Beranda Kisah-Sejarah Kisah Nyata Pengakuan Mantan Pendeta; ‘Tuhan’ Bohong!

Pengakuan Mantan Pendeta; ‘Tuhan’ Bohong!

84
sumber gambar: tieba.baidu

Tiada yang istimewa malam ini, selain kedatangan tamu yang menurut kami istimewa. Ia datang jauh-jauh dengan menaiki kendaraan umum. Hendak bertemu dengan salah satu saudara kami untuk urusan bisnis, laki-laki yang beranjak memasuki usia lima puluh lima tahun ini harus meninggalkan istri dan anak asuhnya.

Sembari menunggu anggota keluarga yang tengah terjebak macet di jalanan Ibu Kota, kami pun menemaninya sembari menikmati kopi di teras rumah. Mengejutkan, rupanya laki-laki berkulit gelap ini seorang keturunan Tionghoa dan mantan pendeta. Berikut pengakuannya.

Injil 11-12 dengan Novel

Inilah pengakuannya yang pertama. Beliau telah membaca Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Di tengah-tengah paparannya tentang agama yang dulu dianutnya, dia berkata, “Injil itu sebelas dua belas dengan novel. Isinya cuma cerita.”

Yesus Mengucapkan Salam

“Saya,” lanjut sosok yang dilantik menjadi pendeta saat merantau di Jawa ini, “membaca di banyak surat dan pasal, Yesus itu senantiasa mengucapkan salam sebagaimana salamnya orang Muslim, ‘Assalamu’alaikum.’”

Pengakuan Yesus tentang Nabi Muhammad

Selanjutnya, laki-laki yang berambut lurus dan tinggal di kawasan Kabupaten Tangerang ini mengatakan, “Yesus mengatakan, Nabi Muhammad adalah sosok Nabi yang terhormat, terpercaya, dan sangat bijaksana.”

“Bahkan,” lanjutnya bersemangat, “Yesus mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah Nabi yang paling awal (diciptakan cahayanya) dan Nabi yang terakhir (diutus).”

Sebuah Mimpi

Sekitar tahun delapan puluhan, laki-laki ini mengaku diberi bisikan ghaib yang berbunyi, “Yesus atau Muhammad?”

Kemudian, dia diperlihatkan kejadian luar biasa di dalam mimpinya. Divisualisasikan, dia melihat Yesus yang tersalib tangannya, dan disampingnya wajah Nabi Muhammad seperti bulan purnama. Dia, diminta untuk memilih.

Logikannya pun bekerja dan mengatakan, “Satu sosok tersalib, dan dia tidak bisa membebaskan dirinya. Sedangkan yang satunya bebas, wajahnya bercahaya bak purnama.”

Janjinya kepada ‘Tuhan’

Setelah mendapati serentetan keanehan dalam agama yang dianutnya, dia pun merasa muak hingga memutuskan untuk keluar dari agama tersebut. Katanya, “Saya buang semua salib dari kayu dan bahan lainnya. Sebagiannya saya bakar. Sejak saat itu pula, saya mengharamkan diri untuk masuk ke dalam gereja. Saya dibohongi selama ini. ‘Tuhan’ bohong!”

Mudah-mudahan Allah Ta’ala memberikan anugerah hidayah kepada laki-laki yang kini merasa tertarik dengan Islam itu. [Pirman/BersamaDakwah]

*Berdasarkan penuturan sumber yang enggan disebut namanya. Cerita langsung dituturkan dari sumber pertama.

84 KOMENTAR

  1. subhanannalloh y atas izin alloh,sangpendeta “memeluk aga islam
    sudi menunggal kan,agama ,ny mudah mudahan yg lain dapat hidayah yg masih memeluk agama yahudi n nasrani.amiiin.

  2. Alhamdulillah, telah engkau buka yaAllah hati saudaraku ini menuju jalan kepangkuan-Mu, bimbinglah dia agar tetap dlm naunga-Mu…..aamiin yarabbal alamiin.

