Beranda Suplemen Motivasi Kiat Tentukan Jodoh Terbaik dari Rendy Saputra

Kiat Tentukan Jodoh Terbaik dari Rendy Saputra

sabar dipoligami
ilustrasi (muzlimbuzz.sg)

Memilih jodoh bukan perkara yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Kita harus meminta petunjuk dari Allah Ta’ala, pendapat orang tua, dan orang-orang yang dekat dan bijak di sekitar kita. Ketika salah memilih jodoh, tingkat kefatalannya amatlah mengerikan. Ia bisa merenggut seluruh kebahagiaan di dalam sisa kehidupan yang akan kita jalani.

Kali ini, ada kiat cerdas menentukan jodoh yang disampaikan oleh Kang Rendy Saputra. Beliau adalah CEO Keke Busana sekaligus mentor bisnis bagi ribuan calon pengusaha di negeri ini. Bukan hanya bicara, Kang Rendy telah melakukan apa yang dinasihatkannya ini.

Ia menikah di umur 21 tahun dan sudah kenyang dengan getirnya perjuangan menggapai bahagia bersama keluarga kecilnya. Beruntunglah kita yang berkesempatan membaca tulisan ini dan bisa mengamalkan nasihatnya.

Dalam sebuah video pelatihan bisnis bertajuk Cemerlang Masa Remaja yang juga merupakan materi dalam Sekolah Bisnis Dua Kodi Kartika, Kang Rendy berbicara di hadapan pelajar Sekolah Menengah Atas sekitar Bogor Jawa Barat.

Sebagai sebuah studi kasus dan pencerahan, laki-laki yang DO dari Institut Teknologi Bandung ini membocorkan sedikit tentang cara yang dia rekomendasikan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan pasangan yang tepat.

Setelah kualitas agama calon pasangan, yang harus dilihat adalah daya juang laki-laki atau wanita yang hendak menjadi pasangan hidup. Daya juang ini bisa dilihat dari semangatnya berdagang.

Kang Rendy memberi contoh dua orang laki-laki; kaya dan miskin. Si kaya hidup mewah dengan mobil dan seluruh fasilitas yang diberikan oleh orang tuanya. Sedangkan yang satunya terbiasa hidup prihatin dan kerap berjualan di banyak kesempatan, tidak malu-malu menawarkan komoditas-komoditas dagangan, dan sejenisnya.

Laki-laki pertama amatlah tidak cocok disebut sebagai jodoh idaman. Bahkan ia berpeluang membawa bahaya bagi kehidupan yang akan datang.

Sedangkan laki-laki kedua amat direkomendasikan untuk diterima lamarannya. Bahkan Kang Rendy menyarankan agar kita memanjatkan doa, “Ya Allah, semoga dia (atau orang yang serupa dengannya) datang melamarku.”

Begitupun dengan kaum laki-laki. Hendaklah memilih wanita yang memiliki semangat untuk berwirausaha agar kelak bisa berkolaborasi kemanfaatan untuk umat.

Wallahu a’lam. [Pirman/Bersamadakwah]

*Bagi yang berminat ikuti sekolah bisnis bareng Kang Rendy bisa hubungi 085691479667