Beranda Suplemen Motivasi Target yang Membuat Anda Makin Bersemangat Jalani Hidup

Target yang Membuat Anda Makin Bersemangat Jalani Hidup

ilustrasi @WallpapersOnThe.Net

Cobalah bikin target yang anti-mainstream. Jangan selalu target menulis sekian halaman per hari, klosing sekian dalam satu pekan, pemasukan sekian ratus juta dalam sebulan, dan lain sebagainya.

Sebab, hidup tidak selalu soal harta, duit, atau sejenisnya. Dunia diciptakan sebagai jembatan menuju akhirat. Jika ingin bahagia sejati, kerjakanlah sebanyak-banyaknya amalan akhirat dengan kualitas sebagus-bagusnya ketika kita masuh hidup dunia.

Buatlah target berupa: shalat lima waktu berjamaah di masjid awal waktu bersama imam. Akan semakin sempurna jika ditambah dengan berada di shaf pertama. Gak usah langsung satu bulan. Mulai saja dari satu hari. Pikirkan benar-benar. Niatkan sepenuh hati. Siapkan semua sarana. Dan mohonlah kekuatan dari Allah Ta’ala.

Jika satu hari berhasil, rasakan sensasinya. Rasakan aliran nikmatnya. Syukuri. Agar bertambah.

Setelah itu, niatkan agar berlanjut. Repeat. Jangan cuma dambakan repeat order, tapi gak pernah mengupayakan repeat amal.

Ini kalau bagi laki-laki. Bagi perempuan, bentuknya bisa lain.

Misalnya, niatkan untuk menyempurnakan shalat fardhu lima waktu dengan shalat sunnah rawati (qabliyah dan ba’diyah). Ini berat loh. Apalagi wanita lebih sering shalat sendirian sehingga terburu-buru dan asal-asalan.

Akan makin rumit jika pembicaraan dilanjutkan pada; kesibukan, anak-anak, suami rewel, dagangan online, bersih-bersih rumah, dan nyuapin suami serta banyak hal lainnya lainnya.

Intinya ada di hati Anda. Niatkan saja. Alokasikan waktu 10-15 menit sebelum dan setelah waktu shalat. Saat terdengar adzan dari speaker masjid, gegaslah mengambil air wudhu. Ketika jeda antara adzan dan iqamah, silakan shalat sunnah qabliyah. Manfaatkan waktu mustajab untuk berdoa. Doain semuanya.

Lanjut shalat fardhu. Dzikir yang disunnahkan. Tutuplah dengan shalat sunnah ba’diyah. Gak usah banyak-banyak. Mulai dari qabliyah Shubuh yang nilainya lebih baik dari dunia seisinya dan ba’diyah Maghrib-Isya’ karena menjelang waktu rehat di malam hari, Anda relatif sudah bisa bersantai.

Target-target inilah yang seharusnya membuat kita makin bersemangat menjalani hidup. Ingat, jika kita perbaiki hubungan dengan Allah Ta’ala, maka Dia akan perbaiki hubungan kita dengan seluruh makhluk-Nya.

Mosok yang begini ini teman-teman gak minat? Hati-hati. Pasti ada penyakit di hatinya.

Wallahu a’lam. [Pirman/Bersamadakwah]