  3. Hoax!!!!ntr msk islam pun bakal pindah lg…jelek2in agamanya lg…trus pindah agama lain…seolah olah bikin kesaksian…pdhl cm mau memecah belah…kalau bener pendeta,knp tak satupun ayat yg dibawa utk memperjelas kesaksian?satu lg…assalamualaikum itu apa salamnya org muslim saja?atau memang bahasa arab??kl ada arab beragama nasrani emg ga boleh blg assalamualaikum??segitu mudah seorang pendeta

    • Ada smbungannya bro, asslam mualaikum warahmatullahi waba rakatuh, itu br soa kpd Allah yaitu sang pncipta alam smesta, ayat pada bibel yesus mengatakan nanti akan datang roh suci yg mmbawa kbenaran yg skrg kalian blm sggup menanggungnya dan Dia tdk brbicara dr khendaknya sndiri tp dr firman Tuhan” nah itu yesus mmbicarakn nabi trakhir yaitu Muhammad, nabi mah udah byk dr sbelumnya tp giliran org nasrani knapa nyembah nabi Isa, masalah anak tuhan dr dulu nabi2 yg lain jg di sbut anak tuhan sperti nabi Musa, itu ciptaan Paulus m ngikut gereja bukannya ngikut injil ato nabi isa, ayo brfikirlah yg cmerlang dikit, masak nyembah ciptaan tuhan juga, kasian kalian ntar kekal di neraka

      • siapa Allah
        muhammad? siapa Jibril
        menurut versi Muhammad?
        siapa Muhammad itu sendiri?
        trus siapa Aku, Kami, Nya
        dan Dia dalam ayat2 quran,
        yang gak jarang Aku, Nya,
        Kami dan Dia terangkum
        dalam satu ayat. perkataan
        siapa yang tertulis dalam
        quran? muhammad kah?
        jibril kah? Allah kah? atau
        karangan belaka? buktinya
        apa????

        • Kamu tau gak si, perumpaan misal seorang raja mengutus orang kepercayaannya untuk memberikan suatu risalah dari sang raja kepada orang yang akan dititipkan amanat, sedangkan orang yang diutus raja harus membacakan apa risalah yang diamanatkan kepada orang yang akan menerima amanat itu, coba pikir aja pakai logika!!!

        • Percuma saja menjelaskan orang yg tdk seiman (islam) gak bakalan masuk karena memahami al-quran itu gk cuma dgn logika saja tp perlu pendalaman ilmu agama, ini masalah tauhid atau keyakinan saja beda. Yg penting kita sebagai umat islam berpegang teguh dgn ajaran agama kita. Kami percaya 100% bahwa islam adalah agama yg terakhir dan yg diridhoi oleh Allah SWT, maka beruntunglah orang2 yg sdh pnya hidayah islam sebelum kematian, nanti bisa dibuktikan diakhirat. Semuanya nanti akan terbukti dan penyesalan orang2 (non muslim) akan terjadi tapi tidaklah berarti.

          • Alhamdulillah, benar sekali akhy setelah manusia wafat Allah SWT mengembalikan ingatannya dari sebelum lahir sampai setelah kematiannya , namun penyesalan selalu diakhir , para kafirun sedang mendaftar.

      • Komentar :
        Salom sdr hamba,,,
        Bukankah roh tdk bisa menikah? Kenapa muhammad menikah.
        Bukankah roh itu tdk kelihatan?
        Kenapa muhammad nampak.
        Bukankah roh tidak bisa mati?
        Kenapa muhammad mati.
        Bukankah Roh Kudus itu suci?
        Kenapa muhammad msh didoakan jg spy masuk Sorga.
        Mungkin muhammadmu kerasukan roh jahat.

        Kalo roh itu tdk berwujud, tdk ada nafsu duniawi, tidak bisa mati, jangan2 nantinya kamu menantikan lg nabi terakhir setelah muhammad?

        Kalo kamu mencari keselamatan coba baca sungguh-sunggup Kitab Injil, disitu ada Jalan Keselamatan melalui Tuhan Yesus.
        Gbu

        • Roh itu tidak keliatan ya dan roh tidak berwujud ya, terus kenapa yang katanya yesus tuhan kalian itu keliatan dan berwujud ya, coba jelaskan kenapa?

        • Injil di benarkan oleh al-qur’an namun yg otentik pada jaman nabi isa a.s, bukan injil yg berubah pada persidangan nicea 325 m, bukan injil KJV 1881, bukan injil 1952 RSV.
          Dalam yohanes 6:67-69 yesus dibsebut anak tuhan oleh petrus, karena di sebut anak tuhan maka tuhankan oleh kaum nasrani. Dalam injil ada bnyak yg di sebut anak tuhan, adam, efraim, ezra. Semua yg dintuntun oleh tuhan di sebut anak tuhan it hanya kata yg di gunakan dalam injil jadi tak perlu menuhankan manusia.

