Beranda Tazkiyah Fadhilah Penelitian: Zat dalam Minyak Zaitun Bisa Bunuh Kanker dalam 30 Menit

Penelitian: Zat dalam Minyak Zaitun Bisa Bunuh Kanker dalam 30 Menit

5
ilustrasi minyak zaitun (Shutterstock)

Dalam Thibbun Nabawi (pengobatan yang diajarkan Nabi), salah satu obat yang terkenal adalah minyak zaitun. Selain dijelaskan dalam hadits Nabi, zaitun juga disebutkan dalam Al Qur’an.

وَالتِّينِ وَالزَّيْتُونِ

”Demi (buah) tin dan zaitun” (QS. At Tin : 1)

Minyak zaitun bisa dikonsumsi dan juga bisa dijadikan sebagai minyak oles sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam:

ائْتَدِمُوا بِالزَّيْتِ، وَادَّهِنُوا بِهِ، فَإِنَّهُ مِنْ شَجَرَةٍ مُبَارَكَةٍ

“Berlauklah dengan minyak zaitun dan jadikanlah ia sebagai minyak oles, karena ia berasal dari pohon yang diberkahi.” (HR. Ibnu Majah)

Apa sih kehebatan minyak zaitun sehingga zaitun disebutkan dalam Al Qur’an dan Rasulullah menganjurkan umatnya untuk sering mengkonsumsinya? Secara ilmiah, manfaat ajaib minyak zaitun baru diketahui di abad modern ini melalui serangkaian penelitian.

Dikutip Merdeka.com dari jurnal Molecular & Cellular Oncology, Jum’at (13/3/2015), penelitian tentang minyak zaitun menemukan zat bernama oleochantal (OC) dalam minyak zaitun ekstra virgin (minyak zaitun murni) mampu membunuh sel kanker dalam 30 menit. Dan ajaibnya, zat ini tidak membawa efek samping apapun pada sel yang tidak terkena kanker.

Penelitian ini memperkuat penelitian sebelumnya pada 2014 yang menunjukkan bahwa OC bisa memberikan efek zat anti-peradangan dan efek kemoterapi pada pasien.

Masya Allah… luar biasa manfaat minyak zaitun. Semakin terbukti bahwa setiap hal yang diajarkan Rasulullah adalah benar serta membawa banyak manfaat dan maslahat bagi umat. [Ibnu K/bersamadakwah]

5 KOMENTAR

  1. Klo utk komsumsi atw diminum beli yg pke kapsul aja..biar gak susah telan nya…klo yg cair dpke buat Masker/oles2..

  2. Subhanallah begitu besarnya manfaat minyak zaitun. Tapi tolong infonya lebih lanjut mengenai cara pemakaiannya dan tolong infonya beli minyak zaitun yang murni ada dimana? Apakah yg selama ini banyak dijual si supermarket supermarket di jamin keasliannya?
    Tolong jawabannya dikirim ke alamat email saya. Tks atas informasinya

  3. I have checked your blog and i’ve found some duplicate content, that’s why you don’t rank high in google’s search results, but there is a tool that can help you to create 100% unique articles, search for:
    Boorfe’s tips unlimited content

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.