Beranda Suplemen Ghazwul Fikri Ditanya Kakek Hindu tentang Kasta, Jawaban Dr Zakir Naik Ini Mengagumkan

Ditanya Kakek Hindu tentang Kasta, Jawaban Dr Zakir Naik Ini Mengagumkan

12
DR Zakir Naik (Youtube)

Dr Zakir Naik membuat orang India terkagum-kagum. Dalam sebuah ceramah dan dialog terbuka yang dihadiri ratusan ribu orang, seorang kakek beragama Hindu bertanya kepada Dr Zakir Naik tentang kasta. Di Hindu ada brahma, ksatria, waisya dan sudra. Bagaimana dengan Islam yang ternyata ada syeikh, sayyid, mullah, dan pathan.

Dengan gaya bicara yang lucu, kakek tersebut juga mengatakan dirinya beriman kepada semua kitab suci baik Al Qur’an, Injil maupun Weda.

Dr Zakir Naik kemudian menjelaskan bahwa syeikh, sayid, mullah dan pathan (yang sering digunakan di India) bukanlah kasta melainkan nama keluarga. Ini tidak menunjukkan seseorang lebih tinggi daripada orang lain yang berbeda nama keluarga. Sebagaimana firman Allah dalam surat Al Hujurat ayat 13 bahwa yang paling mulia di antara manusia adalah yang paling bertaqwa. Bukan dari keturunan siapa. Hanya karena seseorang lahir dari keluarga mullah atau pathan, tidak menjamin mereka masuk surga. “Inilah konsep Islam,” tegas Dr Zakir Naik.

“Dalam konsep Hindu, Wedha berkata dalam Rigveda buku 10 Himne 90 Mantra 12: ‘Tuhan menciptakan Brahma dari kepala, dari dada diciptakan Ksatria, dari pinggang diciptakan chandal/waisya, dari kaki Tuhan ada sudra,” lanjut Dr Zakir Naik membuat kakek tersebut manggut-manggut tanda setuju.

Tak berhenti di situ, Dr Zakir Naik juga mengoreksi kepercayaan kakek tersebut yang mengatakan beriman kepada seluruh kitab suci. Dr Zakir Naik dengan hafalan di luar kepada mengutip Injil, mengutip daftar Weda yang sangat panjang dan tentu saja mengutip ayat-ayat Al Qur’an. Banyak penonton yang terkagum-kagum dengan penjelasan Dr Zakir Naik. Bagaimana dengan kakek tersebut yang kemudian mengakui Muhammad sebagai Nabi? Masuk Islam-kah ia setelah mendapatkan penjelasan ilmiah Dr Zakir Naik? Ini videonya:

12 KOMENTAR

  1. SUBHANALLAH…. Smg Allah selalu memberikan hidayah kepada hamba-NYA… amin…
    Dr. Zakir naik, tetap perjuangkan agama yg dijalan Allah.

  2. Semoga Allah subhanahuwata’ala memanjangkan umur Dr.Zakir Naik, dan melahirkan ribuan, jutaan Zakir Naik yang lainnya lagi…! AMiiin…!

  3. Jika saja setiap orang mempunyai niat yang tulus untuk mencari kebenaran, niscaya Allah akan membukakan pintu hatinya melalui Hidayah yg diberikan oleh Nya. tapi sebaliknya jika pada orang tsb memiliki sifat dengki, kebencian, sifat memusuhi, rasa tidak percaya, maka sudah bisa dipastikan orang tsb akan sesat selamanya !

  4. Komentar:Saya yakin Paus yg ada di Vatikan tidak akan berani debat agama sama Dr. Zakir Naik ini, kita tunggu aja kedatangan Dr. Zakir Naik ke Indonesia.

  5. Komentar: semoga beliau (Dr zakir naik)di panjangkn umurnya,di sehatkn ruhani jasmaninya,sehingga bisa terus berdakwah

  6. Ini yg bener..beri pengertian ttg islam agama paling sempurna…lanjutkan prof, sekali tempo kasih pembelajaran kpd muslim di indonesia, jgn sibuk ngurusi madzab, aliran dll ttg masalah khilafiyah…g pntg banget bahas begituan

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.