        • jika perktaan mu benar tahu tentang ruh apakah kamu tahu kapan mati
          utusan allah isa ibnu maryam berkata dia saja tidak tahu kapan hari kiamat
          dia di angkat ke langit karena allah berfirman nabi atau utusan umat akhir zaman
          dia lah yg banyak pengikut
          semua pahala dilipat gandakan dan namanya selalu jadi pujian kehormatan bukan ibadah
          dia isa berdoa ya allah jadikan aku nabi mereka
          allah berfirman nabi mereka umat akhir zaman sudah ada namanya muhammad
          kalau tidak jadikan aku sebagai pengikut muhammad,, allah mengabulkan doa
          isa putra maryam
          jadi dia turun nanti sebagai umat akhir zaman meluruskan apa yg tidak benar

        • Mahluk itu tanpa roh itu namanya benda mati bung.
          Simpel aja.
          Mati didunia, tapi roh itu tidak mati krna ttp hidup smpai ke akhirat. Yg mati itu jasad.
          Roh dan jasad itu beda, anda waras?!

      • Pada saat Nabi Isa Alayhissalaam berbicara, apakah yang dibicarakan sudah wujud/ada ??? Kalau belum tentulah masih dalam wujud roh….
        Walloohua’lam Bishowab

    • Sepengetahuan saya yg di salib bukan yesus… Tp judas iskariot itu sahabat yesus yg berkhianat l… Gimana sih pendeta ini masa gk tau..Aahhhh lo yg bohong kali… Jlas kali bualnya,asalan aja mmuat beritanya…
      Tp gpp kita ambil aj nilai positifnya…

      • siapa Allah
        muhammad? siapa Jibril
        menurut versi Muhammad?
        siapa Muhammad itu sendiri?
        trus siapa Aku, Kami, Nya
        dan Dia dalam ayat2 quran,
        yang gak jarang Aku, Nya,
        Kami dan Dia terangkum
        dalam satu ayat. perkataan
        siapa yang tertulis dalam
        quran? muhammad kah?
        jibril kah? Allah kah? atau
        karangan belaka? buktinya
        apa????

        • Kamu tau gak si, perumpaan misal seorang raja mengutus orang kepercayaannya untuk memberikan suatu risalah dari sang raja kepada orang yang akan dititipkan amanat, sedangkan orang yang diutus raja harus membacakan apa risalah yang diamanatkan kepada orang yang akan menerima amanat itu, coba pikir aja pakai logika!!!

        • Kamu tau gak si, perumpaan misal seorang raja mengutus orang kepercayaannya untuk memberikan suatu risalah dari sang raja kepada orang yang akan dititipkan amanat, sedangkan orang yang diutus raja harus membacakan apa risalah yang diamanatkan kepada orang yang akan menerima amanat itu dari sang raja, coba pikir aja pakai logika!!!

        • Saudara perlu anda ketahui
          Adanya Adanya kita bukti adanya Allah. Muhammad tdk mengarang namun menyampaikan apa yang Allah wahyukan kpd beliau.
          Al Quran bukan krangn Bung.
          Cobak anda teliti mulai dari awal sampi skrg al quran tdk ada perubahan tidak ada versi inilah versi itulah dg demikian sudah menjadi bukti bahwa al quran memang benar2 wahyu dari Allah.
          Cobak anda periksa kitap injil banyak sekali perbedaan dari kitap yg satu dg yg lain.
          Dari sati negara ke negara yg lain berbeda pula bahasanya.
          Beda dg alquran tetap satu bhasa yitu bhsa arab. Mengapa oleh Allah al quran diturunkn mngunkn bhsa arab tdk bhsa yg lain. Ketahuilah bhsa arab salah harkat atau salah satu huruf saja sudah beda jauh mknanya.
          Berfikirlah secara logika saudaraku sebangsa setanah air

        • sedikit pngin nulis… qur’an itu wah yu Alloh jadi bukan nabi muhammad,bukan malaikat jibril / sebagainya… Klo sebutan Aku dlam qur’an berarti Aku Alloh, klo sebutan Nya berarti Nya juga Alloh misalkan contoh: hanya kepada Nya lah hamba memohon ampun… Contoh: Aku d sini huruf A itu slalu besar sama halnya dengan Nya N slalu besar karena itu menunjukan ke agungan untuk menyebut Aku yaitu Alloh Nya juga Alloh… Al qur’an itu sangan mudah d pahami bahasanya dan sangat indah dan 1 lg tidak ada 1 orang pun d dunia ini bahkan jin iblis yg mmbuat / menambahi 1 ayat yg indahnya seperti al qur’an dan maknanya ter kandung seperti firman Alloh…

  4. Pada punya mantan pacar toh?? Yaa biasalah. Namanya mantan, pasti menjelek2akn yg sebelum nya, meski yg baru belum tentu sebaik yang sebelumnya. Hanya ada 2 jalan kedepannya, kalo gak CLBK, yaa pasti punya ‘mantan’ lagi. Salam.

