Beranda Suplemen Ghazwul Fikri Wanita Ini Menangis, Ternyata Ayat-Ayat yang Ia Tolak itu Bukan Quran Melainkan...

Wanita Ini Menangis, Ternyata Ayat-Ayat yang Ia Tolak itu Bukan Quran Melainkan Bible

26

Dua pemuda Belanda, Sacha Harland dan Alexander Spoor melakukan sebuah percobaan menarik. Ia membungkus Bible dengan sampul Al Qur’an dan membacakan ayat-ayat potong tangan dan sejenisnya. Karena menyangka itu ayat-ayat Al Qur’an, banyak orang yang menolaknya.

“Jika kau menolak perintahku dan membenci hukumku, kamu akan memakan daging anak laki-laki dan daging anak perempuanmu” demikian mereka membacakan ayat dalam Bible kepada orang yang ditemuinya.

Juga ayat-ayat lain seperti:
“Aku tak mengijinkan seorang perempuan untuk mengajar”
“Kamu harus memotong tangan mereka”
“Jika dua orang laki-laki tidur bersama, mereka berdua harus dibunuh”

Lantas kedua pemuda itu minta mendapat mereka tentang ayat yang dikira dari Al Qur’an itu:

***

“Itu adalah hal yang bodoh” jawab seorang pria.

“Jika dibandingkan dengan Bible, bagaimana penapat Anda?”

“Mendengar ini, aku pikir Quran lebih agresif khususnya pada bagian potong tangan.”

***

“Yah, aku tidak tahu hal seperti itu juga ada di Al Quran” jawab seorang wanita.
“Memotong tangan manusia… maksudku, itu cara mereka, tapi..” lanjutnya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

“Jika dibandingkan dengan Bible, bagaimana penapat Anda?”

“Dunia terus berubah, aku pikir mereka harus mulai beradaptasi dengan hari ini”

***

“Perempuan ingin membantu, tapi balasannya tangan mereka dipotong. Jadi..” kata seorang ibu paruh baya sambil menggeleng tanda tak setuju.

“Jika dibandingkan dengan Bible, bagaimana penapat Anda?”

“Perbedaan terbesar ada di sini, bagaimana perempuan diperlakukan”

***

“Bagiku, itu terdengar seperti mereka ingin mengekang dan memaksamu untuk percaya pada kepercayaan mereka” kata seorang nenek.

Jika dibandingkan dengan Bible, bagaimana penapat Anda?

“Aku pikir Bible lebih banyak hal yang positif,” jawab nenek yang sebelumnya

***

Ketika Sacha Harland dan Alexander Spoor dan menanyakan apakah buku kuno itu boleh disingkirkan, semua orang yang diwawancarainya menjawab iya.

Namun ketika diberitahu bahwa sesungguhnya apa yang dibacanya itu bukan Al Qur’an melainkan Bible, sambil Harland dan Spoor membuka sampul tambahan buku tersebut, orang-orang terkejut. Mereka tidak tahu jika ada isi Bible seperti itu. Bahkan salah seorang wanita menangis.

“Aku tak percaya. Ini gila.. sungguh gila” [Siyasa/Bersamadakwah]

26 KOMENTAR

  1. be careful, bisa bikin shock .. oh tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

    http*://www.rt.com/news/325011-netherlands-prank-bible-koran/

    http*://cdn.rt.com/files/2015.12/original/566594b3c46188643b8b45e0.jpg —> haha

    • Begitu pun umat muslim, kebanyakan hanya bs menghafal bahasa arab tp tdk mengerti arti nya. Jangan hanya pintar menghakimi klo memang diri sendiri blm sempurna.

      • Setinggi apapun tingkat pendeta, tdk ada yg bisa hafal dg injil. Beda dg al quran anak umur 6 th sdh ada yg bisa hafal al quran, artinya al quran itu asli bkn ciptaan manusia, ia adalah mujizat yg diturunkan oleh Allah

      • Semua ayat Al Qur’an yang saya hapal saya tahu terjemahan per kata dalam bahasa Jawa karena kata- kata bahasa Al Qur’an sudah cukup banyak terserap ke dalam bahasa Jaws

  2. Agama tercipta karena kebutuhan manusia akan pedoman hidup. Maka dari itu Tuhan Yang Maha Esa memilih beberapa orang untuk “membukukan” pedomannya (kitab). Dan Alquran adalah kitab terakhir dan sebagai penyempurna kitab” sebelum sebelumnya. Menurut saya esensi dari artikel ini adalah phobia terhadap islam di belanda ada dan itu contohnya. Masa menyimpulkan bahwa agama itu tidak baik hanya karena satu atau beberapa ayat yang “bertentangan dengan norma”, weeww… Namun hal ini tidak bisa mengeneralisir bahwa semua orang belanda phobia dengan islam. Kebetulan yang kena wawancara adalah orang yang tidak mengenal (kitab) agama mereka sendiri. Coba yang kena wawancara adalah pendeta yang hafal dengan semua isi kitab tersebut, bisa beda cerita jadinya.

    Pada dasarnya semua agama mengajarkan kita kebaikan. Tinggal andalah yang memilih dan “berfikir” agama mana yang terbaik untuk anda. Karena memeluk agama adalah prerogative setiap individu (datangnya dari qolbu) bukan kelompok. (:

    CMIIW

  3. semua jangan saling menyalahkan koreksi dulu diri sendiri sudah benar atau belum, MARI BERBUAT BAIK SETIAP HARI JANGAN PANDANG AGAMA ,,,,TUHAN TAHU SIAPA YG BENAR DAN SALAH TUGAS KITA HANYA BERBUAT BAIK DAN MELAWAN KEJAHATAN !!!!!!

