Beranda Kisah-Sejarah Kisah Nyata Inilah Rekaman Detik-Detik Jenazah Khomeini Jadi Rebutan Massa

Inilah Rekaman Detik-Detik Jenazah Khomeini Jadi Rebutan Massa

45
Jenazah Khomeini jadi rebutan massa (Reddit.com)

Semasa hidupnya, Khomeini pernah memfatwakan: “Barangsiapa meninggal dunia lalu jenazahnya jatuh dari keranda, maka dia termasuk dari penduduk neraka.”

Ia juga memfatwakan, “Salah satu tanda su’ul khatimah adalah jatuh dari keranda jenazah saat hendak dikuburkan.”

Ketika meninggal dunia, ternyata Khomeini sendiri mengalaminya.

Pemimpin utama Syiah itu meninggal pada Sabtu, 3 Juni 1989. Ketika hendak dimakamkan, sekitar 2,5 – 3,5 juta orang menghadiri pemakamannya. Sejumlah besar massa menyerbu prosesi pemakaman itu demi bisa melihat jenazah Khomeini, menyentuh petinya atau kain kafannya.

Aparat keamanan juga dibuat sibuk menghalau kerumunan massa untuk memberi ruang pendaratan bagi helikopter yang mengangkut jenazah Khomeini. Namun, massa kembali mendesak hingga helikopter terpaksa tetap mendarat sangat dekat dari kerumunan massa.

Massa yang tak dapat dikendalikan tetap merangsek untuk menyentuh jenazah Khomeini. Hingga keranda (peti kayu) Khomeini sempat rusak dan terjatuh serta kain kafannya tersingkap.

Sementara dari massa, tidak sedikit yang jatuh terkapar dan terluka akibat berdesak-desakan dan juga dihalau aparat keamanan. Tembakan peringatan juga dilepaskan dalam rangka menormalkan situasi. Namun tak juga berhasil. Akhirnya pemakaman itu ditunda.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, pada proses pemakaman berikutnya, jenazah Khomeini tak lagi ditempatkan di peti kayu melainkan ditempatkan di peti baja.

Berikut ini videonya:

45 KOMENTAR

  1. Pimimpin yg sesat melahirkan murid yg Brutal.
    Betapa hina nya ia ketika aurat nya yg terbungkus kaffan tersingkap.
    Sungguh ini la balasan dari perbuatan ia semasa hidup nya.
    Nauzubillah summa nauzubillah

  2. janganlah kamu menganggap orang lain hina akan
    tetapi lihatlah dirimu sendiri dan bertanya pada dirimu
    sendiri lebih baik dari orang yang kau hina.

    • saya setuju dengan beliau

      Hamba Allah yang hina Dec 3, 2015 at 1:26 pm
      Saya sangat hina..tapi khomeini jauh lbh hina..knp saya bs blg bgtu..saya muslim yg masih lalai beribadah..sdgkn khomeini manusia yg mngaku muslim yg mnyesatkan ajaran ibadah. .

    • Syiah.. Udh jelas sesattttt…. dan dia bukan agama islam,,, mreka membenci ummul mukminin,dan para sahabat Rasul…

    • Syiah itu membolehkan kawin kontrak. Tahu gak yang dipuncak-puncak Arab pada kawin kontrak? Itu syiah ! Orang awam gak ngerti dikira orang Arab muslim tukang kawin.

    • KALAU GITU CERAMAH iSLAM DILARANG BERARTI ANDA PKI,JANGAN CERAMAH DULU SEBELUM MENCERAMAHI DIRIMU SENDIRI, INI BAHASANYA ORANG PKI,

    • saya yakin btl anda anda smua ini paham mana ajaran yg benar dan tdk.tdk perlu ngotot utk bs menonjolkan ajaran siapa yg bnr dan tdk..silahkan sj anda bebas berkomentar,yg terpenting jaga diri dan keturunan jg keluarga,dari ajaran2 sesaat yg slma ini kita pahami.jd kan komentar itu utk informasi dan bhn renungan..ambil yg sekiranya byk mendtgkan faedah..dan tinggalkan yg sekira tdk memberikan kebaikan apa2 d dlm nya..berpikirlah scra dewasa jg spt budak kecil yg sdg berebut gula gula

    • Komentar sok keminter… ayatullah khomeini wajib dihinakan, biar jd contoh bagai nasib orang yg menghina sahabat r hum

  3. Saya sangat hina..tapi khomeini jauh lbh hina..knp saya bs blg bgtu..saya muslim yg masih lalai beribadah..sdgkn khomeini manusia yg mngaku muslim yg mnyesatkan ajaran ibadah. ..