  5. Seandainya kisah ini benar, saya ga yakin yg jd obyek cerita ini seorang pendeta… pendalaman agamanya dangkal banget. Moga2 ketika dia ‘bertobat’ dan jd seorang muslim, pemahaman agama islamnya lebih baik, spy tidak ada lg cerita seperti d atas dengan versi yg berbeda… bukannya menjadi umat yg baik,malah jd musuh semua umat…astaghfirullah…

  6. dasar anda adlh seorang yg bdoh,,,
    nabi muhammad atw ap lh yg klian blng itw,cba klian baca crta awal khdupan nabi yg klian bngga kan itw,,
    dlam perikop mimpi anda itw dasar emang anda bodh Tuhan Yesus ingin tahu ap kah anda setia kpda Tuhan ap tdak,percuma anda mnjdi pndeta krna kristen itw ad yg karismatik dan ortodok mngkin anda tu kristen ortodok adlah kristen yg mati bkan sprti kristen karismatik,,,,
    trserah diri mu lh mw plih yg mna dlam mimpi mu itw bhwa Yesus mnderita untuk mnebus dosa qta smua sdang kan nabi itw ad kah ksah sprti kami,,,

    No tdak prnah ad

      • siapa Allah
        muhammad? siapa Jibril
        menurut versi Muhammad?
        siapa Muhammad itu sendiri?
        trus siapa Aku, Kami, Nya
        dan Dia dalam ayat2 quran,
        yang gak jarang Aku, Nya,
        Kami dan Dia terangkum
        dalam satu ayat. perkataan
        siapa yang tertulis dalam
        quran? muhammad kah?
        jibril kah? Allah kah? atau
        karangan belaka? buktinya
        apa????

        • Allah bagi muhammad adalah tuhanya, jibril adalah malaikat penyampai wahyu, perkataan dalam qur’an adalah firman allah tidak ada perkataan nabi di qur’an, itulah buktinya bahwa yg tertulis di al-qur’an hanya perkataan allah swt. Bukti lain al-qur’an mengakui kitab2 sebelumnya taurat, zabur, injil, karena apa? Karena al-qur’an kitab terahir yg melengkapi kitab2 sebelumnya dan islam pun menimani kitab2 allah.

      • Nabi Isa sinonim dgn Isa Almasih atau Yesua Hamasiah, penyelamat umat manusia yg percaya. Atau penebus hidup manusia dari dosa turunan dan dosa di dunia.

    • Mblo mblo lo mau ja dibohongi paulus tu. Masak tuhan kok manusia? Berwujud manusia pke disalib disiksa gitu. Hello pake ja logika deh

  7. Ceritax tak masuk akal. Kentara ini cerita yang di karang sm umat muslim yg sengaja menjelekkan Tuhan Yesus. Kli muhammad mmg utusan Allah knp bukan dia saja yg mengorbankan diri d kayu salib. Ayo, brani tdk tuh muhammad, ngaku” nabi paling terakhir, menyesatkan saja. Tuh d cerita pendetanya bego alias goblok dasarx gak jelas. Ndk bs nunjukin ayat mana yang dia maksud?? Kelihatan banget pemahaman alkitabx minus. yah org islam lah yg ngarang cerita. Gitu lah turunannya si muhammad, buah tdk jatuh jauh dari pohonnya sama” suka ngarang cerita hahahahaaaaa preeett

    • Buat apa nabi muhamad disalib, toh yesus juga dipaksa disalib, dicerita 2 dan film yesus disalib orang romawi, jadi bukan kemauan sendiri, dia aja putus asa katanya ila ila lama sabaktani, ketika di salib, tuhan, tuhan kenapa engkau tinggalkan aku, sebelum disalib juga dia persiapkam diri dengan pedang, sekarang manusia banyak yg berdosa terus yesus manalagi yang mau kita salib, apakah yg membunuh, memperkosa dan kejahatan lainnya sekarang tidak berdosa, dalam.islam menghilangkan dosa kita sungguh sungguh bertobat dan tak.mengulangi lagi baru dosa bisa diampuni

    • Dalam injil pun tidak tertulis bahwa yesus/isa a.s lah yg di salib, dalam injil pun yesus tidak berkata sembahlah aku, dan tidak pula berkata aku tuhan. Begitu juga al-qur’an mengatakan bahwa yg di salib bukan lah isa a.s tetapi seorang yg di serupakan dengan isa bagi mereka.

