Beranda Berita Dunia Islam Kalimat Terakhir Bocah Suriah Ini Bikin Merinding

Kalimat Terakhir Bocah Suriah Ini Bikin Merinding

76
Bocah Suriah, kalimat terakhirnya bikin merinding (Youtube.com)

Pengungsi Suriah kini menjadi perhatian seluruh dunia. Serangkaian penderitaan pengungsi secara tak sengaja telah membuka mata dunia. Mulai ditemukannya jenazah Aylan Kurdi yang terdampar di pantai Turki hingga tindakan kekerasan yang dilakukan seorang wartawati pada kakek dan bocah Suriah di Hungaria.

Penderitaan pengungsi Suriah sepatutnya membuat dunia Islam mengakhiri ketidakpeduliannya. Kasus Aylan Kurdi dan kekerasan wartawati barulah sebuah puncak dari gunung es. Penderitaan sesungguhnya yang dialami oleh warga Suriah jauh lebih mengerikan dan skalanya lebih luas.

Seorang bocah Suriah berusia tiga tahun mengucapkan kalimat terakhir yang membuat umat Islam merinding. Sebelum meninggal, ia mengatakan bahwa dirinya akan mengatakan segalanya kepada Allah.

“Aku akan memberitahu Allah segalanya,” kata bocah itu seperti dalam video yang diunggah oleh World News.

Bocah tersebut merupakan salah satu korban peperangan yang terjadi di Suriah, tahun lalu. Ia sempat dirawat oleh tim medis namun lukanya sangat parah hingga akhirnya tewas. Sebelum tewas, ia mengucapkan kata-kata itu.

Tidak berlebihan jika kalimat terakhir bocah itu “Aku akan memberitahu Allah segalanya” membuat umat Islam merinding. Sebab jika ia ditanya Allah di akhirat disaksikan semua manusia, lalu ia memberitahukan bahwa ia menjadi korban perang, bocah-bocah yang lain juga menjadi korban perang dan umat Islam hanya bisa diam tanpa memberikan pertolongan, tentu jawaban itu membuat malu sekaligus menakutkan. [Ibnu K/Bersamadakwah]

76 KOMENTAR

      • Salah Jo…krn islam agama yg benar. Sehingga bnyk sekali org2 yg di luar Islam hasut. Mengadu domba. Jadilah peperangan in.

      • jo… coba ente ingat lagi….
        tanpa perang ente bisa kayak sekarang. ente lupa bagaimana indonesia akhrnya ada. apa boleh hadiah belanda / jepang???
        ingat saat perang dunia??? siapa yang memulai???
        asal ente tau…
        islam tidak akan memulai peperangan terlebih dahulu jika tidak ada yang mengusiknya.
        ingat kejadian di tolikara,
        jika itu terjadi kembali…. jangan salahkan islam jika para mujahidin nya akhirnya bangun.

      • Jangan asal ngomong,Jo.Perang dinegara2 Islam sebagian besar disebabkan karena negara tsb justru menjauh dari nilai2 Islam.Baca lagi sejarahnya yg teliti.

      • klo begitu …semua agama juga identik dengan perang, semua orang berperang dan itu pasti, dan perang g cuma perseteruan antara manusia dengan manusia lain, tapi juga dgn diri sendiri, soal anda bilang islam identik dgn perang …tergantung bgmna bentuk perang tsb, Allah memperingatkan bahwa musuh muslim yg paling nyata yaitu syetan, tapi klo anda bilang islam itu identik dgn perang manusia dgn manusia lain itu salah besar, so jabarkan lagi, bgmna maksud anda dgn kata “islam identik dgn perang”

      • sabar bang jo. ucapan anda ada benarnya juga, ingat bang jo islam itu agama yang damai dan sudah diatur dengan indah dalam al quran , coba perhatikan selama orang kafir hidup di indonesia ada kah gereja yag bakar dan kalian umat nasrani dan non muslim di tindas, di aniaya, bahkan sampai di bunuh atas nama isalam?? tanpa sebab dan akibat? islam gak akan ngusik semua non muslim bahkan menghargai karena NABI SAW mengajarkan ahklak yg mulia kepda umat nya… Tapi lain jika islam di ganggu yah bang JO.. pasti kami balas walaupun nyawa kami taruhannya.. ingat bang jo umat islam tidak ada yg takut mati demi memerangi kaum kafir yg sengaja mengganggu kami..

