Beranda Kisah-Sejarah Kisah Nyata Wanita yang Mencarikan Istri untuk Suaminya

Wanita yang Mencarikan Istri untuk Suaminya

3
ilustrasi poligami © malaysia-chronicle.com

Kisah ini nyata terjadi di daerah Belgam, Arab Saudi baru-baru ini. Kisah yang sangat mengharukan dan menggetarkan sanubari. Bagaimana kecintaan seorang istri terhadap suaminya telah menghilangkan semua sisi egois dalam dirinya. Bagaimana ia merasa bertanggung jawab terhadap kebahagiaan suaminya ketika vonis dokter menyebutkan bahwa umurnya tidak mampu bertahan lebih lama lagi. Salim, suaminya menceritakan semuanya dan kisah ini dikutip oleh harian Arab Sabq, Selasa (11/2/2015).

Wanita itu gamang. Tapi ia meyakinkan dirinya bahwa ia harus melakukan hal itu. Ia akan berusaha bahwa apa yang ia lakukan benar-benar berhasil sebelum vonis dokter itu terbukti secara sempurna.

Sore tadi, ia dan suaminya mendatangi dokter dan dokter itu menjalankan kemoteraphy yang kedua belas. Kemotherapy batas maksimum. Anehnya, kanker itu sangatlah kuat untuk hilang atau sekedar layu dan mengecil. Justru dokter mengatakan bahwa kanker yang bersemayam di tubuhnya itu menyebar ke mana-mana. Wanita itu tak sanggup mendengarkan apa yang dikatakan dokter mengenai dirinya. Ia menangis di pelukan suaminya. Ia hanya bisa membayangkan bahwa semua itu hanyalah mimpi. Tapi ia tahu, bahwa ini nyata dan benar-banr terjadi dalam hidupnya. Ia harus kuat dan menerima kenyataan itu. Ia harus menerima  takdir yang sudah disuratkan Tuhan dalam kehidupannya. Bagaimana pun juga, ketawakalan dan kepasrahan itu selalu ia hadirkan dalam hatinya.

Terakhir dokter itu mengatakan bahwa umur wanita itu tak akan lebih dari sebulan.  Akhirnya wanita itu melanjutkan sisa kehidupannya di bangsal rumah sakit. Ia hanya menunggu keajaiban dan mukjizat tuhan atas apa yang telah menimpanya.

Wanita itu selalu membayangkan semua kemungkinan yang bakal terjadi. Kemungkinan-kemungkinan jika ia benar-benar meninggalkan dunia fana. Dengan siapa suaminya hidup? Ia tahu suaminya akan menjadi seorang duda. Ia juga tahu putrinya masih kecil dan masih memerlukan sosok ibu sebagai muara kasih dan cinta. Sepanjang malam wanita itu terus menangis memikirkan hal itu.

Pagi terus berlalu bersama hari-hari yang terasa jemu. Wanita itu telah mengambil keputusan yang sudah ia rencanakan. Dan siang itu seperti biasa, suaminya datang menjenguknya. Biasanya suaminya pulang dari kantor jam lima sore. Tapi semenjak kanker itu menghuni tubuhnya, suaminya selalu mengusahakan untuk pulang setelah dzuhur tiba.

Wanita itu mengatakan bahwa ia akan mencarikan calon istri untuk suaminya. Jelas suaminya merasa terkejut dan menolak pernyataan istrinya. Dia mengatakan kepada istrinya bahwa jangan sekali pun memikirkan hal itu.”Kamu harus memikirkan dirimu sendiri. Kita di sini selalu mendoakan mengusahakan kesembuhanmu.”

Wanita itu hanya berkata parau. ”Ya, kita tak pernah tahu dengan takdir yang menghampiri kita. Apa salahnya kita menjaga-jaga dengan kemungkinan yang bisa saja terjadi. Aku hanya ingin kau dan putri kita hidup bahagia.”