    • Nabi kami(muhammad) memang tidak disalib untuk menebus dosa kami. Surga dan neraka nyata adanya, jika ada yang menebus dosa kami, neraka akan dihuni siapa? Si penebus dosa itu sendiri?
      Jika dosa kalian sudah ditebus oleh yang kalian percaya sebagai “Tuhan”, apakah anda selamanya telah menjadi suci tanpa dosa?
      Nabi Muhammad memang tidak disalib untuk menebus dosa kami(orang Islam), tapi sejak dulu Nabi Muhammad memperjuangkan agama kami. Berperang dengan kaum (maaf) kafir, demi menyampaikan wahyu yang diturunkan oleh Allah, Tuhan kami(agama Islam) melalui Malaikat Jibril ke Nabi Muhammad.
      Islam itu agama yg sempurna, tapi tidak dengan kami.
      Jangan pernah mempersalahkan agama kami, tapi salahkan kami yg telah menyimpang. Tidak selamanya kami(manusia) berbuat benar terus, kadang kala kami juga khilaf. Dan jangan dari kesalahan satu orang itu(yang berbuat khilaf), kalian(non muslim) langsung mempojokkan agama kami(islam). Dengan menulis yang “Tidak Indah” tentang Nabi kami(Muhammad).

    • NabiMuhammad mendapat julukan Al-Amin dari org2 yg hidup pd masanya sekalipun tdk beriman kpd Beliau, ini membuktikan bhw Nabi Muhammad tak pernah berbohong, mulai sejak kecil beliai selalu jujur. unt membawa manusia ke jln yg benar knp harus disalib? aneh pemikiran yg demikian, Nabi Muhammad menyerukan ummat ke jln yg benar yaitu agama Islam sbg jln yg diridhai oleh Allah, ummat Islam diwajibkan beriman kpd Nabi2 sebelumnya dan jg kitabnya(tp bukan kitab yg sdh campur Pikiran manusia). Nabi itu utusan Tuhan, tdk pernah nabi mjd Tuhan, hal ini sesuai dg perkataan yesus sendiri yaitu beliau tdk menyampaikan sesuatu kecuali apa yg disuruh Tuhannya, inilah bukti beliau sebagai seorang Rasul, Tuhan itu tak mungkin meninggal, krn segala urusan di langit dan di bumi semua diatur olh Tuhan, siapa yg akan mengatur semua ini kalo Tuhan sedang mati.

  8. Yg muat berita ini pasti bohong, alkitab itu di buat atas petunjuk dari Allah, kenapa Allah mengutus lgi nabi muhammad saw, krna Dia ingin meluruskan agamanya, krn org pengikut isa almasih berselisih. Semua Nabi adalah saudara dan sama kedudukannya di mata Allah, jdi jgn saling menjatuhkan krn biar apa agamamu klu perbuatanmu tdk bsik sama saja…

  9. Jika memang Yesus disebut anak tuhan krn terlahir tanpa ayah, adalah sangat luar biasa lg nabi Adam AS lahir tanpa ayah dan ibu. Knp tdk kalian sembah? Logika berfikir nya gmn…

    • Bukan begitu logikanya, itulah kebesaran Allah itu terjadi krn Allah ingin menunjukkan bahwa bagi Allah tidak ada yg mustahil (kunfayakun = terjadi maka terjadilah), dlm alkitabpun isa almasih mengatakn Dia adalah hamba Allah bukan tuhan, tapi pengikutnya yg menyebut Dia sbgai tuhan.

    • Saya bantu jawab ya mas
      Adam itu diciptakan oleh Tuhan dari debu tanah.
      Tuhan Yesus tidak diciptakan karna Dia Tuhan,
      Pencipta dan Ciptaan manakah yang harus disembah?
      Yesus itu dikandung oleh Roh kudus

      • Gimana nggak diciptakan orang dia lahir dari rahim maryam, saya tanya mariam itu manusia atau tuhan, apa ada manusia yg bisa mengandung anak tuhan, kalau dia itu tuhan nggak akan lahir dari tempat yang disana juga keluar kotoran, dia makan, dia minum, dia ketakutan dia kesusahan, dia kedinginan, itu semua bukan sifat tuhan, itu semua sifat yang sama dengan.nabi adam dan manusia lainnya, jangan terlalu maksain logika terbalik,

        • Itulah fungsi trinitas Yesus di dunia, salah satunya lahir sebagai manusia dan merasakan apa yg dirasakan manusia, namun Yesus dapat melalui semuanya di dunia ini tdk seperti manusia saat ini.
          Jika anda blm mengerti konsep Trinitas maka silakan anda belajar lagi biar pengetahuan akan kebaikan bertambah.

