Beranda Berita Mancanegara Masukkan Adzan di Lagu Rap, Artis Korea Ini Minta Maaf

Masukkan Adzan di Lagu Rap, Artis Korea Ini Minta Maaf

0
Loco © Koreaboo.com

Loco, penyanyi rap terkenal asal Korea Selatan, meminta maaf setelah lagunya yang berjudul “Act Serious” diprotes lantaran menggunakan suara adzan.

Loco mengaku ‘ceroboh’ memasukkan suara adzan dalam lagunya, tanpa mengetahui makna di balik suara tersebut. Produser juga meminta maaf sembari membenarkan bahwa Loco tidak menyadari adanya adzan yang sangat sakral bagi umat Islam dalam lagunya tersebut.

Loco merilis album “Lokomotif’ pada tanggal 28 November lalu. Sayangnya, segera setelah peluncuran album itu, salah satu lagu berjudul “Act Serious” menuai kontroversi karena ketahuan menggunakan adzan di dalamnya. Adanya suara adzan dalam lagu rap tersebut diketahui oleh penggemar Loco yang beragama Islam.

Tak lama setelah menuai protes, Loco kemudian meminta maaf melalui akun twitternya. “Aku meminta maaf dengan sepenuh hati” tulis Loco dalam akun Twitternya menjawab protes Songdy587. Ia mengaku tidak memahami adzan dan maknanya yang sangat sakral bagi umat Islam.

Sejumlah penggemar bisa menerima permintaaf Loco. Namun sebagian yang lain menyesalkan tindakan Loco yang seharusnya mencari tahu tentang adzan sebelum mencomotnya dan memasukkannya ke dalam lagu. Sebab adzan adalah panggilan ibadah shalat bagi umat Islam.

Bukan kali ini saja ada penyanyi Korea yang menunai protes umat Islam terkait pelecehan simbol-simbol dan identitas Islam dalam lagunya. Pada Maret lalu, 2NE1 menuai protes umat Islam dari berbagai negara. Pasalnya, grup musik Korea itu menyertakan ayat Al Qur’an sebagai backsound dalam lagu berjudul “MTDB”. [Ibnu K/bersamadakwah]

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.