    • Nabi Muhammad saw, sebelum wafat pernah bersabda, akan ada banyak orang yang mengaku nabi,
      dan buktinya banyak, yang mengajak kesesatan juga banyak, kita sebagai muslim harus melawannya dengan memperkuat keimanan kita, baris berbaris bahu membahu dengan muslim yang lain utk memerangi kebatilan,,,aamiin

  4. Semoga kita semua, umat muslim di dunia ini selalu dilindungi dari godaan syetan dan berbagai hal buruk yg terjadi oleh Allah SWT, aamiin

  5. Asslkm..Semua kejadian dimuka bumi ini tentunya sdh ditakdirkan Allah SWT..kalo bicara ttg islam maka tentu bicara ttg ahlak.. Saya harap bicaralah yg baik..jgn menghakimi seseorang.. Biarlah menjadi urusan dia kepada Allah SWT.. Wassalam

  6. Komentar: Ya Rosullah…. lihatlah umatmu skrg, satu sama lain saling melaknat, begitu mudahx mnghinakn org, bgitu gampangx mnilai orang sesat, begitu enakx mngkafir kafirkan antar sesama saudara, apa mereka sedang bljr mnjd Tuhan. bkn kah islam itu rahmatan lillalamin, tp knp para pemelukx ribut saling melaknat.

    bahkan org yg sudah mninggal masih saja diperhinakan.
    apakah ini sifat org islam?
    dimana welas asih-nya?

    • Saya ingin tau apa komentar, atau penjelasan orang syiah terhadap kejadian yg memalukan khomaeni ini. Trus kalau masalah menhina sesama umat islam, rasanya sudah menjadi rahasia umum kalau ajaran syiah itu ada yang mengharuskan untuk melaknat sahabat Abu bakar, Umar, Ustman dan Aiysah RA. Coba apa komentar orang syiah!

    • Orang berpengaruh dan meyesatkan sgt wajar jd perbincangan dan buah bibir atas kejahatannya. Firaun, Qorun dan Abu Lahab itu sepanjang jaman dihinakan seluruh umat Muslim yg welas asih. Karena apa? Krn mrk mmg pantas dihinakan, termasuk Khomeini laknatullah tsb.

  7. Kalo mnrt anda itu aib knp anda gembira dg kjdian itu,,seharusnya anda berdoa jgn mangalaminya ,, bs jd anda mati lebih hina dr itu. NAUDZUBILLAH

    • Orang yang telah menghina rasulullah dan sahabatnya kembali kepadanya yang Allah perlihatkan dengan jelas,
      Kalau kita masih punya akal.

  8. Jika ada yang mengatakan orang lain hina, apakah yang mengatakn itu telah memastikan dirinya mulia? Dan jika ada yang merasa dirinya hina, namun mengatakan masih ada lagi orang lain yang lebih hina darinya, bukankah sebaiknya yang hina tak menghinakan orang lain yang dia anggap hina?
    Sudahlah……. 🙂

  9. syiah bukan islam .islam tidak mengajarkan umat nya utk makan kotoran supaya masuk surga hanya syiah yg menganjurkan hal kotor seperti itu
    khomeini dan pengikut2 nya(syiah)=iblis hanya iblis yg makan kotoran manusia

  10. Salamualaikum warohmattullah..saaudara/saudari.
    Hindarilah bentuk perselisihan!! Dan sebaik-baiknya adalah mengambil pelajaran.

  11. orang” syiah punya bahasa yg bertolak belakang dng sifat mrk, mrk bilang sesama muslim jangan saling hina padahal mrk melaknat sahabat umar r.a istri nabi aisah dll. Mrk jg bilang sesama islam jng saling mengkafirkan tp saat mrk kuat mrk membantai orang” suni, lihat saudara kita orang” suni d irang mereka siksa bahkan banya yg dibunuh, mari saudara” datangi kajian” tentang kesesatan syiah supaya kita bs membentengi keluarga dr kesesatqn syiah,,,,,, awas bahaya syiah

  12. Yg argumennya bela syiah berarti syiah…
    Atau ga ngerti apa itu syiah
    Atau udah ketipu sama syiah.
    mari kita bertobat bagi yg terlanjur memeluk syiah
    Pintu tobat msh terbuka.

    TASEP KARYANA PESAT
    JLN.PLAOSAN 2 NO 434.BEKASI BARAT.
    087886026888

  13. Berita seperti ini cukup dibaca dan difahami dimengerti sendiri atau diskusi dengan ahlinya, berdosa atau tidaknya seseorang tidak layak diperbincangkan malah jadi dosa, maaf bukan menggguruin tapi sesama muslim kita wajib mengingatkan dilarang membicarakan aib orang lain atau menghakimi akhlak seserorang kecuali Allah SWT, sekali lagi maaf kalau saya salah kata, semoga kita termasuk diantara orang2 yg selalu benar dan dijalan Allah SWT aamiin.

  14. Komentar org disini rata2 terlalu menghakimi org lain, padahal mungkin iman dan pengetahuan agamanya masih cetek,lbh baik diam dan jadikan saja berita tsb sebagai pelajaran! Ga usah bilang syiah sesat, lo yg sunni aja yg suka ninggalin solat jg uda sesat. Ingat perkataan Nabi Muhammad “diakhir zaman muslim kita akan berkelompok2” dan itu sdh terbukti. Saling menghormati saja perbedaan yg ada, toh kita ga tau abis mati kita masuk neraka atau surga. Salam Damai!

  15. Jika kita seorang muslim, jangan mencela, sesunggguhnya celaan itu suatu hari nanti akan kembali kepada diri kita. Jaga lisan, jaga hati…

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.