        • Saya kemarin ke gereja bersama teman , saya tanya sama patung digereja kenapa belanda menjajah Indonesia 350 tahun kau diam saja? Teman saya nasrani bilang engkau gila.
          Saya bilang balik berarti selama ini engkau lebih gila dari saya.
          Akhirnya teman saya mulai diam dan termenung.
          Saya sarankan belajar sama ahli agama atau lihat video zakir naik , semoga engkau mndapat damai sejati . bukan kedamaian palsu

      • Jika menyembah pencipta dan yang di cipta. Berarti manusia akan saling menyembah. Karena Allah adalah sang maha pencipta dan kita semua adalah ciptaannya begitupun langit bumi dan seisinya.

      • Yesus itu tuhan pa gk ya ? Apa arti allah dan arti tuhan dalam kristen ? Roh kudus itu siapa lagi…? Nabi isa sebagai apa dlm kristen ?

      • maaf, Adam itu diciptakan oleh Tuhan dari debu tanah. Tuhan Yesus tidak diciptakan karna Dia Tuhan, maksudnya gimana??? perasaan ga ada ceritanya yesus atau Isa menciptakan Adam!

        Adam itu diciptakan oleh Tuhan dari debu tanah. tuhan yang mana?????

  10. Jago kali karangan orang Islam ini, sy muslim tapi nggak percaya dengan tulisan diatas, Yesus is God, Muhamad bininya aja banyak terlalu nafsu sama cewe, katanya sih adil dan menolong, manusia tidak Bisa adil dan pertolongan hanya dari Allah

    • Seneng bgt ya mas rasanya bisa melihat wajah tuhan kamu semasa msh dii dunia. Ada di foto di dinding rumah lg..padahal tuhan itu mustahil menyerupai makhluk ciptaannya sendiri.

      • Komentar: ini mas saya tunjukan ayatnya .. Kejadian 1:27 (TB) Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.

        • Betul.itu tapi untuk manusia bukan untuk tuhan coba pahami ayat ayat bibel anda, tuhan menciptkan MANUSIA menurut gambarnya, bukan TUHAN yang digambarkan

        • Kenapa injil di revisi? Bukan kah itu perkataan tuhan? Kenapa di ganti oleh manusia berikutnya? Berarti injil/bible sekarang bukan lah firman tuhan 100%? Apa manusia pada tahun 325m, 1881, 1952 minta ijin dulu ya untuk revisi sama tuhan? Kaum nasrani kan orang yang logis, tapi kenapa untuk hal ini tidak ya?

        • “Gambar-Nya” yg dimaksud tuh bisa jadi umum kan penafsirannya….bisa juga berarti yg di ciptakan itu memiliki sifat yg menyerupai pencipta-Nya tetapi tdk bisa menjadi pencipta-Nya….mobil gak bisa jadi pembuat mobil…bisa juga menjadi apa yg diciptakanNya sesuai yg dipikirkanNya….pelukis membuat lukisan sesuai dgn apa yg dipikirkan atau apa yg diinginkannya…..maaf klw salah

    • maaf meluruskan. nabi Muhammad memiliki istri banyak bukan karena hawa nafsunya. apakah anda tahu siapa saja istri nabi Muhammad? istri dari nabi Muhammad adalah dari beberapa janda yang menderita. hanya satu istri nabi Muhammad yang perawan.

    • Ngaku muslim kok ga bisa bedain soleh dan soleha sih? Situ disapa mba agus(tinus) ya?
      Kalo memang yesus tuhan, tolong tunjukin di bible di surat apa pasal berapa yg menyatakan yesus adalah tuhan.

      Bisa dikatakan bhw, seorang muslim justru lebih kristen daripada org kristen itu sendiri. Di bible, yesus tdk minum minuman keras, tdk makan babi dan dikhitan. Muslim jg dilarang minum minuman keras, dilarang makan babi dan dikhitan, tp bagaimana dgn org2 kristen sendiri?

    • @yang ngaku “agus sholehah”. Kenapa kamu tidak menggunakan jati dirimu yg asli? Ngaku2 seorang muslim dgn menghina nabi sungguh perbuatan yg sangat hina dr seorang umat yesus. Jika yesus tau salah satu umatnya ga gentle, pengecut dan pembohong besar sepertimu, pasti beliau akan sangat kecewa.
      Yesus (Nabi Isa AS) adalah manusia pilihan yg sgt mulia di hadapan Tuhannya, mustahil memiliki pengikut seperti “agus sholehah”.

