudara2 … Islam tdk pernah mengajarkan kita untuk langsung menuduh…
    coba kita telaah kembali Khat Kufy terebut, apakah kita semua tau itu adlah Tulisan Arab?? tidak ada TITIK yang menandakan huruf, wajar saja orang yang tdk tau tntang KHAT memndang tulisan itu sebagai hiasan biasa saja…
    itulah indahnya ISLAM…

  51. Gak sengaja dari mana om, jelas – jelas itu bisa dibaca, kalo oom iya gak tau baca tulisan arab.
    Allah Maha Melihat semoga diberikan ganjaran yang setimpal.

  52. Saya kira itu bentuk dari penghinaan agama dan sekiranya dari dulu sampai skarang bnyak oknum2 yang mnjatuhkan ISLAM tetapi saya yakin 100% ISLAM tetap berdiri teguh…
    ALLAHU AKBAR ALLAHU AKBAR Tidak tuhan melainkan dia di dunia ini

  53. Tulisan yang tertera disandal adalah salah satu isi dari kitab suci umat islam. Meletakan di bawah dengan sengaja dianggap tidak menghormati kitab suci tersebut.
    Kita umpamakan (dalam hal penghormatan) tulisan tersebut dengan gambar yesus bagi umat kristen atau simbol lain yang mewakili suatu agama. Apa yang kalian lakukan dan rasakan jika gambar yesus atau simbol suci suatu agama dicetak di alas sandal?
    Saya kira yang kalian rasakan sama dengan yang umat islam rasakan

  54. Allah lhow gk tersentuh dg hinaan manusia..allah menyelimuti segalanya…sya berfikir kita gk pantas mbelani Allah..kita yg harusnya tu di belani Allah..sbg org yg bener2 islam tentunya gk perlu marah2 atau emosi..salam damai..

  55. Dsni trllu bnyak bacot komen nya mlh bnyak bela org kafir… Bkn bela islam pi mlh sok suci smua. Mereka yg menghina islam bner drhnya halal.utk d bunuh. Sah n halal utk d penggal. Jgn sok suci kalian pada sok nasehati,ni yg beginilah manusia munafik… Pengecut tp sok suci. Udh jls agama d hina msh sok cinta damai…tu kl mau damai kumpul sm geng rasta sono.Gw setuju dgn mereka yg blg darahnya halal utk dibunuh. Gw sependapat dgn rusli nurdin tu d atas.

  56. LIKE HIM SO MANY CAME AND GONE ALLAH SWT DESTROYED THEM AS IF THEY WERE EVER EXISTED IN THIS WORLD THIS INSANE ACT IS HIGHLY CONDEMNABLE BECAUSE WE EVERY ONE LIVING IN THIS WORLD ARE THE CREATURES OF THE LORD MOST HIGH EVEN IF YOU ASK AN ILLETRATE PERSON WHO DONT KNOW ABOUT THERE CREATOR EVEN HE KNOW WHO CREATED HIM
    SO THIS COMPANY OWNER IS CHALLANGED TO ALL THE COMMUNITIES WHO BELIVED IN THERE CREATOR WE MUST STAND AGAINST AND ASK THE AUTHORITIES TO CLOSE DOWN THIS SLEEPER MAKER BUSINESS ONE AND FOR ALL IN THE FUTURE NO ONE EVER CAN THINK TO SUCH A SHAMEFUL ACT ITHINK HE SHOULD ALLOW TO LIVE IN THIS WORLD OF OUR LORD MOST HIGH TELL THIS ANT TO FIND ANOTHER WORLD TO LIVE THIS ALL UNIVERSE IS CREATED BY OUR ALLAH THE LORD OF THE UNIVERSE THE EACH AND EVERY THING BELONG TO ALLAH ALONE HE THERE ALWAYS WHERE YOU THERE WAS NOT THERE

  57. Si bangsatt ini ga punya otak kalau mau bikin corak sendall, elu bikin aja sendal yang ada spul nya njing biar gak ke pleset biadab kamvret

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.