    • Al-baqoroh 216:
      diwajibkan atas km beperang, padahal berperang itu adalh ssuatu yg km benci. boleh km mmbenci ssuatu, padahal ia amat baik bagimu. dn boleh pula km mnyukai ssuatu padahal ia amat buruk bagimu.
      Alloh mengetahui, sedang km tdk mngetahui.

      • “Mereka bertanya kepadamu tentang berperang pada bulan Haram. Katakanlah: “Berperang dalam bulan itu adalah dosa besar; tetapi menghalangi (manusia) dari jalan Allah, kafir kepada Allah, (menghalangi masuk) Masjidilharam dan mengusir penduduknya dari sekitarnya, lebih besar (dosanya) di sisi Allah. Dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh. Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya.” (2:217)

        makanya jangan suka motong-motong ayat dari konteks penuhnya
        adzab-Nya pedih loh

      • wah mas jo bacanya sepotong2… trs gk d aplikasikan dg anugrah Allah yaitu akal…. smg mas jo lbh rajin lg bc Al-qurannya dan d berikan hidayah kebenaran oleh Allah… amiin

    • karena semenjak manusia diciptakan kedunia, bibit2 permusuhan sudah ditanam oleh iblis bahkan itu jauh sebelum manusia (adam) diturunkan ke bumi, janji iblis untuk menjerumuskan manusia ke neraka diwujudkannya dengan membuat anak adam (habil dibunuh oleh qabil), maka hingga dunia ini berakhir iblis tidak akan berhenti membisikkan keburukan hingga anak cucu adam saling bunuh dan berbuat kekejian dimuka bumi ini, hanya keimanan dan ketaqwaan kepada Allah lah yang dapat menyelamatkan diri kita masing2 diakhirat nanti.

    • Ayo jo situ perang sama saya.. mungkin ada teman2 yang mau ikut di kubu saya.. biar orang satu ini merasakan apa itu perang..

    • jawaban u Pertanyaan sdr bone ini harus sdr bone cari sendiri… apakah damai itu identik dengan tdk berperang dlam islam… Bone harus terus mengkaji islam dan sejarahnya… bone harus mengkaji bagaiman jika kita terus menerus ditindas sekalipun setelh diam dan mengalah..?? dan apakah balasan bagi mereka yg mati dalam berjuang mempertahankan kehormatan dan harta benda nya… ?? Saran kami, u diri kami pribadi dan sdr kami bone.. belajar lah terus ttg islam

    • Layaknya Pohon mangga, tak akan terusik pohon itu jika tak ada buahnya, dan sebaliknya, pohon akan terusik jika ia berbuah lebat dan matang,
      ?semoga bisa menjabarkannya?

  1. islam indah n damai..tapi ummat islam yg ngak da LG Rasa persatuan..hanya memntingkan diri sendiri.tmpa peduli LG sama muslin lain yg teraniaya..apakah ini tanda2 kiamat sudah dekat?