  11. Hobi bgt sih admin nya ni ngarang cerita…
    Ntar pahala nya mas ngak lebih sedikit dari dosa nya…
    Masuh neraka ntar loh…

  12. Komentar:
    Saya seorang Kristen, kalo ada pertanyaan yang mengganjal dihati saudara tentang Yesus bisa tanyakan kepada saya.. tentang pengakuan yang katanya “mantan pendeta” ada beberapa hal yg janggal..
    1. Injil 11-12 dengan novel?
    Kitab injil berisikan sejarah pelayanan Yesus
    dan murid2nya dimasa lalu, yg namanya Sejarah
    pasti menceritakan kejadian yg pernah terjadi,

    2. Yesus memberi salam dan Pengakuan Yesus.
    tentang nabi muhammad?
    Nah itu yg membingungkan saya, apa dia benar
    pernah menjadi seorang pendeta? Coba tunjukan
    satu ayat dalam alkitab yg membenarkan
    peryataan tsb.

    • Sepertinya ada sangat memahami injil ?
      Anda sekte gereja mana ?
      Siap tuhan yang sebenar nya ?
      Siapa isa almasih ?
      Siapa roh kudus ?
      Siapa bunda maria ?
      Ketika anda beribadat ? Siapa anda agungkan ? Dan siapa yg anda anggap tuhan seebenarnya ?

  13. jangan pernah memperdebatkan masalah TUHAN dan RASUL-Nya . yang harus dilakukan adalah memperbaiki diri dan mengenal diri, lalu tanyakan pada diri kalian semua “untuk apa kalian di dunia ini? dan setelah menemukan jawaban, lanjut tanyakan lagi pada diri kalian “dari mana asal kalian dan kemana kalian akan kembali?…
    sekali lagi jangan perdebatkan masalah di atasnya…
    karena sesungguh-Nya kita semua ini hanyalah ciptaan-Nya, ok

  14. Kasihan kalian. Nda udah pikirkan masalah orang. Memang hidup kalian udah bener ?
    Dari cerita di atas nda ada ayat dari alkitab yg mewakili penyataan tsb. ?

  15. Menurut saya cerita ini bohong….kawan2. Yg Muslim pun blm tentu semua suka dengan cara seperti ini,kerana menjelek2kan org/pihak lain..(itu dosa bro)

    • Komentar:siapa Allah muhammad? siapa Jibril menurut versi Muhammad? siapa Muhammad itu sendiri? trus siapa Aku, Kami, Nya dan Dia dalam ayat2 quran, yang gak jarang Aku, Nya, Kami dan Dia terangkum dalam satu ayat. perkataan siapa yang tertulis dalam quran? muhammad kah? jibril kah? Allah kah? atau karangan belaka? buktinya apa????

      • Allah Muhammad ialah Allah SWT.
        Jibril Ialah malaikat yang menyampaikan wahyu Allah kepada Muhammad.
        Muhammad ialah Nabi terakhir yang di Utus oleh Allah SWT.
        Aku dalam Al-Quran yang dimaksud ialah Allah SWT, -Nya dalam Al-Quran juga ialah Allah SWT, Kamu dalam Al-Quran ialah Manusia(hamba Allah), dan Dia dalam Al-Quran juga Ialah Manusia(hamba Allah). Perkataan Kamu dan Dia disetiap arti dari Al-Quran juga berbeda-beda menurut apa yang disampaikan. Bisa jadi di satu ayat,Kamu di artikan dengan hamba Allah yang menjalani semua perintah Allah dan Dia di artikan dengan hamba Allah yang melanggar perintah-Nya. Dan di satu ayat yg lain bisa jadi kebalikannya.
        Yang tertulis di dalam Al-Quran ialah perkataan Allah SWT, bukan Jibril maupun Muhammad. Jibril hanya menyampaikan kepada Muhammad apa yang telah Allah katakan.
        Bukti? Kami(seorang muslim) tidak perlu bukti untuk membenarkan bahwa Al-Quran adalah perkataan Allah. Apakah kalian(maaf, seorang nasrani) bisa membuktikan bahwa Kitab-Kitab yang kalian baca,percaya adalah benar dari perkataan/perintah dari Tuhan kalian? Lalu, untuk apa Kitab-kitab tsb di Revisi lg oleh Manusia?

  16. Admin. Mohom dijawab pertanyaan ini.
    1. Siapa nama pendeta itu
    2. Dimana beliau berjemaat
    3.karena anda yg mendapat berita pertama dari ybs pasti anda bisa menawab pertanyaan diatas.

