Beranda Berita Mancanegara Sebut “Islam Agama Setan” dalam Khotbah, Pastor Ini Dituntut di Pengadilan

Sebut “Islam Agama Setan” dalam Khotbah, Pastor Ini Dituntut di Pengadilan

2
Pastor James McConnell (belfasttelegraph.co.uk)

Seorang pastor dituntut di pengadilan setelah menyebut Islam sebagai agama syetan dalam khotbahnya. James McConell, pastor berusia 79 tahun itu, juga menyebut Islam menyembah berhala.

McConell melontarkan khotbah kontroversial itu pada Mei lalu. Pihak berwenang yang mengetahui khutbah tersebut telah masuk dalam kategori sara dan pelecehan agama menilai layak diajukan ke pengadilan.

McConnell menyebut Islam tidak bisa mengklaim sebagai agama yang benar karena ia lahir setelah Kristen.

“Nabi Muhammad lahir sekitar 570 tahun setelah masehi, tapi muslim percaya Islam adalah agama paling benar? Sedangkan Kristen lahir lebih dahulu,” ujarnya dalam khutbah seperti dikutip Republika dari laman wnd.com.

Tak hanya menyerang Islam, McConnell juga mengatakan tidak ada seorang muslim pun yang baik di wilayahnya di Belfast, Irlandia.

“Saat ini orang-orang mengatakan ada muslim yang baik di wilayah ini. Itu mungkin saja, tapi saya tidak percaya pada mereka,” imbuhnya.

Yang paling parah adalah pernyataan McConnell yang menyebut Islam sebagai agama setan dan menyembah berhala.

“Islam itu menyembah berhala, Islam itu kesetanan. Islam adalah doktrin dari neraka,” serangnya.

Setelah khutbah yang penuh dengan caci maki itu terhadap Islam itu, polisi telah menahannya. Investigasi tengah dilakukan atas tuduhan kebencian yang menimbulkan tindakan kejahatan. [Ibnu K/Bersamadakwah]

2 KOMENTAR

  1. BANYAK ORANG TIDAK MENGERTI MANA YANG PASTOR MANA YANG PENDETA. HATAM KROMO SAJA, PASTOR BERPAKAIAN JUBAH PUTIH PENDIDIKAN SELAMA 10 TAHUM BERAGAMA KATOLIK KALAU MEMBERI CERAMAH HUKUM WAJIB BERPAKAIN JUBAH PUTIH.
    PENDETA BISA SATU TAHUN SEKOLAH SUDAH BISA MENJADI PENDETA. KALAU MEMBERI CERAMAH BERPAKAIN JAS BERDASI. SANGAT JAUH BERBEDA NGK SAMA LOH.

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.