    • Yg jelas saat ini kita ada di vase keempat dari enam vase masa kehidupan setelah islam lahir, 1. vase pertama ketika rasulullah masih hidup (disebut vase nubuwah/ jaman kenabian), berikutnya 2. vase sahabat (setelah rasulullah wafat dilanjutkan oleh para sahabat), 3. vase raja2 zalim (ketika perang dunia kedua bergejolak, 4. vase pemimpin diktator (saat inilah kita ada dijaman ini) dan nanti 5. vase kebangkitan islam (kembali ke vase nubuwah ditandai dengan lahirnya imam mahdi dan turunnya nabi isa alaihisalam dan nabi isa membunuh dajjal) vase terakhir 6. vase terburuk dari kehidupan (islam runtuh) dunia kacau balau, al-qur’an musnah, ilmu diangkat, yang tinggal hanya nafsu, manusia saling makan, zina tanpa malu ditengah jalan, dan ujungnya semua manusia beriman mati diterpa angin lembut yang dikirim allah azzawajalla, pada saat itu yg tinggal hanyalah keburukan dan kemaksiatan dan akhirnya dunia hancur luluh pada tiupan sangkakala pertama dan berikutnya sangkakala kedua dan manusia hidup kembali yg telah mati sejak jaman nabi adam hingga yg terakhir mati pada saat kiamat tiba dan tibalah menanti hari perhitungan. semoga kita semua telah mempersiapkan hari dimana tidak ada naungan selain dari naungan Allah azzawajalla.. Aamiin

  2. Komentar:menurut saya,itu hanya sbuah kepolosan s’orang anak yg menderita akibat perang . krna ssungguhnya Alloh swt itu bersifat Aliman (maha mengetahui) segala hal tanpa diberitahu . Alloh swt adalah dzat yg maha segala-galanya ..

  3. Ssemoga allah swt.memberikan pertolongan secepatnya.bagi hamba hambanya yang membutuhkan pertolongan…allah tidak tidur dan maha tahuu…dan allah akan memberikan timpalan yang setimpal…sabar..ya kaum muhammad..saya mendoakanmu..yang terbaik.amin

  4. Komentar: perang gak akan pernah berakhir selama manusianya itu sendiri memiliki rasa Iri Hati, Dengki, Tidak Puas dengan apa yg didapat…qta cuci hati kita terlebih dahulu agar perang dpt berakhir. AllahuAkbar..

  5. Perang it ad banyak. Bk hany di negara2 Islam. Tp yg diekspos sll dr negara Islam. Hati2 dgn bnykny pemberitaan. Semoga saudara2 kita di rohingya, irak,palestine, syuria diberikan kekuatan oleh Allaah. Ketahuilah …Allaah telah memilih kalian semua untuk memasuki syurganya dgn cra yg mulia. Sebagai syuhada’…khusnul khotimah.
    kami yg d sni blm tntu bs semulia it. Ya Allaah akhirilah sgl urusan kami dan saudara2 kami kaum muslimin semuany dgn kebaikan…
    aamiiin

  6. Al-imron 13:
    ssungguh’y telah ada tanda bagi km pada dua golongan yg tlh bertemu (bertempur). segolongan berperang d.jln Alloh dn (segolongan) yg lain kafir yg dgn mata kpala melihat (seakan akan) org org muslimin dua x lbh bnyk jumlah’y dr pda mreka org org kafir.

    • Perang dalam Islam adalah solusi paling akhir manakala akidah sudah terancam.Dalam Al Quran memang ada ayat yg memerintahkan umat Islam utk berperang,namun perlu digarisbawahi bahwa ada syarat2 yg harus dipenuhi utk itu.

  7. Sabarlah saudara”ku surga menantimu…. pedih rasanya melihat nya ingin sekali membantu mereka tp bagaimana caranya, hanya Do’a yang selalu saya panjatkan u/saudara2 muslim diseluruh dunia… semoga umat islam semakin bertambah banyak bersatu untuk menegakan syariat islam & bersatu melawan kekejaman orang2 kafir… Ingatlah Alloh SWT selalu bersama kita… Didunia mereka bisa semena2 tp tidak diakhirat kelak tunggulah kebinasaan orang2 yg dzalim akan merasakan dr semua perbuatannya

  8. Komentar: perang diwajibkan karena orang kafir slalu ingin memerangi umat islam.. kalau umat Islam diam saja, maka mereka hanya akan jadi korban genosida orang kafir.

  9. Komentar: hanya perang yang bisa menyelesaikan masalah, karena orang kafir suka mengingkari janji kalau diajak mediasi dan negosiasi… dalam perang umat Islam akan mendapatkan satu dari dua hal yg baik yaitu antara menang atau mati syahid.