  4. Alex: setau sy tidak ada orang yg mampu hafal bible versi apa bahasa apa saja, beda sama islam, ada jutaan orang yg mampu menghafalnya.

  5. Orang Islam Bacalah Bible, supaya tau agama kristen. Disitu dilarang makan babi, Ulangan 14:8, Imamat 11:7 .. Tetapi ummat kristen makan babi. Abraham di sunat, Kejadian 17:10, Yesus di sunat Lukas 2, 2:21, tetapi ummat kristiani tidak disunat, dan masih banyak lagi, apalagi ayat ayat erotis ..

  6. semua kitab samawi mengajarkan kebaikan.umatnya aja yg gak mau mengikuti.islam banyak yg hafal al quran tp gak bisa menerapkan.apalagi non islam.tp wajar utk agama mayoritas di negaranya.amerika eropa yg gak patuh ya mayoritas agamanya masing2 lebih banyak.so perbaiki diri aja gak usah menyalahkan.berhubungan dg hati dan keyakinan

  7. Agama adalah produk zaman… karena itu pastilah anda2 sekalian saling menyerang dan mengklaim agama anda masing2 benar… sesungguhnya tidaklah bercerai berai SEORANG ahli KITAB kecuali kedatangan Bukti NYATA… telitilah kata2 ini..

  8. Lucu kalo kalian muslim menganggap Alkitab adalah buatan manusia atau apalah… sama saja kalian tidak mejalankan rukun iman dan rukun islam sebab Alkitab adlah pembukuan dari taurat musa, mazmur(sabur) daud, dan Injil Yesus/Isa Al-Masih…

    • maaf kami umat muslim sangat beriman kepada 3 kitab sebelum Al-Qur’an yang agung yaitu ZABUR . TAURAT . & INJIL
      kmi hanya beriman dan meyakini bahwa ke 3 kitab tersebut pernah ada tetapi ke 3 kitab tersebut telah di sempurnakan oleh Allah menjadi AL-QUR’AN
      jdi kitab pedoman hidup selain Al-Qur’an yang agung adalah kitab tertolak
      terima kasih semoga bermanfaat

  9. Buat orang kristen, di islam itu ada yg namanya ilmu tafsir quran, hadist. Dan siapapun boleh mempelajariny. Jadi tidak ada bayasan untk memahami alquran. Bagaimana dgn kristen, yg satu gereja dengan gereja yg lainnya aja ajarannya beda?

  10. Lebih lucu lagi ada muslim tidak tau bahwa Alkitab sudah diubah isinya.
    Apakah kamu masih mengharapkan mereka (Bani Israel) akan percaya kepadamu, padahal segolongan dari mereka mendengar Firman Allah, lalu mereka mengubahnya setelah mereka memahaminya, sedang mereka mengetahui? (QS. 2:75)
    Sebaiknya baca Al Quran lengkap pake artinya ya saudaraku

  11. Saya sering berpikir mengapa non muslim sangat tertarik dengan artikel/berita terkait dengan islam sedangkan saya sendiri tidak peduli apa yang ditulis oleh media mereka.

  12. SUBUHANALLAH..
    Kalian saudarah-saudahku sesama bangsa manusi,jangan kalian saling menuding,karna kebanyakan dari kita melaksanakan karna tidak mengetahu,jadi mari saya tuliskan firman Allah subuhana wata’alah yang ada dalam kitab Al-qur’an.!!

    Qs Al-Baqarah
    Ayat : 120-121-122

    Dijelaskan.!!!
    120 . Dan orang-yahudi dan nasrani tidak akan rela kepadamu (muhammad) sebelum engkau mengikutiagama mereka. Katakanlah “sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk(yang sebenarnya.”Dan jika engkau mengikuti keinginan mereka setelah ilmu (kebenaran) samopai kepadamu, tidak akan ada bagimu pelindung dan penolong dari Allah.

    121 . Orang-orang yang telah kami beri kitab,mereka membacanya sebagaimana mestinya,mereka itulah yang beriman kepadanya,dan barang siapa ingkar kepadanya,mereka itulah orang-orang yang rugi.

    122 . Wahai Bani Israil! Ingatlah nikmat-ku yang telah aku berikan kepadamu dan aku telah melebihkan kamu dari semua umat yang lain di dalam ini(pada masa itu).

  13. Apabila ALLAH berkehendak, tanpa agama dan para utusanpun segala kesemerawutan ahlak akan dengan mudah DIA rapihkan. Tidak terkecuali iblis sekalipun. Sebab tidak ada “luar” kuasa ALLAH, semua berada “didalam” kuasaNYA. Pada akhirnya kelak segala kekotoran jiwa yakin akan dibersihkan dengan sebersih bersihnya dan segala ketidak mengertian akan mendapat keterangan yang sejelas jelasnya. Sebab seluruh konsep penciptaan alam semesta telah ALLAH catat dan tetapkan dengan segala ketentuan yang amat Maha Sempurna sebelum jagat ini dicipta dan setelah alam semesta ini sirna. Jadi sepertinya alangkah lebih baik apabila kita saling meghargai antar umat beragama. Sebab dunia ini sudah tua dan kumuh, jarak pandang banyak terhalang oleh polusi ahlak2 akibat perilaku kita semua. Maka dari itu kita harus lebih berhati hati dalam berjalan dimuka bumi ini, sebab semua ini milik DIA. Yang tahu persis hanyalah DIA ! Sudah…kita serahkan dan perhatikan saja apa mauNYA DIA ! Mari kita semua bersikap santun antar sesama dan yang paling utama santun terhadap NYA !

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.