Akhirnya wanita itu mencari wanita shalihah untuk suaminya. Ia hanya ingin suami dan putrinya jatuh pada wanita yang tepat, yang akan selalu berbakti kepada suami dan bisa mengayomi putriya.[]

3 KOMENTAR

  1. ” Hadith atau sunnah Rasul mengatakan bahwa kalau kulit kita dijilat oleh ANJING, maka wajib mencuci dengan TANAH 7 kali—-tidak boleh dengan yang SABUN..—hukum Islam ini
    tidak berlaku lagi—Muslim Liberal mengreformasi hukum tersebut dgn mengganti tanah dengan Sabun.”
    Lucu banget nih orang commentnya, mengganti ajaran rasulullah dengan akal pikirannya sendiri, sunah2x yg dia pikir udah gak relevan bisa diganti seenak jidadnya.

  2. Ente sendiri Muslim apa Muslim ???..
    Islam itu ya cuma 1 . Ga ada yg namanya Islam Liberal apa lg Islam Nusantara. Itu Cuma kebodohan2 dan kedurhakaan manusia z yg membeda2kan Muslim.
    Ga wajib pake hijabb ??? Tidak berdosa kalau tdk berjilbab?? Apa dalill nya? Sebutkan di surat apa Allah tdk mwajibkan wanita memakai jilbab(kerudung) ?? Menurut
    anda Telanjang z yaa lbih baik kyk BINATANG.?!itu yg dinamakan mngikuti peradaban? #mikirrrrrr !!
    ANDA JANGAN NGAKU MUSLIM KALAU TIDAK MENGIKUTI AJARAN NABI MUHAMMAD SAW.

    Smoga Allah SWT memberi kesempatan pd anda utk bertaubat.

  3. Wahai Alatif… Semoga Allah memberikan taufik dan hidayah kepadamu. Berhati-hatilah dalam mengeluarkan pendapat tanpa dasar ilmu dan dalil. Jangan hanya mengedepankan logika semata.
    Wahai Alatif… Tahukah anda mengapa para sahabat Nabi itu dikatakan sebagai orang2 terbaik dalam keislaman? Dan tidak sedikit dijanjikan masuk surga oleh Rasululllah. Padahal di zaman itu ilmu dan teknologi sangat minim. Karena mereka berprinsip “sami’na wa atho’na” (kami mendengar kami taat”. Mereka tidak mengedepankan logika.
    Wahai Alatif… Berhati-hatilah dalam berucap dan berpendapat. Karena ucapan dan pendapatmu itu lah yg bisa mengeluarkanmu dari kalimat “asyhadu alla ilaha illallah wa asyhadu anna muhammadur rasulullah”, mengeluarkanmu dari keislaman (menjadi kafir). Ketika seseorang menyatakan dirinya berIslam dan mengucapkan dua kalimat syahadat, maka ia wajib tunduk dan patuh dengan hukum2 Allah dan Rasulnya. Wajib mentaati Al Quran dan Sunnah. Tidak mengubah seenak logika apa yang ada pada keduanya.
    Wahai Alatif… Cari dan searching, journal atau penelitian mana yg menyatakan bahwa mencuci hanya dengan sabun yg bisa mematikan/ meminimalisir hampir semua bakteri/parasit yang ada di bekas air liur anjing dan daging babi. Malah kebenaran Al Quran dan Hadits itu terbukti. Hanya dibasuh dengan tanah 1x dan air 7x yang bisa mematikan/meminimalisir bakteri/parasit di bekas air liur anjing dan daging babi.
    Wahai Alatif… Pelajari lah Al Quran dan Sunnah lebih dalam. Pelajari ilmu aqidah, fiqih, akhlak, tata bahasa arab lebih mendalam. Niscaya Allah akan memberikan taufik dan hidayah kepadamu.

SILAHKAN BERI TANGGAPAN mohon perhatikan kesopanan

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.