  10. Mas jon . Maaf ya mas bukannya menyalahkan pemahaman anda . Jgn mngambil kesimpulan secara teks mas tapi lihat kontekstual nya mas , ummat islam memang wajib berperang sbgaimana kalam Allah pda surah albaqarah tetapi bukan berarti islam wajib berperang dalam kondisi apapun tetapi islam wajib berperang apabila islam diusik oleh kaum yahudi yg terjadi disuriah itu sangat memilukan , saya demi Allah siap membantu sahabat kita yg kesusahan disna mas , kita sebagai umat islam tidak boleh membiarkan saudara kita dihancurkan oleh yahudi , mentalitas seorang muslim itu bagai lebah mas , jika saudara nya yg satu diusik yg lain bakal menolong . Islam itu indah bukan islam itu diidentik dengan perang saudara pemahaman anda kurang tepatt …. Islam rahmatan lil alamin bukan islam peperangan lil alamin …. Islam indah , h ya saja kaum yahudi yg membuat kerusakan peperangan terjadi dimana2 ..

  11. Krn umat islaM TDK ada pelindung/ perisai seorang kholifah yg menerapkn syariah scr kaafah yg melindungi tumpah drh kaum muslimin dan akn memerangi mereka yg mengacak2 kdaulatan kaum muslimin dmnpun .yg ada sekarang trcerai berai tdk ada persatuan tersekat2 oleh atas nama nasionalisme shg mrasa bukan bangsanya,y jdlah mereka terusir dmn2.jd hati2lh pr pemimpin yg pendudukny mayoritas muslim,kalian akan dminta pertanggungjwbn atas yg anak Suriah ini alami.kalian diam sj tdk menolong mereka!

  12. mengapa agama membuat perbedaan diantara seluruh umat manusia bukankah kita semua adalah satu ? Dan bukankah kita semua percaya Tuhan yang sama ? Ulah siapa ini semua kalau bukan ulah manusia. Tuhan diatas segalanya tapi bukan untuk di takuti tapi untuk dicintai maka perdamaian bisa terjadi..

  13. Karena kafir mau menghancurkan umat muslim di dunia….sy rasa trmasuk indonesia nantinya yg merupakan negara majemuk mayoritas muslim terbesar didunia…mungkin pak jo adlh slh satunya yg mau umat muslim di dunia hancur jd secara tak berilmu lisannya mengutarakan hatinya yg bathil…bertobatlah pak jo sebelum ajal melamarmu…wassalam…

  14. muslim maupun non muslim adalah sesama manusia yang mencintai Alloh.. Sebagai manusia yg punya banyak keterbatasan lebih baik kita berkaca pada diri sendiri dulu dan menilai apakah kita sudah menjadi manusia yang baik sebagai Khalifah Alloh dan tanpa membedakan semua CiptaanNya.

  15. indonesia tidak mayoritas muslim terbesar. kalau mayoritas islam ia di KTP y aj. toh kebudayaan aj di jadikan alasan untuk tidak nerima syariat yang sebenarnya,, kabar perang sudah membuat merinding. kematian di takuti… bukan karna amal ya… tapi takut meninggalkan kenikmatan dunia. di bacakan sebuah ayat banyak alasan membatah padahal jelas2 itu satu ayat…. patung budah di bangun yang paling besar di indonesia. di atas namakan kesenian pada hal kesirikan terbesar,,, sekarang siapa yang bodoh…. idiot… lemah takut…. bakhir hati…. aurat islam indonesia membiar kan ya… bahkan ada yang mengatas namakan dirinya ulama tidak mewajibkan jilbab…. itu islam indonesia bukan muslim indonesia. islam indonesia banyak yang korup tapi bukan muslim indonesia…. berdakwa mengutamakan komedi..dan bayaran.. bukan ketegasan dan kewajiban itu islam indonesia bukan muslim indonesia. mengharukan islam indonesia….