    Kalau anda tdk bisa jawab berarti anda orang yang layak di didakwa pasall UU provokotar / kebencian di internet yang baru disahkan itu

  17. Yaelah debat. hahaha
    mbak, mas, jangan memperdebatkan Tuhan mana yang benar. percuma. ga akan ada ujungnyaa.
    kita ga lahir di jaman nabi, kita gatau gimana sejarah yang sebenarnya, Siapa nabi kita dan siapa Tuhan kita. pakai logika juga tidak sampai.. Agama terpisah dari kajian ilmiah, kenapa? karena tidak tau kebenarannya dan tidak bisa diteliti. kalau ada kisah spiritual seperti Nabi ke bulan, mengapa tidak masuk dalam sejarah ilmiah bahwa manusia pertama yang pergi ke bulan adalah Nabi xxx kenapa? ya itu tadi.
    kenapa sejarah tentang adanya manusia purba masuk dalam ranah pendidikan? karena bisa dibuktikan kebenarannya dr hasil penelitian yang sifatnya ilmiah.
    Keberadaan Tuhan tidak untuk dibuktikan, tapi dirasakan. Tuhan mana yang kalian sembah itu tergantung Tuhan mana yang ada dan kalian rasakan dlm jiwa kalian. Kita ga bisa memaksakan kehendak atau mempravokatori orang lain tentang Tuhan.
    tiap orang bebas menganut kepercayaan masing-masing. Postingan ini jelas hanya bersifat pravokator, kamu masuk ke website ini dan memberi komentar, mereka (si pemilik website) mendapatkan keuntungan dr bisnis yang kita tidak ketahui. mengapa mereka melibatkan agama dlm postingannya? karena agama sangat sensitif.. masyarakat akan mudah bereaksi jika agamanya terdiskriminasi, terintimidasi ataupun terhina. dalam arti mudah terpravokasi. belum tentu yang menulis postingan ini adalah umat islam karena saya pikir tujuan dr postingan ini hanya untuk mendapat keuntungan finansial. jika dia seorang muslim, saya rasa dia akan paham mengenai Q.S [6] : 108.

    jadi saran saya, abaikan saja..

    Selamat Sore, Salam Psikologi;)

  18. Wahai semua saudaraku…. tidaklah elok dan tiada guna saling menjelekkan apa yang tidak sama dengan yang kita pahami. Apalagi mengenai keyakinan tentang keTuhanan. Semua yang telah terjadi, sedang terjadi dan akan terjadi adalah semata – mata atas ijin dan kehendak Tuhan. Betapa indahnya kebersamaan kita bila kita hidup dengan tanpa saling caci maki ataupun membenarkan diri sendiri. Injil bukan novel. Umat muslimpun mempercainya. Sekali lagi INJIL BUKAN NOVEL. Banyak ajaran CINTA KASIH DI DALAMNYA. SURGA adalah milik kita bersama, bukan milik sebagian golongan ASAL KITA BENAR BENAR MENGERTI DAN TAHU JALAN MENUJU KE SURGA, YAKINLAH DENGAN JALAN ITU. SURGA ITU BERISI KEDAMAIAN DAN UNTUK MENUJU KE SANA, BELAJARLAH HIDUP DAMAI SELAGI KITA BERADA DI DUNIA INI. SALAM DAMAI

    • aku mempercayai yang bahwa Isa putra Maryam/yesus tidak disalit dan tidak mereka bunuh. Isa/yesus masih hidup sampai sekarang, kelak beliau akan diturunkan lagi kebumi untuk penyelamatan Agama dari Daddjal..

  19. Teman2 tolong di ingat, semua agama tidak menjamin anda masuk surga, dari diri anda sendiri lah yang bisa membuat anda masuk surga. Pd intinya semua agama sama, menuju kepada kebaikan umatnya, jadi tolonglah jangan saling menjatuhkan agama orang lain. Pada dewasa lah kalian semua. Gampang sekali anda di provokator

  20. Ni kolom bersama dakwah, yang empunya muslim,
    Trus kenapa non muslimnya yg sewot,
    Masuk kerumah org, lah kok malah nonmuslim yg ngotot,
    Seharusnya sadar diri, ya emng benar lah wong ni blognya yg punya muslim.
    Kita yg muslim jgn plak salah kamar ya, ntar keikutan sewot sama blog yg salah kamar lg.
    Kan susah jdnya.

  21. Kalian yg beragama kristen punya yesus sembah lah yesus
    Kami yg beragama ISLAM adalah hamba Nya Allah SWT tetap berkeyakinan sampai akhir zaman akan selalu bersujud hanya kepada Allah Ta’alla
    Siapa pun yg ingin jadi mualaf jangan lah di pergunjingkan karena itu semua hak masing” individu
    semoga kita semua selalu di berikan keshatan dan hidayah……Amiin Allahumma Amiin

  22. Pintu hidayah sdg dibuka tinggal dirinya mo masuk apa tdk, lantaran hidayah ntu dicari kebenaran yg haq tdk menunggu smntr maut senantiasa mengintai, smoga sblm maut menjemput sdh bersyahadat, aamiin

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.