Beranda Ilmu Islam Al Quran Dalam Al-Qur’an, Asap (Ad-Dukhan) Itu Indikasi Azab

Dalam Al-Qur’an, Asap (Ad-Dukhan) Itu Indikasi Azab

12
Okezone

Asap. Kini makin menduka. Makin menyebar dari satu wilayah ke seberang wilayah. Membuat sebagian yang terkena memayah.

Ada zat Karbonmonoksida (CO) dari asap, makin lama dihirup dapat menyebabkan ketiadaan. Kematian. Perlu diketahui, setiap pembakaran pasti akan menghasilkan Karbondioksida (CO2) dan Karbonmonoksida (CO). Maka, makin banyak lahan yang terbakar, akan makin banyak kedua kandungan zat tersebut dihasilkan.

Karbonmonoksida jauh lebih mudah terikat oleh darah. Ada saingan oksigen dalam paru-paru dengan kandungan CO. Akibatnya? Mereka yang menghirup kandungan CO terlalu banyak, akan kekurangan oksigen, karena oksigen dalam darah akan direbut oleh CO2.

Negeri yang dulu hijau, kini mengabu. Hijau lenyap oleh taipan kelas kakap. Lindap.

Di saat dirundung duka, ada seorang pemimpin memilih terbang ke negeri Abang Sam. Sebuah nalar yang tak sehat.

Di titik ini kita terus bertanya; mengapa Allah turunkan asap di negeri ini?

Kita tengok Al-Quran sejenak, Allah berfirman:

Ad-Dukhan, ya surat Ad-Dukhan (Asap). Terang, jelas, asap di atas adalah indikasi azab. Saatnya untuk bertaubat. ¬†Wallahua’lam. [Paramuda/ BersamaDakwah]

Terinspirasi kicauan Ustadz Bachtiar Natsir.

12 KOMENTAR

  1. Emang apa yg salah sm kunjungan president ke USA? Kenapa ga tagih tuh tanggung jawab para gubernur/bupati dlm menangani kebakaran hutan, padahal mereka yg keluarin izin konsesi. Bijaklah tuan ustadz, jangan asal cuap2 saja. Masya Allah!?

  2. akh saya yakin presiden tidak akan menusuk rakyatnya sendiri, kalau kita menuruti semua aspirasi anda dan semua warga di indonesia, tentu presiden malah binggung. jadi, jangan ssalahkan beliau , provokatif boleh tapi jangan ditengah bencana seperti ini, presiden punya banyak tugas untuk 250 juta warga punya tugas untuk 33 provinsi dan tugas lainnya…. hentikan provokatif y ,

  3. @ untuk sodara2 yg dukung Jokowi,
    saya usul, InshaAllah lebih baik kalian berkomentar (berdoa) seperti Sdr. Muhammad Ardiansyah, karena kami kuatir nurani kalian (pendukung Jokowi) seperti halnya yg didukungnya karena terindikasi pula yg hampir sudah tertutup nuraninya.

    Dan takutlah akan ditutupnya pintu rakhmat Allah Ta’Alla (naudzubillah), karena Allah Ta’Alla maha memiliki kehendak, kehendak untuk menutup pintu rakhmat kepada sesiapapun yg menjadi kehendak Nya, indikasinya mungkin yaitu sulit utk melihat/menilai (meski yg simple sekalipun) mana yg baik atau yg buruk, mana yg amanah atau yg khianat dsbnya….

    Allahu A’lam Wallahu Akbar!

    Laa illaahailla Anta Subhanaka inni kuntu minna dzalimien, Allahummaghfirlii….Allahummaghfirlii….Allahummaghfirlii….

    • Astagepirullohhalazim..3x knpa kta sebagi rakyat ga sadar bawah bawa semuwanya sdah di atur oleh allah swt..! Allah maha tahu allah maha esa kta sebgi manusia jgn terlalu picik jdi orang kta harus sdar.. INGAT… Baik baik kta punya keluwraga kta punya suwami istri anak dan cucu bebuyut kta d belakng kasian mereka yg menerima azap karna atsa kesalhn kta sendri sbgi orng tuwa yg egowis sok pintar sok tau sok segalanya kta ga ada malu hidup d dunia ini karna kta lupa bahwa semuwanya ats kehendak allah d dunia ini.

  4. [email protected] ga usah bawa2 ayat! mending lafafz yg kamu tulis itu benar, ini acak adut gitu! Cb tanya sama ustadzmu yang paling km percaya, apa itu jadinya arti lafadz yg kamu tulis! Sy mau tanya sama kamu, Kinkin, apa semua keterputukan ini terjadi secara tiba2 ya bgt jokowi jadi president? Apa wkt SBY jd presiden ga ada kebakaran hutan? SBY pernah ga berupaya atasi kebakaran spt Jokowi? Kamu sdh dikarunia Allah OTAK, jadi PAKAI tuh OTAKmu jangan asal nulis.

  5. [email protected] coba tunjukin apa yg dikhianati oleh Jokowi? Bagian mana yg Jokowi tidak amanah! Kalau kamu ga bisa sebutkan, mudah2an kamu bisa dijerat dengan UU ITE krn menyebar fitnah! Spy OTAKmu bs dipakai utk introspeksi diri.

  6. SAYANG SURAT AD DUKHAN INI HANYA DIBACA SEPOTONG AJA TIDAK SAMPAI KE AYAT 13-14.DISITU SANGAT JELAS BAHWA AZAB ITU DATANG KARENA UMMAT MANUSIA KHUSUSNYA INDONESIA TELAH MENDAPAT PERINGATAN DARI SESEORANG YANG DAPAT PETUNJUK YANG MENJELASKAN al QUR;AN(SURAT AL QIYAMAH 19),TETAPI MEREKA TIDAK MENGHIRAUKANNYA.PETUNJUK ITU TELAH DISAMPAIKAN KEPADA HAMPIR SEMUA LEMBAGA TINGGI DAN TERTINGGI NEGARA DI NEGERI INI.TAPI KARENA PETUNJUK INI MENGOREKSI PEMAHAMAN YANG SELAMA INI TELAH MENDARAH DAGING,JADI MEREKA SANGAT SULIT MENERIMANYA DENGAN PETUNJUK TSB.YANG MENGADAKAN PEMBAHARUAN TERSEBUT.(Al Qur’an Sepanjang masa,jadi tidak hanya berlaku pada ummat dahulu saja,tetapi berlaku juga sekarang.)

  7. Komentar:oalaaah …. profokator . jangan memancing prespektif dengan latar belakang dalil agama . dosa . hati hati . niat yang buruk di catat sama malaikat. dan azab yang pedih bisa saja menanti anda. segerala bertaubat . maanfaatkan waktu luang anda buat hal yang lebih baik yang lebih manfaat gan bro. hidup cuma 1 kali looooh

  8. Dari pada kalian berdebad disini mendingan sana urus keluarga kalian masing masing.dan memperdalam agama kalian okE….!!!!!

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.