  16. Islam mengajrkan kita untuk membawa kedamaian peperangan terjadi karena kita umat islam sudah terpedaya dengan dunia dan golongan2 yang menciptakan peperangan bukan kah Allah SWT melarang kita bergolong2 sehingga terjadi perpecahan , banyak umat islam yg mengaku islam tapi ?
    banyak juga yg bangga bisa menghafal al quran 30 juz tapi apa yg di dalam nya gak di jalankan niscaya peperangan sesama umat islam akan terus berlanjut sedangkan non muslim akan tertawa melihatnya sudah saat nya kita kembali ke al qurqn seperti dalam QS 2/185

  17. maaf,
    tapi, mana tuhan?, berbuat apa dia dengan kejadian ini?, tak menolong, menyantuni, iba, sampai berakhir mati.
    sepertinya dia sendiri cuek-cuek saja & tak memprioritaskan hal ini.

  18. jiahhhh si ah ateis noh… ketauan banget….. hahahaha,, masih bertanya dimana tuhan??? lagi maha besar allah dengan segala firmannya,, “” segala kejadian-kejadian di bumi ini.., semata-mata telah tercatat di dalam alquran, salah satunya tentang islam yang terbagi-bagi berbagai macam aliran…”” terbukti bukan “tentang perebutan tanah palestina yang takkan pernah berakhir sampai akhir zaman” dan banyak lagi…, baca aja alquran…, tapi jangan setengah setengah. intinya segala kejadian itu semata mata tentang kebenaran alquran. tidak ada manusia yang mungkin menciptakan atau mengarangnya sesempurna itu…., beda dengan kitab lain yang isinya banyak ambigu…,, nah alquran di turunkan untuk menjernihkan hal ambigu tersebut….,, yok come back ke jalan yang benar dan diridhoi allah….,, ini adalah cobaan bagi hambanya yang taat… ingat !!!,, buktikan ketaatan mu….,, jangan tanya dianya dimana… kalau kamu gak pernah mendekat padanya !!!

  19. kawan2 gak usah gusar,agama islam sudah dijanjikan ALLAH SWT,agama islam gak bakal ada satu manusiapun didunia ini yg bs menghacurkanya,itu janji ALLAH,makanya gak usah ditanggepin klo ada orang2 yg slalu mencari kesalahan islam,itu orang sesat

  20. berarti Kalau KTPnya Islam pasti masuk surga ya :), kasian bgt manusia yang dari lahir tidak mengetahui ajaran Islam.. Benar dan salah siapa yg menentukan ? Apakah kita sudah paling benar sebagai manusia ?

  21. Islam awal berjaya menguasai hampir 1/3 bumi, mencaplok negara-negara kafir. Padahal katanya tidak berperang kalau tidak diperangi duluan, ndobos bener. Sekarang rasain kena hukum karma.

  22. Subhanallah, setidaknya kalimat itu menjadi motivasi bagi kita untuk selalu peduli kepada sesama Muslimin/mukminin.

  23. perang udah ga asing lagi bumi aja sebelum indah awalnya cma batuan panas lahar dan api
    tercipta dari kehancuran
    semoga sekarang jg dari kehancuran dan peperangan yang ad akan lahir dunia baru yang lebih baik

  24. mungkin yang komentarnya tidak baik menilai Islam ya bukan seorang muslim. ada kebencian di dalam hati di antara kaum2 tersebut. Allah sudah menjelaskan.

  25. Komentar:
    kita gak boleh cuman ngomong aja.
    Mari sama sama doain aja biar saudara saudara kita diselamatkan dan diberi pertolongan oleh Allah swt
    dari semua serangan orang orang kafir.
    Dan kita doain biar mereka semua orang orang kafir di beri hidayah oleh Allah swt.

    Thanks.

  26. Semoga Allah Menempatkan Orang2 yang Meninggal Karna Peperangan itu Ditempatkan disisi Allah swt disurganya

    dan Buat kita semua saudara2ku semoga kita meninggal nanti dalam keadaan husnul hotimah

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.